Langsung ke konten utama

Selamat Tinggal BlackBerry!

Kabar menyedihkan kembali hadir di dunia teknologi. BlackBerry baru saja mengumumkan kerja sama dengan TCL Communication, yang selama ini memegang lisensi untuk membuat desain, memproduksi, dan menjual perangkat dengan merek dagang "BlackBerry" akan berakhir pada 31 Agustus 2020 mendatang. Setelah tanggal tersebut, perusahaan asal Tiongkok itu tidak akan menjual ataupaun mengeluarkan perangkat BlackBerry terbaru. Namun, TCL akan tetap menyediakan layanan aftersales hingga 31 Agustus 2022.

Gambar dari akun Twitter resmi @BBMobile.

Melalui akun Twitter resmi BlackBerry, yakni @BBMobile, perusahaan tersebut mengumumkan perpisahan ini sekaligus mengucapkan terima kasih kepada TCL Communication. Kerja sama diantara keduanya terjalin mulai tahun 2016 silam, ketika TCL meluncurkan tiga buah perangkat yang cukup populer saat itu, yakni DTEK50, DTEK60, dan KEYone. Ketiga perangkat tersebut didesain dan dibuat oleh TCL, sedangkan sistem operasi berbasis Android yang ditanamkan adalah racikan BlackBerry.

Perlu diketahui, meskipun kerja sama diantara keduanya telah berakhir bukan berarti BlackBerry akan hilang begitu saja. Perusahaan asal Kanada tersebut masih menjalankan bisnis dengan menawarkan layanan keamanan untuk solusi perusahaan. Selain itu, perusahaan yang dahulunya bernama Research in Motion (RIM) itu juga masih mengembangkan QNX, yakni sebuah sistem operasi populer yang dikembangkan untuk aplikasi di dunia otomotif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.