Langsung ke konten utama

ASUS Luncurkan ROG Phone II, Siap Mendominasi Pasar Mobile Gaming Nusantara

ASUS secara resmi meluncurkan ponsel pintar flagship mereka untuk sektor mobile gaming, yakni ROG Phone II. Ponsel yang memiliki julukan #HapenyaSultan tersebut diyakini akan menarik para mobile gamers di Indonesia. Apalagi, saat ini menurut perusahaan asal Taiwan tersebut, pasar mobile gaming internasional, termasuk di tanah air, sedang naik secara terus menerus. Sebagai pemimpin pasar di perangkat gaming dengan lini jagoan Republic of Gamers (ROG) yang sudah kuat di ranah laptop dan komponen PC, tentunya ASUS tidak ingin ketinggalan untuk segera mendominasi pasar mobile gaming yang sangat "hijau".

asus ROG Phone II indonesia
Gambar dari dokumen pribadi.

ROG Phone II membawa segudang fitur dan spesifikasi teknis yang menurut penulis sangat menarik buat kalangan mobile gamers. Salah satunya adalah penggunaan chipset paling kencang yang ada di pasaran saat ini, Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Chipset ini memiliki CPU Qualcomm Kryo 485 dengan kecepatan hingga 2,96 GHz. Selain itu, GPU Adreno 640 yang terdapat pada chipset ini juga diklaim memiliki performa 15% lebih kencang dibandingkan dengan GPU yang terdapat pada Snapdragon 855. Fitur lainnya yang tidak kalah penting untuk menunjang performa adalah sistem pendingin khusus GameCool II yang ditanamkan pada ponsel ini. Sistem pendingin yang memanfaatkan 3D vapor chamber ini memungkinkan panas yang dihasilkan oleh komponen ponsel ketika sedang digunakan untuk bermain game dapat dihantarkan dan dibuang lebih maksimal. Hal ini tentunya menjadikan performa ponsel ini lebih stabil.

Sektor layar menjadi keunggulan utama lainnya yang terdapat pada ROG Phone II. Berbekal layar berjenis AMOLED seluas 6,59 inci dengan bezel pada sisi atas dan bawah, pengalamanmu bermain game akan menjadi lebih nyaman. Apalagi layar beresolusi FHD+ ini sudah memiliki refresh rate 120 Hz dan response time 1 ms, membuat tiap game yang dimainkan pada ponsel ini terasa lebih immersive. Tidak perlu khawatir terhadap perlindungan layar #HapenyaSultan ini, sebab ASUS sudah melapisinya dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6. Mengapit layar tersebut, terdapat dua buah speaker stereo dengan teknologi DTS:X dan dilengkapi dengan NXP TFA9874 smart amplifier yang mampu menghasilkan suara yang lebih lantang dan dalam, sehingga pemainanmu akan terasa lebih seru.

Satu hal lainnya yang menjadi jagoan pada ROG Phone II ada pada sektor baterai. Ponsel ini dibekali dengan baterai berdaya 6.000 mAh, daya yang bisa dibilang terbesar yang tertanam di dalam sebuah ponsel kelas flagship. Dengan daya besar tersebut, kamu bisa bermain game lebih lama dibandingkan dengan smartphone lain di kelas harga serupa. Melengkapi baterai berdaya besar tersebut, berbagai teknologi pengisian daya cepat juga ditawarkan oleh ASUS pada ponsel ini. Antara lain: Qualcomm Quick Charge 4.0, 18 W Power Delivery 3, serta teknologi khusus ROG Hyper Charge 30 W. Dengan teknologi yang disebutkan di akhir, kamu bisa mengisi daya ponsel ini dari 0 hingga 66% hanya dalam waktu 58 menit.

Dalam acara peluncuran ROG Phone II ini, ASUS juga memperkenalkan beberapa aksesoris pendamping yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan permainanmu. Beberapa diantaranya: ROG AeroActive Cooler untuk sistem pendinginan aktif, ROG TwinView Dock II untuk menggunakan layar tambahan, ROG Kunai Gamepad untuk kontrol di dalam game yang lebih baik, serta ROG Desktop Docking yang bisa mengubah pengalaman mobile gaming-mu menjadi pengalaman setara bermain game di PC desktop. Informasi lengkap mengenai keempat aksesoris ini bisa kamu temukan di artikel aksesoris ROG Phone II yang sudah penulis publikasikan kemarin.

aksesoris rog phone ii
Gambar dari dokumen pribadi.

aksesoris rog phone ii
Gambar dari dokumen pribadi.

aksesoris rog phone ii
Gambar dari dokumen pribadi.

