Update Terbaru Google Maps: Transportasi Daring dan Bersepeda ke Lokasi Tujuan

Google Maps telah menjadi salah satu aplikasi wajib untuk para komuter di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia, khususnya di Jakarta, aplikasi ini telah membantu masyarakat sehari-hari dalam menentukan rute perjalanan. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat pada aplikasi peta digital besutan Google ini adalah panduan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor, serta perjalanan dengan kendaraan umum seperti bus, angkutan kota, maupun kereta api. Pada update terbaru, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menambahkan dua moda transportasi lainnya: transportasi daring dan sepeda.

fitur google maps
Gambar dari blog.google.

Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah, kamu cukup mengisi kolom tujuan dan pilih tab Transit. Nantinya akan keluar panduan jarak dan waktu tempuh menggunakan transportasi daring dan sepeda. Bahkan, kamu juga dapat melihat berapa tarif yang diberikan oleh penyedia layanan transportasi daring dari posisi kamu saat ini hingga sampai ke tempat tujuan. Sekadar informasi, saat ini di Indonesia sebenarnya fitur transportasi daring pada Google Maps sudah diintegrasikan dalam bentuk iklan (ads).

Fitur terbaru dari Google Maps ini rencananya akan hadir beberapa minggu mendatang untuk platform Android maupun iOS. Pada gelombang pertama, akan ada 30 negara di dunia yang mendapatkan update ini. Negara lainnya juga akan mendapatkannya pada gelombang berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!