Langsung ke konten utama

Inikah Gaming Laptop 14 Inci Paling Kencang di Dunia?

Membicarakan gaming laptop, tentunya hal pertama yang akan teringat di kepala penulis adalah ASUS. Merek kenamaan asal Taiwan tersebut sudah terkenal akan produk gaming dengan seri Republic of Gamers (ROG) yang selalu memikat para gamers. Belum lama ini, mereka juga memberikan sebuah kejutan dari ajang CES 2020 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. ASUS bersama dengan AMD menghadirkan sebuah gaming laptop yang bernama ROG Zephyrus G14. Diklaim sebagai gaming laptop 14 inci paling kencang, apa saja sebenarnya yang dibawa oleh Zephyrus G14?

Gambar dari dokumen ASUS.

Penulis sudah menyebutkan bahwa ASUS bekerja sama dengan AMD untuk menghadirkan laptop ini. Kerja sama dalam hal apa? Tentu saja pada dapur pacurnya, gadgeteers! ROG Zephyrus G14 diperkuat oleh AMD Ryzen 4000 series mobile processor generasi terbaru yang dibuat menggunakan metode fabrikasi 7 nm. Prosesor berbasis arsitektur Zen 2 tersebut juga dipasangkan dengan kartu grafis kencang NVIDIA GeForce RTX 2060. Kombinasi antara keduanya membuat gaming laptop ini siap menghadirkan performa yang sangat baik untuk para gamer.

Tidak hanya "jeroan teknis"-nya saja, ROG Zephyrus G14 juga memiliki fitur lainnya yang dapat meningkatkan pengalaman bermain. Salah satunya terletak pada sektor layar, di mana gaming laptop ini memiliki dengan layar seluas 14 inci dengan resolusi full HD (ada juga varian dengan resolusi yang lebih tinggi, WQHD) dan refresh rate hingga 120 Hz. Layar tersebut juga hadir dengan teknologi AMD FreeSync yang dapat meminimalisir tearing dan stuttering saat bermain game dengan mensinkronisasikan refresh rate dan frame rate. Tidak hanya untuk gaming saja, laptop ini juga cocok bagi para content creator karena layarnya mampu untuk mereproduksi warna secara akurat dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validate.

Satu fitur "kosmetik" yang juga diunggulkan pada laptop ini adalah AniMe Matrix. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menampilkan grafis, animasi, dan efek tampilan lainnya pada bodi laptop. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa membuat laptop milikmu tampil beda dan unik. AniMe Matrix tersebut menggunakan mini LED sebanyak 1.215 unit yang memiliki 256 tingkatan pencahayaan. Dengan kemampuan tersebut, berbagai animasi dan gambar dapat ditampilkan dengan baik. Selain gambar dan animasi, fitur ini juga mampu menampilkan berbagai efek tampilan seperti music equalizer yang dapat tersinkronisasi dengan sistem audio yang ada di laptop ini.

Tidak sabar untuk memiliki gaming laptop 14 inci paling kencang ini? Sepertinya kamu harus bersabar, sebab ASUS belum mengumumkan kapan laptop ini akan dijual dan berapa banderol harganya. Namun dengan segala kecanggihan dan keunikannya, nampaknya tidak akan rugi untuk menunggu peluncuran dari ROG Zephyrus G14.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.