Penulis berkesempatan untuk "menyicipi" sebentar #HapenyaSultan saat acara peluncurannya tadi siang. Kesan pertama saat penulis memegang ponsel ini adalah: berat namun kukuh dan elegan. Meskipun ponsel gaming, namun desain dari ROG Phone II tidak terlalu ramai, cenderung kalem dengan daya tarik tersendiri. Di sisi depan kita bisa melihat sebuah layar yang luas dengan bezel sisi atas dan bawah yang agak tebal. Hal ini bukan hal yang jelek lho, mengingat bezel tersebut menjadi tempat penyimpanan dua buah speaker stereo, sebuah kamera depan, dan tentunya menjadi grip yang nyaman untuk digenggam ketika kita bermain game. Beralih ke sisi belakang, terdapat sebuah logo ROG yang mampu memancarkan cahaya warna-warni khas RGB. Cahaya tersebut bisa kita atur melalui software Armory Crate yang ditanamkan pada ponsel ini.

Gambar dari dokumen pribadi.

Gambar dari dokumen pribadi.
Kamera memang bukan sektor yang diunggulkan pada ROG Phone II. Namun bukan berarti ASUS memberikan kamera "asal-asalan" pada #HapenyaSultan. Modul kamera belakang yang ditanamkan pada ponsel ini sama dengan yang kita temui pada ZenFone 6, yakni Sony IMX 586 yang memiliki resolusi 48 megapiksel dengan teknologi quad bayer, bukaan F/1.79, serta ukuran piksel 1.6┬Ám. Kamera utama tersebut ditemani oleh sebuah kamera sekunder dengan lensa ultra wide beresolusi 13 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depannya, ASUS membekali ponsel ini dengan kamera beresolusi 24 megapiksel dengan teknologi quad bayer dan bukaan F/2.0. Penulis sempat "jepret-jepret" sedikit dengan kamera ponsel ini. Kamu bisa melihat sendiri hasilnya di bawah ini.

kamera rog phone ii
Hasil foto kamera utama ROG Phone II.

kamera rog phone ii
Hasil foto kamera ultra wide ROG Phone II.

kamera rog phone ii
Hasil foto kamera utama ROG Phone II.

kamera rog phone ii
Hasil foto kamera ultra wide ROG Phone II.

kamera rog phone ii
Hasil foto kamera depan ROG Phone II.

Berminat untuk membawa pulang ke rumah #HapenyaSultan ini? Harga yang ditawarkan oleh ASUS agar kamu meminang ROG Phone II menurut penulis cukup terjangkau. Untuk varian RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB, kamu cukup menebusnya seharga Rp8.499.000 saja. Dalam paket penjualannya, varian ini dibekali dengan sebuah case dan power adapter 18 W. Jika kamu menginginkan yang lebih tinggi, tersedia juga varian RAM 12 GB dengan memori internal 512 GB yang dijual seharga Rp12.499.000. Dalam paket penjualannya, varian ini dilengkapi dengan sebuah case, aksesoris ROG AeroActive Cooler, serta power adapter ROG Hyper Charge 30 W.  Namun untuk varian yang lebih tinggi ini, baru akan tersedia paling cepat mendekati Hari Natal tahun ini.

acara peluncuran rog phone ii
Gambar dari dokumen pribadi.

acara peluncuran rog phone ii
Gambar dari dokumen pribadi.

Ingin merasa lebih sultan untuk memiliki #HapenyaSultan? Tenang saja, ASUS juga sudah menyiapkan sebuah paket lengkap selengkap-lengkapnya buat kamu yang merasa sultan. Paket yang bernama Hardcore ROG Fans Package ini dijual seharga Rp21.999.000. Dengan harga yang sangat sultan tersebut, kamu akan mendapatkan sebuah ROG Phone II varian 12/512 GB, semua aksesoris yang ditawarkan, serta bonus sebuah koper ROG Suitcase.

acara peluncuran asus rog phone ii
Gambar dari dokumen pribadi.

Bagaimana gadgeteers, siapkah kamu memenangkan semua pertandingan di game yang kamu mainkan lebih mudah bersama ROG Phone II? Jika ingin melihat foto produk dan spesifikasi detail yang lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi laman resmi ROG Phone II di situs ASUS Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.