Instagram Luncurkan Threads, Aplikasi Perpesanan untuk Orang Terdekat

Seperti tidak ingin ketinggalan dengan social media platform lainnya, Instagram baru saja meluncurkan Threads, sebuah aplikasi perpesanan untuk orang terdekat. Baru diluncurkan kemarin, aplikasi ini dihadirkan untuk melengkapi fitur-fitur sebelumnya yang sudah dihadirkan sebelumnya, seperti Close Friends. Dengan Threads, pengguna bisa berbagi foto dan video lebih mudah dengan teman terdekat yang ada di dalam daftar Close Friends hanya dengan melakukan satu ketukan pada foto profil mereka.

Gambar dari instagram-press.com.

Aplikasi Threads juga memiliki sebuah kotak masuk khusus untuk pengguna yang berada di daftar Close Friends milik Anda. Hal ini tentunya memudahkan Anda, sebab Anda tidak perlu lagi membuka semua daftar Direct Message di aplikasi Instagram yang biasanya terlihat cukup berantakan. Tentu saja, Anda tetap bisa bertukar pesan dengan teman terdekat menggunakan aplikasi Instagram, namun dengan Threads, sekarang Anda bisa memiliki tempat untuk bertukar pesan terpisah yang lebih rapi.

Mirip dengan WhatsApp, Threads juga memiliki fitur yang bernama Status. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk memasang status yang Anda inginkan, seperti misalnya "Free", "Busy", "Bored", hingga status yang menandakan lokasi seperti "In the wild", "At the airport", dan "Low battery". Dengan status tersebut, Anda bisa memberitahukan info singkat mengenai apa yang sedang Anda lakukan ke teman terdekat.

Facebook mengatakan bahwa data lokasi yang dikirimkan oleh Threads tidak akan disimpan ke dalam server, melainkan hanya disimpan di dalam perangkat yang digunakan oleh pengguna. Data tersebut akan dihapus jika pengguna menghapus aplikasi tersebut dari perangkat. Aplikasi perpesanan ini akan diluncurkan secara bertahap secara global untuk pengguna Android maupun iOS. Hingga tulisan ini diterbitkan, penulis belum menemukan Threads di Google Play Store.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?