Skip to main content

5 Nilai Jual Utama Redmi Note 8 Pro yang Membuatmu Ingin Memilikinya

Setelah penantian yang cukup lama dari para Mi Fans di Indonesia, akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke tanah air. Keduanya diperkenalkan melalui sebuah acara yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (17/10) kemarin. Tidak hanya kedua ponsel pintar tersebut, Xiaomi juga meluncurkan sebuah perangkat wearables, yakni Mi Band 4. Peluncuran ini menjadi salah satu pembuktian bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut tidak melupakan para Mi Fans Indonesia, apalagi mereka juga membawa varian Redmi Note 8 Pro yang menjadi varian Pro pertama secara yang diedarkan resmi di Indonesia.

Spesifikasi OnePlus 7T Bocor di Geekbench

OnePlus sudah memulai berupaya untuk meningkatkan hype perangkat terbaru mereka. Ponsel pintar yang sepertinya akan bernama OnePlus 7T tersebut menjadi buah bibir para warganet di media sosial, apalagi setelah CEO OnePlus membocorkan gambar yang menunjukkan sisi belakang ponsel tersebut dengan triple camera yang terletak di tengah atas berdesain bulat serta case berwarna matte blue. Tidak sampai di situ, pembocor ulung @OnLeaks juga sudah membocorkan gambar resmi dari penerus OnePlus 7 itu melalui laman blog igeeksblog.com.

oneplus 7t leaked image
Gambar dari igeeksblog.com.

Tidak hanya penampakan fisiknya saja, secara tidak sengaja sebuah perangkat dengan nama kode OnePlus HD1903 muncul di list Geekbench, salah satu aplikasi benchmark ponsel pintar populer. Dari tabel yang tersedia pada laman mereka, terlihat bahwa perangkat OnePlus tersebut akan hadir menggunakan sistem operasi Android 10. Selain itu, terlihat juga RAM sebesar 8 GB juga digunakan oleh perangkat itu. Tidak diketahui secara pasti chipset apa yang dipakai, namun melihat hasil benchmark-nya, perangkat ini memiliki skor yang lebih tinggi dibandingkan dengan OnePlus 7 yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 855. Kemungkinan, perangkat yang diduga sebagai OnePlus 7T ini sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 855+.

bocoran spesifikasi oneplus 7t
Gambar dari gsmarena.com.

Namun ternyata, terdapat bocoran lainnya yang tersedia pada laman blog compareaja.in. Pada laman tersebut, tertulis bahwa OnePlus 7T akan hadir dalam dua varian: OnePlus 7T dan 7T Pro. Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip dengan beberapa perbedaan. Spesifikasi teknis lengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini:

OnePlus 7T:


Display: 6.55-inch (2400 × 1080 / 402 PPI) Fluid AMOLED / In-display Fingerprint Sensor (Optical) / 90 Hz and HDR10+

CPU: Snapdragon 855+ (7 nm)

GPU: Adreno 640

RAM: 8 GB

ROM: 128 GB / 256 GB

Rear Camera: Main 48 MP (f/1.6) with OIS + EIS / Telephoto 12 MP (f/2.2) with 2x Zoom / Ultra-Wide 16 MP (f/2.2) with 120° field of view

Front Camera: 16 MP (f/2.0) with EIS

Battery: 3800 mAh / WARP Charge 30T Fast Charging (20% faster than OnePlus 7 Pro)

OS: OxygenOS based on Android 10

Misc: New Macro mode for closer shots / Nightscape mode / Super Slow-Motion recording at 960 FPS 720p / Mate Glass Back

OnePlus 7T Pro: 


Display: 6.65-inch (3100 × 1440 / 516 PPI) Fluid AMOLED / In-display Fingerprint Sensor (Optical) / 90 Hz and HDR10+

CPU: Snapdragon 855+ (7 nm)

GPU: Adreno 640

RAM: 8 GB

ROM: 256 GB

Rear Camera: Main 48 MP (f/1.6) with OIS + EIS / Telephoto 8 MP (f/2.4) with 3x Zoom / Ultra-Wide 16 MP (f/2.2) with 120° field of view

Front Camera: 16 MP (f/2.0) with EIS

Battery: 4085 mAh / WARP Charge 30T Fast Charging

OS: OxygenOS based on Android 10

Misc: New Macro mode for closer shots / Nightscape mode / Super Slow-Motion recording at 960 FPS 720p / Mate Glass Back

Melihat dari bocoran spesifikasi tersebut, nampaknya OnePlus 7T sudah dipersiapkan untuk melawan flagship kompetitor seperti Samsung Galaxy Note 10 dan Apple iPhone 11 Pro. Sudah menggunakan chipset paling kencang di ranah Android, kamera dengan konfigurasi kelas atas, serta layar dengan kemampuan refresh rate 90 Hz membuat perangkat ini terlihat sangat menjanjikan. OnePlus sudah mempersiapkan sebuah acara di India yang akan dilaksanakan pada 26 September 2019, serta di London pada tanggal 10 Oktober 2019. Apakah kamu sudah tidak sabar menunggu ponsel yang dahulunya terkenal akan julukan "Flagship Killer" ini?

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.