Skip to main content

Nokia 6.1 Plus Dapatkan Update Android 10

Kabar gembira buat kamu para pemilik Nokia 6.1 Plus! Perangkat kelas menengah yang diluncurkan pada kuartal ketiga 2018 di Indonesia tersebut sudah mendapatkan update sistem operasi Android 10 terbaru secara resmi. Update tersebut bisa langsung dinikmati dengan mengunduhnya secara over-the-air pada opsi Software Update yang ada di pengaturan. Nokia juga sudah mengonfirmasi informasi ini melalui sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka, @NokiaMobile.

Nokia 6.1 Plus users, you ready? Your phone’s are now running on the latest Android 10 update . Tap into your smartphone’s upgraded experience and access the latest features today. Have you already upgraded? Let us know in the comments below!👇https://t.co/KHlUcTyy76pic.twitter.com/7KC9wSOb2V — Nokia Mobile (@NokiaMobile) January 6, 2020
Berdasarkan keterangan yang ada pada update changelog, selain membawa pembaruan sistem operasi, update untuk Nokia 6.1 Plus ini juga membawa sejumlah fitur yang cukup fungsional. Misalnya, fitur dark mod…

Terkuak Spesifikasi Kunci Realme 5 dan 5 Pro

Realme 5 dan 5 Pro tidak lama lagi akan segera diluncurkan. Kedua ponsel pintar yang digadang-gadang memiliki empat kamera belakang tersebut sudah mulai menunjukkan penampakannya di situs belanja daring India, Flipkart. Situs tersebut sudah membuat landing page khusus untuk kedua ponsel besutan dari Realme tersebut. Melihat sekilas dari gambar yang ada, Realme 5 dan 5 Pro kemungkinan akan membawa desain diamond-cut.

Gambar dari gsmarena.com.

Dilansir oleh GSMArena, Flipkart telah menginformasikan jika Realme 5 dan 5 Pro akan membawa kamera utama dengan aperture f/1.8. Selain itu, khusus Realme 5 juga akan menggunakan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 665. Pada sektor baterai, Realme juga mempersiapkan baterai dengan daya sebesar 5.000 mAh yang membuat kedua ponsel ini akan menjadi ponsel Realme dengan daya terbesar yang pernah diluncurkan.

Lalu apa yang membedakan Realme 5 Pro dengan Realme 5? Nampaknya varian Pro ini akan menggunakan chipset Qualcomm yang lebih kencang, seperti Snapdragon 730. Selain itu, teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 juga akan dihadirkan. Dan yang paling ditunggu-tunggu, Realme 5 Pro akan membawa kamera utama menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48 megapiksel.


Realme 5 dan Realme 5 Pro rencananya akan diluncurkan di India pada 20 Agustus 2019 mendatang. Jika tidak ada arang melintang, keduanya kemungkinan juga akan masuk ke pasar Indonesia pada kuartal keempat 2019 ini. Melihat antusias pecinta gadget tanah air yang tinggi terhadap Realme X kemarin, bukan tidak mungkin Realme akan membawa kedua ponsel pintar barunya lebih cepat.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.