Skip to main content

Inikah Penampakan dari Redmi Note 8 Pro?

Redmi, sub-brand dari Xiaomi saat ini sedang sibuk mempersiapkan generasi terbaru dari ponsel kelas menengah mereka. Ponsel yang akan memasuki seri ke-8 tersebut akan hadir dalam varian Redmi dan Redmi Note. Baru-baru ini, sebuah bocoran beredar dari akun Twitter @xiaomishka. Dalam cuitannya, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang menunjukkan seseorang sedang memegang perangkat seri Redmi. Perangkat tersebut diduga sebagai Redmi Note 8 Pro.

Qlue Dapatkan Penghargaan Startup of the Year 2019 dari Jumpstart Magazine Hong Kong

Perusahaan rintisan yang bermarkas di Jakarta, Qlue, baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Startup of the Year 2019 dari majalah startup dan entrepreneur Asia Pasifik yang berbasis di Hong Kong, Jumpstart Magazine. Qlue dinilai telah berhasil mendorong perubahan di Indonesia menjadi lebih baik dengan konsep smart city dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah sosial dengan melibatkan partisipasi aktif dari warganya. Penghargaan ini tentunya akan menjadi sebuah penyemangat bagi perusahaan rintisan tersebut untuk terus berinovasi di Indonesia.

jumpstart magazine hong kong
Gambar dari dokumen Qlue.

Min Chen, Editor in Chief Jumpstart Magazine, menjelaskan jika dalam beberapa tahun terakhir timnya telah berbicara dengan begitu banyak individu dan perusahaan rintisan yang menginspirasi dan mendukung sektor inovasi. Saat ini, mereka mungkin belum berada di puncak kejayaan, namun layar untuk mendapatkan pengakuan lebih atas dampak positif yang mereka lakukan di level komunitas lokal. Jumpstart Award adalah sebuah penghargaan untuk individu ataupun perusahaan rintisan dengan kriteria tersebut yang berada di kawasan Asia Pasifik, sekaligus berbagi kisah yang belum diceritakan. Tim Jumpstart melakukan riset dan bertanya kepada jaringan perusahaan rintisan dan pembangun ekosistem ynag paling mengenal negara mereka masing-masing.

Rama Raditya, Founder dan CEO Qlue, menjelaskan bahwa perusahaannya lahir dari sebuah ide bagaimana membuat perubahan positif untuk kondisi Jakarta yang saat itu memiliki berbagai masalah lingkungan dan akhirnya saat ini telah berkembang menjadi sebuah perusahaan yang menawarkan ekosistem smart city di Indonesia. Misi Qlue adalah mempercepat perubahan positif di seluruh dunia, berawal dari Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi perusahaan untuk mewujudkan Indonesia smart nation, dan juga membuktikan bahwa perusahaan rintisan asal nusantara mampu tampil dan bersaing di tingkat global.


Pencapaian ini merupakan hal yang sangat istimewa, mengingat Qlue sudah menerima dua penghargaan tingkat internasional sepanjang 2019. Pada Februari lalu, perusahaan rintisan ini menerima penghargaan Best Mobile Government Service Award untuk kategori Public Empowerment dari 7th World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Selain itu, mereka juga terpilih mengikuti program Nvidia Accelerator Program dan Facebook's Startup Station yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk dan solusi mereka ke tingkat internasional.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.