ASUS Perkenalkan ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo, Hadiah Akhir Tahun yang Manis Bagi Para Content Creator

Setelah divisi smartphone meluncurkan dua produk di akhir November dan Desember kemarin, yakni ZenFone 6 dan ROG Phone II, perusahaan teknologi kenamaan asal Taiwan, ASUS, seakan belum ingin berhenti memberikan kejutan untuk konsumennya. Kali ini kejutan hadir dari divisi laptop, di mana ASUS memperkenalkan dua buah laptop dari jajaran ZenBook yang dikenal akan ukurannya yang ringkas, build quality jempolan, dan performa tinggi. Kedua laptop yang bernama ASUS ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo tersebut seakan menjadi hadiah akhir tahun yang manis bagi para content creator.

Gambar dari dokumen ASUS.

Fitur utama yang menjadi primadona pada ASUS ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 adalah ScreenPad Plus. Berbeda dengan ScreenPad yang ada di seri ZenBook Pro sebelumnya, kali ini ScreenPad Plus hadir dengan ukuran layar yang jauh lebih besar dan dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas. Pada dasarnya, fitur ini merupakan layar kedua dengan ukuran lebih kurang setengah dari layar utama. Resolusi dan kualitas panel yang digunakan pada layar kedua ini sama dengan yang ada di layar utama. Hal ini juga yang membedakan kedua laptop ini dengan laptop lainnya di pasaran. Produktivitas pengguna akan semakin optimal dengan kombinasi kedua layar tersebut.

ZenBook Pro Duo UX581: Laptop Premium untuk Kamu yang Senang Berkreasi


ASUS ZenBook Pro Duo UX581 adalah sebuah laptop kelas premium yang ditujukan bagi para profesional yang bergerak di bidang kreatif. Untuk itu, beragam fitur kelas profesional telah dihadirkan di dalam laptop ini. Salah satunya adalah di sisi layar, di mana hadir dengan resolusi tinggi 4K dan telah dikalibrasi sebaik mungkin. Layar berjenis OLED tersebut mampu menampilkan reproduksi warna terbaik di kelasnya, dengan color space DCI-P3 sebesar 100% dan sRGB sebesar 133%. Tidak hanya itu, layar tersebut juga mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display serta Vesa DisplayHDR Certified, sehingga warna yang dihasilkan tidak hanya lebih kaya, namun juga sangat akurat. Sebab, para profesional di bidang kreatif harus dapat memastikan produk dan hasil karyanya tampil dengan warna seperti yang diinginkan, bahkan ketika akan dicetak atau ditampilkan pada medium lain.

Gambar dari dokumen ASUS.

Pada laptop kelas premium ini, ASUS juga menyediakan fitur layar sentuh dan pena khusus dalam paket penjualannya sehingga para profesional dapat lebih mudah berkreasi. Fitur tersebut sudah mendukung teknologi Windows Ink yang sangat dibutuhkan oleh para profesional di bidang kreatif seperti ilustrator dan desainer grafis.

Untuk spesifikasi teknisnya sendiri, ASUS ZenBook Pro Duo UX581 hadir dengan prosesor kencang hingga Core i9-9980HK yang memiliki konfigurasi delapan inti dan 16 threads, serta kecepatan hingga 5 GHz. Dengan penggunaan prosesor "monster" tersebut, para content creator profesional tidak akan menemukan kendala saat menjalankan aplikasi dengan beban kerja tinggi seperti perangkat lunak untuk pengolahan video ataupun pembuatan animasi. Sedangkan untuk menunjang prosesor kencang tersebut, ASUS mengkombinasikannya dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX2060 yang sudah memiliki kompatibilitas dengan GeForce RTX Studio Driver yang secara khusus hadir untuk mendukung beragam aplikasi profesional yang sering digunakan oleh para content creator.

ZenBook Duo UX481: Laptop Penunjang Content Creator dengan Mobilitas Tinggi


Jika kamu seorang content creator dengan mobilitas tinggi, kemungkinan kamu akan tertarik dengan ASUS ZenBook Duo UX481. Laptop yang juga masuk ke dalam kelas premium ini memiliki ukuran dan bobot yang lebih ringkas dan ringan jika dibandingkan dengan versi Pro. Namun bukan berarti laptop ini tidak sehebat kakaknya, lho. ASUS juga menghadirkan fitur premium ScreenPad Plus pada ZenBook Duo UX481. Bahkan layarnya juga sudah mengantongi sertifikasi dan memiliki tingkat reproduksi yang mirip dengan color space sRGB hingga 100%. Hanya saja, laptop ini menggunakan layar berjenis IPS dengan resolusi full HD, bukan OLED seperti kakaknya.

Gambar dari dokumen ASUS.

Untuk spesifikasi teknis, ZenBook Duo UX481 sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-10 terbaru dengan opsi Core i5-10210U dan Core i7-10510U. Kedua prosesor tersebut hadir dengan performa yang telah dioptimalkan dan mampu menghadirkan perofrma yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, kedua prosesor tersebut juga memiliki konsumsi daya yang lebih rendah sehingga laptop ini dapat bertahan lebih lama ketika sedang digunakan hanya dengan tenaga dari baterai.

Pada sektor grafis, sebagian varian ZenBook Duo UX481 dibekali oleh kartu grafis NVIDIA GeForce MX250. Penggunaan kartu grafis tersebut diyakini dapat membantu para content creator untuk menjalankan beragam aplikasi kreatif yang mereka gunakan agar lebih optimal.

Untuk spesifikasi teknis lengkap serta banderol harga dari ASUS ZenBook Pro Duo UX581 dan ASUs ZenBook Duo UX481 bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Spesifikasi bersumber dari dokumen ASUS.

Spesifikasi bersumber dari dokumen ASUS.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!