Skip to main content

Inikah Penampakan dari Redmi Note 8 Pro?

Redmi, sub-brand dari Xiaomi saat ini sedang sibuk mempersiapkan generasi terbaru dari ponsel kelas menengah mereka. Ponsel yang akan memasuki seri ke-8 tersebut akan hadir dalam varian Redmi dan Redmi Note. Baru-baru ini, sebuah bocoran beredar dari akun Twitter @xiaomishka. Dalam cuitannya, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang menunjukkan seseorang sedang memegang perangkat seri Redmi. Perangkat tersebut diduga sebagai Redmi Note 8 Pro.

Inilah 4 Hal yang Bisa Dilakukan dengan Smartphone saat Mati Listrik

Siapa di sini yang menjadi salah satu korban mati listrik pada hari Minggu (04/08) kemarin? Penulis juga salah satunya lho. Sebal ya rasanya jika mati listrik dalam waktu yang lama, sebab terkadang bingung mau melakukan aktivitas apa jika sedang hanya di rumah. Apalagi jika kita tinggal di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, hidup tanpa listrik, terutama tanpa ac di kamar dan hanya diam tidak beraktivitas itu rasanya sangat gerah dan membosankan!

mati lampu
Gambar dari unsplash.com.

Beberapa dari Anda mungkin memilih untuk pergi ke luar, seperti ke mal ataupun tempat hiburan lainnya yang masih memiliki aliran listrik dari genset. Namun sebagian dari Anda juga pasti memiliki rasa malas untuk ke luar, apalagi karena insiden mati listrik ini cukup massal dan lama, pastinya tempat-tempat tersebut akan dipadati oleh pengunjung.

Nah, jika Anda memilih untuk menunggu listrik menyala kembali di rumah, jangan khawatir. Anda bisa memanfaatkan smartphone Anda untuk mengusir rasa bosan dalam kegelapan. Apa saja sih yang bisa dilakukan dengan smartphone saat mati listrik? Yuk simak di bawah ini!

1. Bermain offline games


Buat Anda para mobile gamers, bermain game mungkin menjadi pilihan utama ketika membuka smartphone saat mati listrik. Namun biasanya, jaringan internet ketika mati listrik akan ikut-ikutan mati juga lho. Hal ini disebabkan oleh tiang pemancar (BTS) yang juga ikut mati karena tidak mendapatkan aliran listrik yang memadai. Oleh sebab itu, satu-satunya pilihan Anda ketika ingin bermain game saat mati listrik adalah bermain offline game

Maka dari itu, siapkanlah game tersebut untuk dapat dimainkan kapan saja agar Anda tidak kerepotan untuk mengunduhnya lagi saat sudah mati listrik. Pilihlah game yang sekiranya Anda suka dan memiliki play time yang cukup lama untuk dimainkan selama menunggu listrik menyala. Satu hal yang perlu diingat, aktivitas ini bisa menguras baterai smartphone kamu cukup cepat lho. Sehingga jangan lupa juga untuk mempersiapkan power bank berkapasitas besar ya untuk menjaga agar smartphone Anda tetap bisa menyala.

2. Membereskan gambar dan video di galeri


Di zaman modern ini, seringkali kita sudah tidak lagi memperhatikan gambar dan video apa saja yang tersimpan dalam galeri pada smartphone. Apalagi saat ini smartphone sudah memiliki ruang penyimpanan internal yang besar, sehingga mungkin Anda juga tidak khawatir dengan gambar dan video yang menumpuk pada galeri. Padahal, mungkin cukup banyak gambar dan video yang tidak perlu Anda simpan di dalam smartphone. Apalagi jika Anda bergabung ke banyak grup chat di WhatsApp, pastinya akan banyak sekali gambar dan video yang secara tidak sengaja terunduh ke smartphone Anda jika secara standar opsi media auto download menyala.

Mumpung sedang mati listrik, yuk kita bereskan file gambar dan video yang tidak diperlukan tersebut. Selain dapat menambah ruang di dalam internal, dengan membereskan kita juga tidak perlu pusing melihat gambar dan video yang terlalu banyak ketika membuka galeri. Sebab, hal ini cukup menyulitkan kita ketika ingin mengirim gambar dan video ke orang lain.

3. Menonton film seri


Jika Anda penyuka film seri, mungkin saatnya Anda menonton film-film yang belum sempat ditonton. Sama seperti offline games, Anda perlu mempersiapkan film seri dengan cara mengunduhnya dan menyimpannya di smartphone milik Anda. Jika Anda berlangganan Netflix, aplikasi online streaming tersebut menyediakan opsi pengunduhan film yang bisa menyimpan film yang Anda ingin tonton selama 7 hari. Film yang diunduh pun berukuran tidak terlalu besar namun tetap memiliki kualitas gambar dan suara yang baik.

4. Memodifikasi tampilan antarmuka


Untuk Anda pengguna smartphone berbasis Android, memodifikasi tampilan antarmuka bisa menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan saat mati listrik. Siapa tahu Anda sudah bosan dengan tampilan antarmuka smartphone kamu yang gitu-gitu aja. Tidak hanya mengganti wallpaper, Anda juga bisa memodifikasi tampilan icon, font, hingga status bar pada antarmuka.

Itulah 4 hal yang bisa dilakukan dengan smartphone saat mati listrik. Namun jika smartphone Anda sudah kehabisan baterai, ada baiknya Anda pergi ke luar rumah bersama keluarga atau teman untuk mengusir kebosanan. Sedikit tips dari penulis: carilah Starbucks di dekat rumah Anda, biasanya Starbucks memiliki banyak power outlet untuk Anda gunakan mengisi daya smartphone dan koneksi internet yang cukup kencang.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.