Samsung Akan Lakukan Uji Coba Kamera Periskop untuk Galaxy S11

Dari sebuah laporan yang beredar di Korea Selatan, tidak lama lagi Samsung akan segera menerima test socket untuk menguji coba kamera periskop yang rencananya akan digunakan di Galaxy S11. Test socket yang dibuat oleh MecaTech Systems tersebut berfungsi untuk melakukan pengecekan terakhir dari sebuah hardware, sebelum hardware tersebut dikirimkan dan dirakit menjadi satu rangkaian. Perusahaan asal Korea Selatan ini memang sudah sering menjadi perusahaan pembuat kamera untuk ponsel pintar, termasuk kamera periskop dan modul time of flight.

galaxy s11 camera test socket
Gambar dari gizchina.com.

Berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, Samsung Galaxy S11 dikabarkan akan menggunakan konfigurasi empat buah kamera belakang, dengan sebuah kamera ISOCELL 100 megapiksel buatan Samsung yang akan menjadi kamera utama. Ponsel ini juga akan dibekali dengan kemampuan optical zoom sebesar 5x. Sebagai tambahan, sebuah spectrometer juga akan dipasangkan dengan kamera belakang untuk dapt menganalisa komposisi kimmiawi dari objek foto menggunakan sinar infrared. Sebelumnya, Samsung juga mendapatkan paten untuk mengintegrasikan spectrometer ke dalam perangkat mobile.

Pada sektor layar, Galaxy S11 akan menggunakan layar Infinity-O (punch screen) seperti yang sebelumnya sudah hadir pada S10 dan Note 10. Rasio screen-to-body juga akan lebih tinggi. Untuk jeroan-nya sendiri, ponsel ini diprediksi akan menggunakan Exynos seri terbaru (Snapdragon 865 untuk pasar Amerika Serikat) dan RAM sebesar 12 GB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?