Skip to main content

MSI Luncurkan Gaming Laptop Seri Alpha, Hadir dengan Teknologi 7 nm

MSI bersama dengan AMD baru saja meluncurkan gaming laptop terbaru mereka, yakni Alpha 15. Gaminglaptop ini diperkuat oleh prosesor AMD Ryzen 7 3750H yang dipasangkan dengan kartu grafis AMD Radeon RX 5500M terbaru. Hal ini membuatnya jadi gaming laptop pertama di Indonesia yang mengadopsi kartu grafis AMD Radeon dengan teknologi manufaktur 7 nm. Tidak hanya sampai di situ saja, MSI juga menghadirkan kategori khusus dan logo yang baru untuk segmen gaming laptop seri Alpha ini.

5 Daya Tarik Utama ASUS ZenFone 6 yang Bisa Membuatmu Tergoda untuk Memilikinya

Setelah penantian yang cukup panjang dari para ZenFans, akhirnya ASUS Indonesia secara resmi meluncurkan ponsel pintar flagship mereka, yakni ZenFone 6 pada 15 November kemarin. Ponsel pintar premium tersebut digadang-gadang memiliki performa yang sangat kencang berkat penggunaan chipset kelas wahid racikan Qualcomm, serta sebuah inovasi terbaru yakni kamera berputar yang mereka sebut Flip Camera. Kombinasi keduanya dibarengi dengan baterai berdaya besar dan layar penuh tanpa notch membuat ponsel ini bisa kita anggap sebagai flagship killer di Indonesia.

Gambar dari asus.com/id.

ASUS Regional Director South East Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa ZenFone 6 merupakan ponsel pintar paling inovatif yang pernah diproduksi oleh ASUS. Sebab, ponsel ini tidak hanya hadir dengan Flip Camera yang bisa memperkaya pengalaman fotografi penggunanya, tapi juga ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 855 yang kencang serta baterai berdaya besar 5.000 mAh. Sepertinya tidak ada ponsel pintar lain di kelasnya yang sama dengan ZenFone 6 ini.

Perkataan dari Jimmy Lin tersebut memang bukan hanya isapan jempol. Menurut pengamatan penulis, setidaknya ada 5 daya tarik utama ASUS ZenFone 6 yang bisa membuatmu tergoda untuk memilikinya. Apa sajakah kelima daya tarik tersebut?

  • Chipset kelas flagship dengan performa kencang

ASUS ZenFone 6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Chipset ini sebelumnya merupakan chipset paling kencang yang pernah diproduksi oleh Qualcomm, sebelum akhirnya digantikan oleh Snapdragon 855+. Biasanya chipset ini digunakan oleh ponsel pintar flagship kelas premium dengan harga di atas 10 juta rupiah, seperti Samsung Galaxy S10 series dan Note 10 series varian Amerika Serikat. Didukung dengan pengolah grafis Adreno 640, memainkan mobile game seberat apapun bukan kendala yang berarti untuk ponsel ini. Ditambah lagi RAM sebesar 6GB yang membuatmu bisa melakukan multitasking tanpa takut kehabisan memory ataupun mengalami lag saat berpindah-pindah aplikasi.

Gambar dari asus.com/id.

  • Kamera 48 megapiksel dengan teknologi inovatif Flip Camera

Salah satu yang menjadi nilai jual utama dari ASUS ZenFone 6 adalah sektor kamera. Ponsel yang memiliki konfigurasi kamera ganda ini menampilkan sebuah teknologi inovatif yang mereka sebut sebagai Flip Camera. Dengan teknologi ini, kamera pada ZenFone 6 dapat bertugas sebagai kamera belakang ataupun menjadi kamera depan. Hal ini tentunya kabar baik buat kamu penggemar selfie, sebab aktivitas narsis tersebut bisa kamu lakukan dengan hasil jepretan yang sama baiknya dengan hasil foto dari kamera belakang.

Gambar dari asus.com/id.

Modul kamera yang digunakan oleh ponsel ini terdiri dari dua sensor kamera, yaitu kamera utama yang memiliki modul Sony IMX586 beresolusi 48 megapiksel dengan bukaan f/1.79, serta kamera sekunder berjenis ultra wide beresolusi 13 megapiksel. Kamera utama tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer untuk pengambilan gambar yang lebih sempurna saat kondisi kurang cahaya. Tidak hanya itu, kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi auto focus 2x1 OCL PDAF untuk performa fokus yang lebih akurat dan cepat. Sementara pada kamera sekundernya, memiliki teknologi real time barrel distortion correction yang bisa mengurangi efek distorsi yang biasanya terjadi pada hasil foto dari lensa ultra wide.

Satu hal yang menjadikan Flip Camera ini unik adalah teknologi stepper motor khusus yang sangat presisi dan memungkinkan kamera pada ponsel ini dapat bergerak sejauh 180 derajat. ASUS juga menyediakan modus bernama Free Angle yang memungkinkan kita untuk mengambil gambar secara leluasa dengan posisi sudut 0 hingga 180 derajat. Tentunya ini bisa memicu kreativitas kamu untuk menciptakan foto yang lebih kreatif.

  • Baterai berdaya 5.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0

Salah satu yang jarang ditemui pada ponsel pintar kelas flagship adalah baterai berdaya besar. Rata-rata flagship hanya memiliki baterai berdaya 4.000 hingga 4.500 mAh. ASUS ZenFone 6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas daya besar 5.000 mAh. Dengan baterai tersebut, tentunya ponsel ini bisa kamu gunakan dalam waktu yang lebih lama tanpa harus takut kehabisan baterai di tengah aktivitas. ASUS juga membawa teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 4.0, sehingga waktu pengisian daya dari ponsel ini dapat menjadi lebih singkat.

Gambar dari asus.com/id.

  • Antarmuka ZenUI 6 yang lancar dan cepat

ASUS ZenFone 6 sudah menggunakan antarmuka ZenUI 6 berbasis Android 9. Antarmuka ini memiliki ubahan tampilan yang sangat minim, sehingga sangat mirip dengan Android vanila. Tentunya hal ini akan menjadi favorit banyak pengguna Android, termasuk penulis. Biasanya jika mirip Android vanila, maka antarmukanya tidak akan terlalu membebani kinerja prosesor, sehingga juga berpengaruh terhadap daya tahan baterai yang lebih baik.

Gambar dari asus.com/id.

Satu gambar gembira lainnya, jika kamu membeli ZenFone 6 saat ini, maka kamu akan langsung mendapatkan update ke Android 10 secara otomatis melalui FOTA. Penulis sendiri yang menggunakan ponsel flagship dari brand kenamaan asal Korea Selatan saja belum menikmati sistem operasi terbaru dari Google tersebut lho.

  • Harga yang sangat terjangkau

Hal yang terakhir ini pastinya akan menjadi faktor penting buat kamu yang ingin membeli ponsel pintar. Dengan segala teknologi dan performa kelas flagship yang dimilikinya, ASUS membanderol ZenFone 6 dengan harga yang bisa dibilang sangat terjangkau. Kamu cukup merogoh kantong Rp6.999.000 saja untuk bisa membawa pulang ponsel ini. Apalagi jika kamu membelinya pada masa pre-order pada 15-18 November kemarin, tersedia cashback bernilai hingga 1 juta rupiah yang membuat ponsel ini semakin menggoda.

Gambar dari asus.com/id.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.