Skip to main content

Huawei P30 Pro Dapatkan Update EMUI 10

Setelah meluncurkan roadmap terakhir beberapa waktu yang lalu, saat ini Huawei sudah meluncurkan update EMUI 10 berbasis Android 10 versi stabil untuk Huawei P30 dan P30 Pro. Update tersebut sudah tersedia melalui metode over-the-air dan sudah dapat dinikmati oleh para pengguna kedua perangkat yang berada di Tiongkok.

Harga Cukup Tinggi, Realme XT Tampil Pede dengan 4 Hal Ini

Seakan gayung bersambut dengan kehebohan kompetitor minggu lalu, Realme meluncurkan "flagship" terbaru mereka di Indonesia, yakni Realme XT. Digadang-gadang sebagai ponsel pintar dengan "64 MP Quad Camera Xpert", ponsel ini membawa sejumlah fitur unggulan yang membuatnya berada di kelas yang berbeda dengan saudaranya, yakni Realme 5 Pro. Selain itu, ponsel ini juga seringkali diadu dengan kompetitornya yang sama-sama mengusung modul kamera 64 megapiksel.

64mp quad camera xpert
Gambar dari akun Twitter @realmeindonesia.

Realme XT dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Untuk varian 4/128 GB, ponsel ini dijual seharga Rp3.999.000. Sedangkan varian 8+128 GB memiliki harga lebih mahal 500 ribu. Walaupun sebenarnya jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni Realme X, harga ini terbilang wajar sih. Namun karena kompetitor dari ponsel ini sudah diluncurkan terlebih dahulu dengan banderol yang lebih murah, membuat calon konsumen sepertinya akan berpikir kembali untuk meminangnya. Akan tetapi, sebenarnya Realme XT bisa tampil pede di pasaran karena mereka punya empat keunggulan lho. Apa sajakah keunggulan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini!


  • Layar Super AMOLED 6,4 inci dengan in-display fingerprint

fingerprint realme xt
Gambar dari akun Twitter @realmeindonesia.

Melanjutkan tradisi dari seri X, Realme XT menggunakan layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Namun kali ini cukup berbeda, sebab ponsel ini tidak lagi mengadopsi pop-up camera, melainkan dew drop notch seperti Realme 5 dan 5 Pro. Hal yang cukup disayangkan mengingat desain layar penuh sebelumnya sangat dipuji oleh para mobile gamers. Tapi jangan kecewa dulu, sebab layar ini juga memiliki ketahanan yang lebih baik dari goresan berkat penggunaan Corning Gorilla Glass 5. Di balik layar tersebut juga tertanam pemindai sidik jari Goodix 3.0 yang memiliki kecepatan membaca sidik jari yang lebih baik.

  • Chipset Qualcomm Snapdragon 712 yang lebih bertenaga

Gambar dari akun Twitter @realmeindonesia.

Realme XT menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang lebih bertenaga. Chipset ini diklaim memiliki peningkatan performa 10% secara keseluruhan jika dibandingkan dengan Snapdragon 710 pada Realme X. Tidak hanya itu, performa gaming dari ponsel ini juga meningkat hingga 10%, meskipun GPU yang digunakan masih sama, yakni Adreno 616. Meskipun sekilas chipset ini terlihat inferior dibandingkan dengan kompetitornya yang mampu mencetak skor AnTuTu hingga 280 ribu, namun chipset ini menjadi favorit para pengguna Android, khususnya bagi para modder karena mudah untuk memodifikasi software-nya.

  • Kamera 64 megapiksel yang superior di kelasnya

Gambar dari akun Twitter @realmeindonesia.

Kamera menjadi fitur yang paling diunggulkan pada Realme XT. Bagaimana tidak, ponsel ini menggunakan kamera belakang dengan konfigurasi empat kamera yang terdiri dari: sebuah kamera utama 64 megapiksel dengan sensor Samsung GW1 ber-aperture f/1.9, sebuah kamera dengan lensa ultra wide-agle beresolusi 8 megapiksel, sebuah kamera dengan lensa potrait beresolusi 2 megapiksel, serta sebuah kamera dengan lensa makro beresolusi 2 megapiksel. Konfigurasi kamera yang superior ini pun mendapat polesan yang ciamik pada software-nya. Sebut saja fitur Chroma Boost yang membuat warna pada foto menjadi lebih hidup, atau Night Scape yang membuat foto pada malam hari terlihat lebih jernih dan minim noise.

Pada kamera depan, Realme membenamkan sebuah sensor Sony IMX471 dengan resolusi 16 megapiksel. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty yang membuat hasil swafotomu terlihat lebih menawan.

  • Fitur pengisian daya super cepat VOOC 3.0


Gambar dari akun Twitter @realmeindonesia.

Realme XT dibekali dengan baterai berdaya 4.000mAh. Rasanya daya tersebut sudah cukup untuk menopang hidup ponsel ini seharian dengan pemakaian wajar. Serasa tidak puas dengan hal tersebut, Realme turut membawa teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 pada ponsel ini. Berbekal charger 20W yang sudah disediakan dalam paket penjualan, ponsel ini hanya membutuhkan waktu 80 menit untuk mengisi daya baterai dari 0 hingga 100%. Hal ini tentunya sangat memudahkan kita sehari-hari karena dapat memangkas waktu pengisian daya.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.