Telah Hadir Fitur Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

Sekarang kamu sudah bisa membagikan status WhatsApp ke Facebook Story. Fitur yang telah diuji coba sejak bulan Juni lalu ini memang belum diumumkan secara resmi meluncur, namun dilansir oleh GSMArena, beberapa pengguna sudah melaporkan telah bisa menggunakan fitur ini. Pihak GSMArena sendiri menginfokan jika ponsel Android mereka yang berbasis di India sudah menerima update fitur ini, namun ponsel iPhone mereka di India dan ponsel Android mereka di Eropa belum mendapatkannya. Kemungkinan besar, update ini masih didistribusikan secara terbatas.

fitur baru whatsapp
Gambar dari faq.whatsapp.com.

Cobalah cek WhatsApp yang ada diponselmu untuk melihat apakah kamu sudah menerima fitur ini atau belum. Caranya adalah dengan melihat sebuah tulisan yang terletak di bawah My Status pada tab Status di aplikasi WhatsApp. Jika kamu mengetuk tulisan "Share to Facebook Story" tersebut, maka akan muncul icon aplikasi Facebook dan kamu akan bisa membagikan update tersebut ke Facebook Story. Sedangkan jika kamu mengetuk share icon yang ada di sebelah kanan, maka akan muncul icon semua aplikasi yang kompatibel untuk membagikan update dari WhatsApp.

Perlu diketahui, dengan cara di atas semua status update yang ada di WhatsApp kamu akan dibagikan secara keseluruhan ke Facebook Story. Jika kamu ingin membagikan update tertentu saja, kamu harus membuka status yang ingin dibagikan lalu mengetuk icon tiga titik yang ada di ujung kanan. Lalu pilihlah pilihan "Share to Facebook". Sekadar info tambahan, status WhatsApp yang kamu bagikan ke Facebook ataupun aplikasi lainnya tidak akan terproteksi oleh enkripsi end-to-end. Selain itu, Fitur ini juga hanya berfungsi jika kamu telah memiliki aplikasi Facebook for Android, Facebook for iOS, atau Facebook Lite pada ponsel yang kamu gunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!