OnePlus Siapkan Smart TV, Gunakan Chipset Mediatek

OnePlus sedang mempersiapkan perangkat smart tv untuk diluncurkan pada bulan depan. Menurut informasi yang didapatkan dari cuitan resmi akun Twitter OnePlus India, televisi pintar tersebut akan memiliki layar berjenis QLED seluas 55 inci. Tidak hanya itu, belakangan ini juga beredar sebuah screenshot dari Google Play Developer Console list yang memperlihatkan spesifikasi teknis dari OnePlus TV. Jeroan apa sajakah yang disematkan pada perangkat yang memiliki nama kode "Dosa" tersebut?

Gambar dari gsmarena.com.

Bersumber dari screenshot tersebut, OnePlus TV akan menggunakan chipset Mediatek MT5670 yang terdiri dari prosesor empat inti Cortex-A53 berkecepatan 1,5 GHz. Prosesor tersebut digandeng dengan kartu grafis Mali G51 dan RAM sebesar 3 GB. Tercatat resolusi 1080p dimiliki oleh televisi pintar ini, namun sepertinya resolusi tersebut adalah resolusi untuk menu, karena kemungkinan OnePlus TV mampu menghadirkan resolusi hingga 4K ketika dibutuhkan.

Dalam interview dengan Gadgets360, Pete Lau, CEO OnePlus mengatakan bahwa televisi pintarnya akan berjalan dengan antarmuka yang sudah dibuat sedemikian rupa di atas antarmuka bawaan Android TV untuk menghadirkan pengalaman pengguna ynag sama dengan smartphone dari OnePlus. Satu hal yang perlu dicatat, dirinya menginfokan jika smart tv ini akan memiliki posisi di kelas premium dan berhadapan langsung dengan pemain besar seperti Samsung dan Sony, jadi kemungkinan besar tidak akan memiliki banderol harga miring seperti Mi TV milik Xiaomi.

OnePlus TV rencananya akan diluncurkan untuk pasar India terlebih dahulu. Belum diketahui kapan televisi pintar ini akan menyambangi pasar lainnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!