Langsung ke konten utama

Nokia 5310, Kembalinya Sang XpressMusic

HMD Global selaku pemegang merek Nokia, baru saja meluncurkan beberapa produk baru untuk awal 2020 ini. Dari beberapa produk tersebut, ada satu produk yang cukup menarik perhatian buat penulis. Perusahaan asal Finlandia ini mencoba untuk menghidupkan seri klasik dari ponsel mereka. Kali ini, mereka menghidupkan kembali Nokia 5310, di mana akan menjadi reinkarnasi dari Nokia 5310 XpressMusic.

Gambar dari nokia.com.

Ponsel yang termasuk ke dalam kategori feature phone ini memiliki paduan warna bodi yang sama dengan pendahulunya, yakni  merah dan hitam serta putih dan merah. Bahkan, tombol yang dapat digunakan untuk mengoperasikan pemutar musik masih terletak di posisi yang sama, yakni berada di sisi kanan dan kiri layar dari ponsel ini. Pada bagian depan, terdapat sebuah layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Di bawah layar tersebut, pengguna diajak bernostalgia dengan keypad khas ponsel candybar yang pernah populer di era 2000an.

Masih dari sisi depan, terdapat dua buah speaker dengan konfigurasi stereo. Tentunya ini akan menjadi salah satu fitur kunci dari ponsel ini. Sepertinya HMD Global akan memposisikan Nokia 5310 sebagai ponsel pemutar musik. Hal ini diperkuat dengan kehadiran slot microSD yang dapat membaca kartu memori hingga kapasitas 32 GB. Selain itu, ponsel ini juga menyediakan audio jack 3,5 mm serta konektivitas Bluetooth 3.9. Buat kamu yang gemar mendengarkan radio, fitur radio FM juga tertanam pada ponsel ini.

Baca juga: Cara Membersihkan Ponsel Pintar yang Benar dari Bahaya Virus Corona

Lanjut ke sisi belakang, terdapat sebuah kamera beresolusi VGA yang ditemani oleh sebuah lampu kilat. Kamera yang terbilang medioker tersebut bisa dianggap wajar, mengingat harga terjangkau dan fokus dari ponsel ini yang bukan berada di sektor fotografi. Spesifikasi lain yang tidak kalah penting adalah baterai berdaya 1.200 mAh. Baterai tersebut diyakini mampu bertahan hingga 7,5 jam untuk talk time dan hingga 30 hari standby time.


Jika kamu berminat bernostalgia dengan Nokia 5310, siapkan budget sebesar 39 euro atau sekitar 665 ribu rupiah. Melihat sepak terjang HMD Global di Indonesia, kemungkinan ponsel ini akan dijual secara resmi di tanah air, meskipun belum ada desas-desus mengenai waktu distribusinya. Satu hal yang perlu diingat, ponsel ini hanya memiliki jaringan 2G dual band. Sehingga jika kamu berada di wilayah yang jaringan 2G-nya sudah dihilangkan, maka akan mustahil untuk mendapatkan sinyal di ponsel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.