Skip to main content

ASUS Umumkan Jajaran Gaming Laptop ROG Terbaru dengan Prosesor Intel Generasi ke-10 dan Kartu Grafis NVIDIA RTX Super

Kabar yang ditunggu-tunggu oleh para ROG fans telah tiba. ASUS sebagai pemegang merek gaming laptop paling populer tersebut mengumumkan jajaran terbaru dari lini ROG yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core H-series generasi ke-10.  Tidak hanya itu, semua varian yang diumumkan pun juga sudah dipersenjatai dengan kartu grafis NVIDIA RTX Super yang tentunya memiliki performa gaming lebih kencang dibandingkan dengan mayoritas kartu grafis mobile saat ini. Bukan sekadar penyegaran dari model yang sudah lebih dahulu ada, perusahaan asal Taiwan ini juga meluncurkan sebuah model baru yang dapat mendefinisikan ulang sebuah gaming laptop yang juga dapat dimanfaatkan oleh para content creator.

Nokia 5310, Kembalinya Sang XpressMusic

HMD Global selaku pemegang merek Nokia, baru saja meluncurkan beberapa produk baru untuk awal 2020 ini. Dari beberapa produk tersebut, ada satu produk yang cukup menarik perhatian buat penulis. Perusahaan asal Finlandia ini mencoba untuk menghidupkan seri klasik dari ponsel mereka. Kali ini, mereka menghidupkan kembali Nokia 5310, di mana akan menjadi reinkarnasi dari Nokia 5310 XpressMusic.

Gambar dari nokia.com.

Ponsel yang termasuk ke dalam kategori feature phone ini memiliki paduan warna bodi yang sama dengan pendahulunya, yakni  merah dan hitam serta putih dan merah. Bahkan, tombol yang dapat digunakan untuk mengoperasikan pemutar musik masih terletak di posisi yang sama, yakni berada di sisi kanan dan kiri layar dari ponsel ini. Pada bagian depan, terdapat sebuah layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Di bawah layar tersebut, pengguna diajak bernostalgia dengan keypad khas ponsel candybar yang pernah populer di era 2000an.

Masih dari sisi depan, terdapat dua buah speaker dengan konfigurasi stereo. Tentunya ini akan menjadi salah satu fitur kunci dari ponsel ini. Sepertinya HMD Global akan memposisikan Nokia 5310 sebagai ponsel pemutar musik. Hal ini diperkuat dengan kehadiran slot microSD yang dapat membaca kartu memori hingga kapasitas 32 GB. Selain itu, ponsel ini juga menyediakan audio jack 3,5 mm serta konektivitas Bluetooth 3.9. Buat kamu yang gemar mendengarkan radio, fitur radio FM juga tertanam pada ponsel ini.

Baca juga: Cara Membersihkan Ponsel Pintar yang Benar dari Bahaya Virus Corona

Lanjut ke sisi belakang, terdapat sebuah kamera beresolusi VGA yang ditemani oleh sebuah lampu kilat. Kamera yang terbilang medioker tersebut bisa dianggap wajar, mengingat harga terjangkau dan fokus dari ponsel ini yang bukan berada di sektor fotografi. Spesifikasi lain yang tidak kalah penting adalah baterai berdaya 1.200 mAh. Baterai tersebut diyakini mampu bertahan hingga 7,5 jam untuk talk time dan hingga 30 hari standby time.


Jika kamu berminat bernostalgia dengan Nokia 5310, siapkan budget sebesar 39 euro atau sekitar 665 ribu rupiah. Melihat sepak terjang HMD Global di Indonesia, kemungkinan ponsel ini akan dijual secara resmi di tanah air, meskipun belum ada desas-desus mengenai waktu distribusinya. Satu hal yang perlu diingat, ponsel ini hanya memiliki jaringan 2G dual band. Sehingga jika kamu berada di wilayah yang jaringan 2G-nya sudah dihilangkan, maka akan mustahil untuk mendapatkan sinyal di ponsel ini.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.