Skip to main content

ASUS Umumkan Jajaran Gaming Laptop ROG Terbaru dengan Prosesor Intel Generasi ke-10 dan Kartu Grafis NVIDIA RTX Super

Kabar yang ditunggu-tunggu oleh para ROG fans telah tiba. ASUS sebagai pemegang merek gaming laptop paling populer tersebut mengumumkan jajaran terbaru dari lini ROG yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core H-series generasi ke-10.  Tidak hanya itu, semua varian yang diumumkan pun juga sudah dipersenjatai dengan kartu grafis NVIDIA RTX Super yang tentunya memiliki performa gaming lebih kencang dibandingkan dengan mayoritas kartu grafis mobile saat ini. Bukan sekadar penyegaran dari model yang sudah lebih dahulu ada, perusahaan asal Taiwan ini juga meluncurkan sebuah model baru yang dapat mendefinisikan ulang sebuah gaming laptop yang juga dapat dimanfaatkan oleh para content creator.

ASUS ROG Phone II Dapatkan Update Android 10

Setelah ditunggu-tunggu sejak peluncurannya, akhirnya ASUS menghadirkan update sistem operasi Android 10 untuk ROG Phone II. Update tersebut akan membawa sejumlah fitur terbaru yang tertanam di Android 10 ke dalam ponsel gaming terpopuler di Indonesia. Fitur terbaru tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengoperasikan perangkat milik mereka.


Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa pihaknya telah berkomitmen penuh sejak awal untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada pengguna setianya, khususnya para gamer yang telah menggunakan ROG Phone II. Update Android 10 kali ini adalah salah satu wujud dari pembuktian tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan oleh penulis di awal, update ini hadir dengan beragam fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman penggunaan ROG Phone II. Salah satunya ada fitur Dark Theme yang dapat dinyalakan dan dimatikan sesuai dengan keinginan pengguna. Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat dipilih untuk diterapkan di keseleruhan antarmuka atau hanya di beberapa aplikasi tertentu saja. Hal ini tentunya memberikan keleluasaan bagi para pengguna ROG Phone II ketika mengoperasikan perangkat milik mereka.

Selain Dark Theme, fitur baru lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna adalah Gesture Navigation. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat mereka menggunakan berbagai gesture yang tersedia. Beberapa perintah seperti membuka aplikasi, kembali ke Home Screen, atau membuka Google Assistant dapat dilakukan dengan cara melakukan sapuan layar ataupun gesture lainnya yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Baca juga: ASUS Luncurkan ROG Phone II, Siap Mendominasi Pasar Mobile Gaming Nusantara

Tidak hanya fitur-fitur baru, update Android 10 untuk ROG Phone II juga membawa sejumlah perbaikan terhadap bug dan peningkatan tehadap kinerja sistem secara keseluruhan. Oleh sebab itu, ponsel gaming ini akan tampil semakin gegas untuk dapat menemani aktivitas sehari-hari sekaligus menjadi senjata utama bagi para mobile gamers. Update ini sudah tersedia mulai kemarin (12/03) dan akan didistribusikan secara bertahap ke seluruh pengguna ROG Phone II melalui metode over-the-air (OTA). Jika ingin melakukan update secara manual, pengguna juga dapat mengunduh firmware-nya melalui situs resmi ASUS.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.