Laptop Bertenaga AMD Ryzen 5 Buat Pekerja dan Profesional? Acer Swift 3 Jawabannya!

Laptop sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di zaman modern ini. Segala aktivitas, mulai dari pekerjaan hingga hiburan dapat ditunjang dengan komputer jinjing ini. Demi memenuhi aktivitas pengguna laptop di Indonesia, AMD bersama Acer menghadirkan sebuah laptop kelas mainstream yang memiliki performa untuk menunjang para pekerja dan profesional. Laptop tersebut adalah Acer Swift 3. Kerja sama antara dua raksasa teknologi ini melahirkan sebuah laptop yang masuk ke dalam kategori ultrathin dengan performa yang mumpuni serta fitur-fitur premium. Namun, laptop ini tetap memiliki banderol harga yang cukup terjangkau di kelasnya.

laptop acer
Gambar dari dokumen AMD.


Prosesor AMD Ryzen 5 3500U: Kunci dari Kinerja Ekstra untuk Sebuah Ultrathin Laptop

AMD Ryzen 5 3500U merupakan sebuah prosesor mobile generasi kedua dari seri Ryzen Mobile. Prosesor ini didesain untuk bekerja, browsing, multitasking, menonton film, content editing, hingga bermain game kelas esport maupun game kasual. Dioptimalkan untuk sebuah laptop yang tipis dan ringan, prosesor ini mampu memberikan kinerja yang cukup kencang di kelasnya. Prosesor ini terdiri dari empat inti dan delapan thread, selain itu dipadukan dengan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon Vega 8 yang memiliki delapan core unit. Meskipun masih terintegrasi, namun kartu grafis ini mampu memberikan kinerja setara dengan kartu grafis diskrit kelas pemula. Dengan bobot lebih kurang 1,4 kg serta ketebalan sekitar 1,8 cm, Acer Swift 3 sangat praktis dan ringkas sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja.

Jika kamu adalah seorang pengguna yang memiliki produktivitas serta mobilitas yang tinggi, tentunya Acer Swift 3 akan sangat memudahkanmu dalam menyelesaikan beragam pekerjaan. Armawati Cen, Business Development Manager AMD Indonesia mengatakan bahwa laptop ini merupakan sebuah ultrathin laptop dengan performa andal yang dilengkapi dengan beragam fitur premium. Apalagi diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen 3500U, laptop ini siap memberikan pengalaman dan kinerja yang lebih optimal.

Spesifikasi Kunci yang Membuat Acer Swift 3 Semakin Menarik

Acer Swift 3 memiliki spesifikasi kunci yang membuatnya tampil lebih menarik. Apa sajakah?

Port Koneksi yang Cukup Lengkap

Acer Swift 3 dilengkapi dengan sebuah slot HDMI, dua slot USB 3.1 Gen 1, sebuah slot USB Type-C, sebuah slot USB 2.0, sebuah SD card reader, serta sebuah jack 3,5 mm. Kelengkapan port koneksi ini tentunya dapat membantu kamu untuk memaksimalkan produktivitas.

Keyboard yang Nyaman Digunakan

Laptop ini memiliki keyboard berjenis chiclet. Sudah bukan rahasia lagi jika keyboard jenis ini akan memberikan kenyamanan dan akurasi yang baik untuk digunakan. Tidak hanya itu, keyboard pada laptop ini juga dilengkapi dengan backlit sehingga kamu lebih mudah mengetik di ruangan yang gelap. Berada di dekat keyboard, tersedia juga sebuah fingerprint yang menambah sistem keamanan pada laptop ini.

Layar IPS dengan Resolusi Full HD

Layar menjadi salah satu unsur penting dalam sebuah laptop. Maka dari itu, Acer memberikan Swift 3 sebuah layar seluas 14 inci berjenis IPS. Layar jenis ini dapat menampilkan gambar dengan warna yang lebih akurat dan lebih nyaman untuk dipandang. Dengan resolusi Full HD, tampilannya juga terlihat lebih tajam. Dilengkapi dengan anti-glare, kamu tidak akan merasa terganggu pantulan dari cahaya lampu ketika sedang melihat layar pada laptop ini.

Baterai Tahan Lama untuk Aktivitas Seharian

Daya baterai menjadi salah satu keunggulan bagi Acer Swift 3. Untuk pemakaian video playback, laptop ini sanggup bertahan hingga 7 jam 12 menit dan web browsing hingga 8 jam. Daya tahan yang cukup baik tersebut tidak terlepas dari peran AMD Ryzen 5 3500U yang memiliki rating TDP 15W serta arsitektur 12 nm+ yang mampu memberikan efisiensi performa dan daya yang baik.

Menggunakan SSD NVMe yang Kencang dan RAM yang Mudah di-upgrade

Acer Swift 3 sudah menggunakan media penyimpanan SSD NVMe berkapasitas 256 GB. Penggunaan SSD NVMe tersebut membuat laptop ini memiliki kecepatan baca/tulis yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan menggunakan HDD. Aktivitas membuka aplikasi, meng-copy data, hingga mengolah data pun akan semakin lebih cepat yang dapat meningkatkan produktivitasmu. Selain itu, laptop ini juga menyediakan sebuah slot RAM tambahan yang bisa kamu manfaatkan untuk menambahkan RAM sesuai kebutuhanmu. Dalam paket penjualannya, laptop ini sudah dibekali dengan RAM DDR4 sebesar 4 GB. Kamu bisa menambahkannya hingga kapasitas maksimal 16 GB untuk kebutuhan multitasking yang lebih intens serta meningkatkan performa dari laptop ini.

Performa Tinggi untuk Content Creation dan Gaming Kasual

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, Acer Swift 3 memiliki performa yang tinggi berkat penggunaan AMD Ryzen 3500U yang cukup bertenaga. Menjalankan aplikasi content creation seperti Adobe Photoshop CC atau Premier CC bukan masalah untuk laptop ini. Apalagi jika kamu menggunakan konfigurasi RAM dual channel, maka performanya bisa meningkat lebih tinggi lagi. Bermain game kasual di laptop ini pun masih nyaman untuk dilakukan. Game esports seperti Counter Strike: Global Offensive dan DOTA 2 bisa berjalan dengan frame rate 40 - 100 fps dengan pengaturan grafis low di resolusi 1.920 x 1.080.

Kesimpulan


Gambar dari dokumen AMD.

Acer Swift 3 merupakan salah satu laptop kelas mainstream model ultrathin dengan platform AMD Ryzen yang dapat kamu pertimbangkan untuk dibeli saat ini. Hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni serta beberapa fitur kelas premium, laptop ini mampu untuk memenuhi segala kebutuhanmu untuk bekerja maupun menikmati hiburan. Menurut penulis, laptop ini cocok buat kamu para pekerja startup maupun pelajar yang menginginkan sebuah perangkat penunjang kerja atau belajar yang ringkas, ringan, serta berdaya tahan baterai lama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?