Realme 6 dan 6 Pro Resmi Meluncur, Andalkan Chipset Kencang dan Layar 90 Hz

Realme Indonesia secara resmi meluncurkan dua jagoan baru mereka, yakni Realme 6 dan 6 Pro. Keduanya diluncurkan secara daring melalui metode live stream pada Selasa (24/03) kemarin karena pertimbangan wabah COVID-19 yang sedang melanda di Indonesia. Baik Realme 6 maupun 6 Pro sama-sama mengandalkan dua poin penting pada sebuah ponsel pintar, yakni chipset yang kencang untuk performa prima serta layar dengan refresh rate tinggi untuk kemulusan navigasi. Namun tidak hanya sampai di situ, keduanya juga dibekali oleh kamera yang hasil jepretannya bisa bersaing di kelasnya.

Gambar dari akun Instagram @realmeindonesia.

Realme 6

Gambar dari realme.com/id.

Seperti yang tertera pada judul artikel ini, Realme 6 membawa dua poin penting pada sebuah ponsel pintar, yakni chipset yang kencang dan layar dengan refresh rate tinggi. Ponsel ini diperkuat oleh chipset MediaTek Helio G90T yang khusus dirancang sebagai system on chip yang cocok untuk mobile gaming. Sedangkan di sektor layar, ponsel ini memiliki layar berjenis IPS LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ 1.080 x 2.400 piksel serta refresh rate 90 Hz yang membuatnya dijuluki sebagai Ultra Smooth Display. Refresh rate yang tinggi tersebut membuat pengoperasian ponsel ini akan terasa lebih halus dan lancar. Karena menggunakan layar IPS, tentunya kamu tidak akan menemukan in-display fingerprint pada ponsel ini. Namun cerdiknya, Realme memberikan sensor sidik jari di sisi samping yang menyatu pada tombol power.

Gambar dari realme.com/id.

Di sektor kamera Realme 6 memiliki 4 buah kamera belakang yang terdiri dari: sebuah kamera wide beresolusi 64 megapiksel dengan bukaan f/1.8, kamera ultra wide beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.3, kamera makro beresolusi 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4, serta kamera potrait 2 megapiksel dengan sensor black and white. Sedangkan untuk kamera depannya hanya ada satu kamera, yakni sebuah kamera beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Semua kamera tersebut memiliki beragam fitur berlimpah yang bisa dimanfaatkan olehmu dalam mengabadikan momen.

Di kamera belakang, Realme menyematkan beberapa fitur ini:
  • Ultra High Resolution: memungkinkanmu untuk mengambil gambar dengan resolusi maksimal 64 megapiksel untuk detail yang lebih baik.
  • Super Nightscape 2.0: jepretanmu di malam hari akan terlihat lebih jelas dan terang berkat algoritma khusus yang dipadukan dengan sensitivitas sensor cahaya yang tinggi.
  • UIS Max: Ultra Image Stabilization Max hadir untuk pengambilan foto yang stabil dan sudut gambar yang lebih luas dengan memanfaatkan perekaman menggunakan lensa ultra wide.
Sedangkan di kamera depan, terdapat juga beberapa fitur menarik seperti:
  • AI Beauty: secara pintar dapat memoles wajahmu untuk penampilan yang lebih baik.
  • HDR Mode: dynamic range yang dihasilkan dari sebuah foto akan lebih tinggi.
  • Bokeh Effect: menghasilkan swafoto dengan efek bokeh.
Pada sektor baterai, Realme 6 dibekali baterai berdaya 4.300 mAh yang ditunjang oleh fitur pengisian daya cepat 30 W. Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut diyakini dapat memberikan daya tahan baterai untukmu seharian penuh, tergantung dari penggunaan. Jikalau baterai habis di tengah hari pun, kamu masih bisa mengisi dayanya dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 55 menit saja.

Gambar dari realme.com/id.

Realme 6 akan dijual dengan metode flash sale pada 27 Maret 2020 mendatang. Kamu bisa mengikuti flash sale ini di Lazada, Akulaku, dan situs resmi Realme. Jangan lupa siapkan dana sebesar Rp3.299.000 untuk varian 4+128 GB dan Rp3.699.000 untuk varian 8+128 GB. Harga tersebut merupakan harga khusus flash sale saja. Sedangkan jika kamu ingin membelinya secara luring, maka tunggu kehadiran ponsel ini tanggal 4 April 2020 mendatang di toko langgananmu dengan banderol Rp3.399.000 untuk varian 4+128 GB dan Rp3.799.000 untuk varian 8+128 GB.

Realme 6 Pro


Gambar dari realme.com/id.


Sama dengan saudaranya, Realme 6 Pro menitik beratkan pada chipset yang bertenaga serta layar refresh rate tinggi.  Satu hal yang penting untuk diketahui, ponsel ini adalah ponsel pertama di dunia yang mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Performa dari chipset ini diyakini berada sedikit di bawah 730G yang berada di kelas upper midrange. Bahkan hasil synthetic benchmark-nya menempel ketat kakaknya tersebut di beberapa pengujian yang dilakukan oleh sebagian reviewer. Sedangkan di sektor layar, ponsel ini masih menggunakan layar yang sama dengan Realme 6, hanya berbeda di ukuran yang lebih besar 0,1 inci saja. Sensor sidik jarinya juga terletak pada tombol power yang berada di sisi samping kanan bodi ponsel.

Gambar dari realme.com/id.

Di sektor kamera Realme 6 Pro memiliki 4 buah kamera belakang yang terdiri dari: sebuah kamera wide beresolusi 64 megapiksel dengan bukaan f/1.8, kamera telephoto beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/2.5, kamera ultra wide beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.3, kamera makro beresolusi 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Sedangkan untuk kamera depannya ponsel ini memiliki dua kamera, yakni sebuah kamera utama 16 megapiksel dengan bukaan f/2.1 serta kamera sekunder dengan lensa ultra wide beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Semua kamera tersebut memiliki fitur yang sama kaya seperti Realme 6, dengan tambahan fitur Hybrid Zoom sebanyak 20x menggunakan lensa telephoto yang tersedia pada ponsel ini.

Pada sektor baterai, Realme 6 Pro dibekali baterai berdaya sama dengan saudaranya, yakni 4.300 mAh yang ditunjang oleh fitur pengisian daya cepat 30 W. Pengisian daya tersebut memungkinkan kamu untuk mengisi daya dari 0 hingga 100% dalam waktu 55 menit saja.

Gambar dari realme.com/id.

Realme 6 Pro sudah dapat dipesan mulai dari 24 Maret kemarin dengan metode pre-order di situs resmi Realme dan BliBli. Ponsel ini hanya memiliki satu varian yang dibanderol seharga Rp4.499.000 untuk varian 4+128 GB. Selama masa pre-order kamu juga bisa mendapatkan diskon hingga 300 ribu dari bank partner serta bonus power bank dan kuota data 25 GB dari Indosat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!