ASUS Umumkan Jajaran Gaming Laptop ROG Terbaru dengan Prosesor Intel Generasi ke-10 dan Kartu Grafis NVIDIA RTX Super

Kabar yang ditunggu-tunggu oleh para ROG fans telah tiba. ASUS sebagai pemegang merek gaming laptop paling populer tersebut mengumumkan jajaran terbaru dari lini ROG yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core H-series generasi ke-10.  Tidak hanya itu, semua varian yang diumumkan pun juga sudah dipersenjatai dengan kartu grafis NVIDIA RTX Super yang tentunya memiliki performa gaming lebih kencang dibandingkan dengan mayoritas kartu grafis mobile saat ini. Bukan sekadar penyegaran dari model yang sudah lebih dahulu ada, perusahaan asal Taiwan ini juga meluncurkan sebuah model baru yang dapat mendefinisikan ulang sebuah gaming laptop yang juga dapat dimanfaatkan oleh para content creator.

asus rog terbaru
Gambar dari dokumen ASUS.

Jajaran gaming laptop ROG terbaru terdiri dari:
  • Zephyrus Duo, sebuah gaming laptop pertama dengan ROG ScreenPad Plus.
  • Zephyrus S, M, dan G, sebagai penyegaran yang semakin portable dan powerful.
  • ROG Strix SCAR, senjata bagi para esports gamer yang kini dipersenjatai kartu grafis hingga GeForce RTX 2080 SUPER serta layar 300 Hz.
  • Strix G15 Electro Punk, sebuah gaming laptop dengan tampilan baru yang penuh gaya.

Model-model di atas tidak hanya sekadar tampil dengan prosesor dan kartu grafis terkini, tetapi juga dengan beragam fitur berteknologi modern yang akan menjadi standar baru dalam industri gaming laptop. Mulai dari teknologi pendingin menggunakan liquid metal, penggunaan RAM DDR4 berkecepatan tinggi, serta layar dengan refresh rate tinggi. Semua fitur tersebut merupakan sebuah terobosan dan inovasi agar para gamers dapat menikmati permainan mereka lebih hidup dengan performa terbaik tanpa kompromi.

Perlu diketahui, prosesor Intel Core H-series generasi ke-10 dirancang untuk melakukan pekerjaan dengan beban yang tinggi seperti bermain game kelas AAA hingga pembuatan konten. Sudah terkenal akan reputasinya yang sangat baik berkat kemampuan berjalan di clock speed yang tinggi dengan stabil, prosesor terbaru racikan Intel ini mampu berjalan hingga kecepatan 5,3 GHz berkat teknologi Turbo Boost. Dipadukan dengan RAM DDR4 berkecepatan 3.200 MHz, jajaran gaming laptop ROG terbaru ini dipastikan hadir dengan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.


Bukan gaming laptop namanya jika tidak menggunakan kartu grafis terdedikasi yang kencang. Maka dari itu, ASUS membenamkan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX Super series pada jajaran laptop barunya, mulai dari RTX 2070 Super hingga RTX 2080 Super. Dibuat dengan basis arsitektur Turing terkini, kedua kartu grafis tersebut telah mendukung beragam fitur serta teknologi grafis terkini yang membuatnya memiliki performa lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Keduanya juga sudah memiliki RT core untuk pemrosesan real time ray tracing, serta Tensor core untuk mendukung pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI). Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX Super series membuat jajaran gaming laptop ROG terbaru ini memiliki performa grafis terbaik di kelasnya.

Lalu kapan jajaran gaming laptop ROG terbaru ini diluncurkan secara resmi ke pasar Indonesia? Hingga artikel ini ditayangkan, belum ada kabar resmi mengenai tanggal kehadiran serta harga resmi dari semua laptop tersebut. Semoga saja harga jualnya tidak jauh berbeda dengan ROG generasi sekarang yang masih membanjiri pasar ya, gadgeteers!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?