Empat Ponsel Xiaomi akan Adopsi Kamera 108 Megapiksel Buatan Samsung

Pada Agustus kemarin, Samsung memperkenalkan sensor kamera terbaru untuk ponsel pintar dengan resolusi 108 megapiksel. Sensor yang memiliki nama ISOCELL Bright HMX tersebut rencananya akan segera di adopsi oleh Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok tersebut diketahui sedang mempersiapkan empat ponsel yang akan menggunakan sensor bombastis itu.

samsung isocell
Gambar dari xda-developers.com.

Hal ini diketahui dari investigasi yang dilakukan oleh para "penghuni" forum XDA Developers. Mereka menemukan jika Xiaomi sedang mempersiapkan ponsel dengan nama kode "tucana", "draco", "umi", dan "cmi". Keempatnya diketahui memiliki kode yang mampu menampilkan foto beresolusi 108 megapiksel dalam resolusi penuh melalui aplikasi Mi Gallery. Kode tersebut memicu teori bahwa keempatnya akan mampu untuk mengambil foto dalam resolusi 108 megapiksel melalui modus manual. Perlu diketahui, ISOCELL Bright HMX menggunakan filter Quad Bayer yang akan mengambil gambar beresolusi 27 megapiksel dengan teknologi pixel binning yang mampu memberikan ukuran piksel efektif 1.6 μm.

Meskipun kemampuan untuk menampilkan foto beresolusi 108 megapiksel pada aplikasi galeri tidak bisa menjadi satu-satunya bukti bahwa empat ponsel Xiaomi tersebut akan menggunakan kamera buatan Samsung, namun secara logika tidak menutup kemungkinan. Jikalau perusahaan yang bermarkas di Beijing tersebut ingin membuat produk-produk ponsel mereka bisa menampilkan foto dalam resolusi setinggi itu, tidak mungkin fitur tersebut hanya dikunci pada empat perangkat spesifik saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?