Skip to main content

Huawei P30 Pro Dapatkan Update EMUI 10

Setelah meluncurkan roadmap terakhir beberapa waktu yang lalu, saat ini Huawei sudah meluncurkan update EMUI 10 berbasis Android 10 versi stabil untuk Huawei P30 dan P30 Pro. Update tersebut sudah tersedia melalui metode over-the-air dan sudah dapat dinikmati oleh para pengguna kedua perangkat yang berada di Tiongkok.

5 Nilai Jual Utama Redmi Note 8 Pro yang Membuatmu Ingin Memilikinya

Setelah penantian yang cukup lama dari para Mi Fans di Indonesia, akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke tanah air. Keduanya diperkenalkan melalui sebuah acara yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (17/10) kemarin. Tidak hanya kedua ponsel pintar tersebut, Xiaomi juga meluncurkan sebuah perangkat wearables, yakni Mi Band 4. Peluncuran ini menjadi salah satu pembuktian bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut tidak melupakan para Mi Fans Indonesia, apalagi mereka juga membawa varian Redmi Note 8 Pro yang menjadi varian Pro pertama secara yang diedarkan resmi di Indonesia.

harga redmi note 8 pro
Gambar dari dokumen Xiaomi.

Melihat sekilas spesifikasinya, Redmi Note 8 Pro tentu saja begitu menggoda. Apalagi mengingat banderol harganya yang sangat miring, yakni Rp3.099.000 untuk varian 6 GB + 64 GB dan Rp3.499.000 untuk varian 6GB + 128 GB. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi juga membuat "harga perkenalan" di mana kedua varian tersebut akan dijual lebih murah Rp100.000 pada saat penjualan flash sale perdananya nanti.

Ada 5 nilai jual utama dari Redmi Note 8 Pro yang tentunya bisa membuatmu ingin memiliki ponsel pintar ini. Apa sajakah kelima nilai jual tersebut? Simak di bawah ini!

1. Layar 6,53 inci Dot Drop dengan resolusi Full HD+


spesifikasi redmi note 8 pro
Gambar dari dokumen Xiaomi.

Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar seluas 6,53 inci berjenis LTPS in-cell LCD. Layar tersebut memiliki resolusi 2.340 x 1.080 atau Full HD+ serta gamut warna hingga 84% NTSC. Buat kamu yang sering di luar ruangan (outdoor), layar dari ponsel ini mampu memilik tingkat kecerahan hingga 500 nits. Sehingga seharusnya tampilan layar masih dapat terlihat cukup jelas meskipun berada di bawah teriknya sinar matahari. Layar yang disebut Dot Drop ini pun telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, sehingga jauh lebih aman dari goresan yang tidak diinginkan. Kabar baiknya, sisi belakang dari bodi ponsel ini juga dilapisi oleh Corning Gorilla 5, guys! Jadi sisi depan maupun belakang akan aman deh dari baret-baret yang suka tiba-tiba muncul.

2. Chipset kencang MediaTek Helio G90T


mediatek helio g90t
Gambar dari dokumen Xiaomi.

Jika beberapa seri Redmi Note ke belakang menggunakan chipset keluaran Qualcomm, yakni Snapdragon, maka kali ini Xiaomi menghadirkan chipset besutan MediaTek, yakni Helio G90T. Ya, meskipun chipset keluaran MediaTek acap kali mendapatkan sentimen negatif dari para pengguna, namun Xiaomi tetap pede dengan performa yang dihasilkan oleh chipset yang tertanam pada Redmi Note 8 Pro ini. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian aplikasi benchmark AnTuTu yang berhasil mencetak skor lebih dari 280 ribu. Skor tersebut tentunya membuat ponsel ini memiliki performa yang sejajar dengan ponsel kelas flagship tahun lalu.

Tidak hanya performa, namun stabilitas juga diperhatikan pada Redmi Note 8 Pro. Maka dari itu, Xiaomi membenamkan teknologi LiquidCool. Dengan teknologi ini, panas yang biasa dihasilkan oleh CPU dan GPU yang sedang bekerja tinggi saat bermain game bisa diredam hingga 6 derajat celcius. Ngomong-ngomong soal mobile game, chipset ini juga membawa teknologi WiFi X Antenna yang membuat koneksi WiFi pada Redmi Note 8 Pro jadi lebih stabil untuk bermain game secara daring.

3. Kamera dengan resolusi tinggi 64 megapiksel


kamera 64 megapiksel
Gambar dari dokumen Xiaomi.

Redmi Note 8 Pro akhirnya menjadi kamera ponsel dengan resolusi 64 megapiksel pertama yang diluncurkan di Indonesia. Kamera utama yang menggunakan lensa Samsung GW1 tersebut memiliki bukaan f/1.9 serta dilengkapi dengan PDAF. Selain itu, ada tiga kamera lainnya yang menemani sang resolusi besar tersebut, yakni sebuah lensa ultra wide-angle dengan resolusi 8 megapiksel, sebuah lensa depth sensor dengan resolusi 2 megapiksel, dan yang paling menarik adalah kehadiran lensa makro dengan resolusi 2 megapiksel yang dilengkapi dengan fokus otomatis. Keempat kamera ini memungkinkan kamu untuk mengeksplor lebih banyak modus untuk berbagai situasi. Misalnya, jika ingin mengambil foto serangga di tanaman secara dekat, kamu bisa memanfaatkan lensa makro yang bisa menangkap gambar lebih dekat dibandingkan dengan kamera utama.

Kamera depannya pun telah mendapatkan pembaruan dibanding generasi sebelumnya, lho. Kali ini Redmi Note 8 Pro hadir dengan kamera depan 20 megapiksel yang dilengkapi dengan beragam fitur AI, seperti AI Beautify, AI Perfect Selfies, AI Scene Detection, AI Face Unlock, Panorama Selfies, hingga tersedianya Palm Shutter.

4. Konektivitas lengkap dan ada NFC


fitur redmi note 8 pro
Gambar dari dokumen Xiaomi.

Seperti Redmi Note seri sebelumnya, Xiaomi tetap menghadirkan 3,5 mm headphone jack dan IR Blaster pada Redmi Note 8 Pro. Fitur-fitur tersebut dianggap penting dan favorit para Mi Fans, terutama IR Blaster yang saat ini tidak ditemukan pada ponsel sekelasnya. Ada satu kejutan yang dibawa oleh Xiaomi kali ini: NFC! Ya, Redmi Note 8 Pro hadir dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah untuk mengecek saldo dan mengisi ulang uang elektronik.

5. Baterai berkapasitas besar dengan pengisian daya cepat


fast charging redmi note 8 pro
Gambar dari dokumen Xiaomi.

Peningkatan yang cukup krusial pada Redmi Note 8 Pro terdapat pada sektor baterai. Kali ini, Xiaomi membenamkan baterai dengan kapasitas lebih besar dari yang sebelumnya, yakni 4.500 mAh. Dengan kapasitas yang lebih besar tersebut, tentunya ponsel ini akan memiliki daya tahan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Redmi Note generasi sebelumnya. Baterai ini pun didukung oleh fitur pengisian daya cepat 18W, yang kabar baiknya Xiaomi sudah menyertakan charger yang mendukung fitur canggih tersebut dalam paket penjualan.


 


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.