Samsung Galaxy S10+ di Indonesia Dapatkan Update Android 10

Kabar gembira bagi kalian para pengguna Samsung Galaxy S10+. Ponsel pintar flagship (sebelum Note 10 series diluncurkan) ini baru saja mendapatkan update Android 10 pada akhir pekan kemarin. Tidak hanya update sistem operasi saja, update yang dibalut dengan antarmuka terbaru One UI 2.0 tersebut juga membawa sejumlah ubahan dan peningkatan jika dibandingkan dengan antarmuka versi sebelumnya.

Gambar dari dokumen pribadi.

Salah satu ubahan yang terlihat pada update ini adalah animasi yang lebih mulus saat kita sedang bernavigasi menelusuri menu dan aplikasi. Selain itu, terdapat juga sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk melihat atau membaca sebuah teks lebih jelas ketika teks tersebut berada di depan sebuah gambar atau wallpaper. One UI secara otomatis akan menyesuaikan warna teks agar lebih mudah untuk terbaca. Ubahan lainnya juga terdapat pada modus gelap, di mana Samsung telah memberikan kemampuan untuk menyesuaikan gambar, teks, dan warna sesuai dengan situasi di sekitar pengguna.

Kamera menjadi salah satu sektor lainnya yang mendapatkan perubahan. Menu antar modus sekarang disederhanakan menjadi lebih sedikit, dengan memindahkan beberapa modus ke dalam satu tab yang dilabel "More". Beberapa modus yang berada di dalam tab tersebut secara default antara lain: Pro, Panorama, Food, Night, Super Slow-Mo, Slow Motion, Hyperlapse, dan Instagram. Pengguna bisa mengubah isi modus tersebut sesuai dengan keinginan.

Update Samsung Galaxy S10+ ini sudah bisa diunduh dan dipasang melalui menu "Software Update" yang ada di dalam Pengaturan. Karena berukuran cukup besar, yakni sekitar 1,9 GB, sebaiknya kamu mengunduh update tersebut menggunakan koneksi Wi-Fi yang kencang dan stabil agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!