Langsung ke konten utama

Eksekutif OPPO Bocorkan Render Sebuah Smartwatch

Pada acara Inno Day yang diselenggarakan Desember 2019 lalu, OPPO membeberkan rencana mereka untuk meluncurkan sebuah true wireless headphones dan smartwatch. Nampaknya salah satu dari keduanya akan hadir tidak lama lagi. Shen Yiren, Vice President OPPO membocorkan gambar render sebuah smartwatch yang diyakini akan menjadi smartwatch pertama OPPO. Pada unggahannya di situs jejaring sosial Weibo tersebut, Shen mengatakan bahwa smartwatch ini akan memiliki flexible screen dan curved design.

Gambar dari sparrowsnews.com.

Jika melihat sekilas dari gambar tersebut, smartwatch besutan OPPO sangat mirip dengan Apple Watch. Namun jika Apple Watch memiliki sebuah crown dan tombol, smartwatch milik OPPO ini hadir dengan dua buah tombol dengan sebuah lubang diantara kedua tombol tersebut. Kemungkinan lubang tersebut adalah sebuah mikrofon, yang artinya pengguna bisa berbicara ke perangkat ini tanpa memerlukan smartphone.

Belum ada bocoran lebih mengenai spesifikasi maupun fitur yang akan diusung perusahaan Tiongkok tersebut pada perangkat jam pintar mereka. Namun ada kemungkinan OPPO akan menyematkan sebuah slot kartu SIM atau eSIM agar smartwatch ini dapat digunakan secara mandiri tanpa harus terhubung dengan ponsel pintar. Belum diketahui pula kapan OPPO akan memperkenalkan secara resmi perangkat ini ke publik, namun kemungkinan OPPO akan membawanya saat pagelaran MWC 2020 Barcelona bulan Februari mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.