Langsung ke konten utama

ASUS Luncurkan ZenBook S UX392 dan ZenBook Flip UX362, Laptop Paling Ringkas di Kelasnya

ASUS baru saja meluncurkan dua laptop paling ringkas di kelasnya, yakni ZenBook S UX392 dan ZenBook Flip UX362. Keduanya merupakan ultrabook dan ultrabook convertible yang mengombinasikan performa yang kencang dengan desain yang indah. Baik UX392 maupun UX362 didesain sebagai perangkat portabel yang dapat memenuhi segala kebutuhan penggunanya. Tidak hanya dari segi perfoma, tapi juga dari kemudahan penggunaan.

Gambar dari dokumen ASUS.

ASUS ZenBook S UX392

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa ASUS ZenBook S UX392 merupakan ultrabook paling indah sekaligus powerful yang ada saat ini. Tidak hanya diciptakan secara sempurna, ZenBook ini juga hadir dengan performa tanpa kompromi berkat dukungan dari prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Semua keunggulan yang dimiliki oleh laptop ini dihadirkan dalam sebuah bodi yang sangat ringkas dan elegan yang tentunya akan menarik perhatian semua orang.

ZenBook S UX392 menggunakan prosesor Intel Core i7-8565U yang mampu bekerja hingga kecepatan 4,6 GHz. Prosesor kencang tersebut menggunakan konfigurasi empat inti dan delapan thread yang memungkinkan pengguna untuk melakukan beragam komputasi kompleks. Dipadukan dengan RAM sebesar 16 GB, pengguna juga dapat melakukan multitasking secara cepat tanpa hambatan. Jika kamu adalah seorang content creator, tentunya akan sangat terbantu dengan kombinasi prosesor dan memory ini. Sebab pekerjaan kamu yang berkutat diseputar multimedia membutuhkan tenaga komputasi yang cukup tinggi.

Gambar dari dokumen ASUS.

Pada sektor grafis, ultrabook ini diperkuat oleh NVIDIA GeForce MX150. Kartu grafis tersebut dirasa cukup untuk menunjang kebutuhan pengguna. Sedangkan untuk media penyimpanan, laptop ini sudah menggunakan SSD berjenis PCIe x4 berkapasitas 1 TB. Penyimpanan dengan kapasitas besar sekaligus kencang tersebut membuat pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan serta tidak perlu pusing dengan performa baca dan tulis data yang ditawarkan oleh laptop ini.

Layar seluas 13,9 inci dengan resolusi full HD terlihat sangat elegan berkat teknologi NanoEdge Display. Dengan ukuran bezel yang hanya 2,5 mm, ZenBook S UX392 mampu menampilkan rasio screen-to-body hingga 97%. Berkat hal ini pula, ultrabook ini dapat hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 13 inci lainnya meskipun laptop ini memiliki ukuran layar yang lebih besar.

ASUS ZenBook Flip UX362

Diluncurkan secara bersamaan, ASUS ZenBook Flip UX362 diperkenalkan sebagai sebuah convertible laptop berukuran 13 inci paling ringkas di dunia. Dirancang sebagai perangkat portabel yang powerful dan serba guna, laptop ini memiliki ukuran 10% lebih ringkas dibanding pendahulunya. Hal ini berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel ultra tipis di keempat sisi layarnya sehingga laptop ini memiliki rasio screen-to-body hingga 90%

Sama seperti ZenBook S UX392, laptop ini juga ditenagai oleh Intel Core i7 generasi ke-8 untuk kemampuan komputasi yang cepat. Tidak hanya itu, layar pada laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi layar sentuh yang dapat digunakan bersama stylus yang disediakan pada paket penjualannya. Layar tersebut memiliki luas 13,3 berjenis IPS dengan resolusi full HD dan bisa diputar hingga 360 derajat berkat teknologi ErgoLift Hinge. Tidak tanggung-tanggung, engsel pada laptop ini sudah dirancang khusus agar tahan hingga 20.000 kali buka-tutup.

Gambar dari dokumen ASUS.

Pada sektor performa, laptop yang dibekali dengan Intel Core i7-8565U ini dipercaya mampu untuk menjalankan segala aplikasi yang digunakan oleh penggunanya. Apalagi prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 16 GB dan media penyimpanan SSD berjenis PCIe dengan kapasitas hingga 1 TB. Baik multitasking maupun menyimpan banyak data, tentunya tidak menjadi masalah untuk laptop ini.

Sebuah fitur inovatif yang bisa ditemui pada ZenBook Flip UX362 adalah NumberPad. Teknologi ini memungkinkan touchpad pada laptop ini dapat dialihfungsikan sebagai numpad. Cara mengubahnya pun sangat mudah, cukup dengan menyentuh icon NumPad yang ada di ujung touchpad. Buat pengguna yang memerlukan fitur ini, tentunya sangat berguna sekali. Terutama bagi para pengguna yang sering bekerja dengan menggunakan angka.

ASUS ZenBook S UX392 dan ZenBook Flip UX362 akan segera tersedia di pasar Indonesia. Untuk banderol harganya sendiri, UX392 dibanderol seharga Rp30.999.000, sedangkan UX362 dibanderol seharga Rp11.299.000 untuk varian Core i3, Rp15.299.000 untuk varian Core i5, dan Rp20.299.000 untuk varian Core i7. Baik UX392 maupun UX362 sudah terlindungi dengan garansi global selama dua tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.