Skip to main content

MSI Alpha 15: Gaming Laptop Pertama AMD dengan Radeon RX 5000 Series

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak inovasi baru hadir di dalam dunia teknologi. Inovasi tersebut juga mendorong berbagai produsen laptop untuk mengembangkan produk sesuai dengan permintaan pasar saat ini. Salah satu kategori yang sedang naik daun adalah gaming laptop. Kategori ini memiliki pasar yang cukup luas, dikarenakan selain para gamers yang menjadi konsumen utama, banyak konsumen non-gamers juga yang mencari gaming laptop. Alasannya utamanya terletak pada spesifikasi gaming laptop yang tinggi membuat laptop kategori ini dapat digunakan untuk mengerjakan pekerjaan profesional,  misalnya pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis, arsitektur, hingga content creation.


MSI sebagai salah satu pemain lama dalam dunia periperal komputer dan laptop saat ini menawarkan sebuah lini gaming laptop baru di luar seri G yang sudah cukup dikenal oleh para gamers sebelumnya. Bekerja sama dengan AMD, perusahaan asal Taiwan ini melahirkan MSI Alpha 15. Seri yang memiliki lambang burun…

Samsung Rilis Update Celah Keamanan Sidik Jari

Belum lama ini, para penggemar gadget dihebohkan oleh celah keamanan sidik jari yang melanda ponsel pintar Samsung. Celah keamanan tersebut memungkinkan sidik jari yang membekas pada screen protector yang terbuat dari gel membuka kunci layar. Lebih spesifik, celah keamanan ini ditemui pada ponsel pintar Samsung yang menggunakan pemidai sidik jari jenis ultrasonik. Beberapa diantaranya adalah Samsung Galaxy S10 series dan Note 10 series. Untungnya, tidak lama setelah kehebohan tersebut ramai di internet, perusahaan asal Korea Selatan tersebut merilis update untuk menambah celah keamanan tersebut.

Gambar dari dokumen pribadi.

Update untuk menambal celah keamanan dengan nama Fingerprint 2.0.24.20 tersebut berukuran 4,2 MB dan sudah diedarkan di Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh penulis sendiri yang sudah mendapatkan update tersebut sejak Sabtu (26/10) kemarin. Sayangnya, penulis tidak dapat membuktikan apakah update tersebut berhasil memperbaiki issue sidik jari tersebut, sebab penulis sendiri tidak mengalaminya karena tidak menggunakan screen protector berjenis gel. Dalam keterangan yang tertulis pada update, Samsung mengimbau kepada para penggunanya untuk sementara tidak menggunakan screen protector terlebih dahulu.

Celah keamanan ini mengingatkan kita bahwa tidak ada sistem yang tidak bisa dibobol. Seketat apapun keamanan yang telah dibuat, masih ada kemungkinan untuk dapat ditembus meskipun kemungkinan tersebut sangat minim. Namun patut kita acungi jempol respon dari Samsung terkait masalah ini, sebab belum tentu vendor ponsel lain dapat merespon masalah serupa dalam waktu yang bisa dibilang sangat cepat.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.