Cara Memasang Super Wallpapers MIUI 12 di Ponsel Android

Salah satu hal yang menjadi sorotan ketika MIUI 12 diluncurkan oleh Xiaomi beberapa hari yang lalu adalah hadirnya Super Wallpapers. Fitur ini menghadirkan beberapa pilihan live wallpaper dengan latar belakang pemandangan planet Bumi dan Mars. Pemandangan yang divisualisasikan dalam bentuk animasi tiga dimensi tersebut dibuat berbasis data eksplorasi ruang angkasa dari NASA. Kecantikan Super Wallpapers ini tentunya menarik minat banyak pengguna Android, termasuk yang menggunakan ponsel pintar dari merek lain selain Xiaomi.

Gambar dari fonearena.com.

Kabar baik buat kamu yang naksir dan ingin memasang Super Wallpapers ini di ponsel Android milikmu. Sebab, seorang kontributor dari forum kenamaan XDA Developers bernama linuxct telah melakukan porting fitur ini untuk bisa digunakan pada ponsel Android selain Xiaomi. Syaratnya, ponsel Android milikmu minimal sudah menjalankan sistem operasi Android minimal versi 8.1 Oreo. Jika masih menggunakan versi di bawahnya, maka fitur ini tidak bisa kamu jalankan.

Cara memasang Super Wallpapers MIUI 12 di ponsel Android cukup mudah. Kamu tinggal mengunduh dan memasang file APK yang sudah disediakan oleh linuxct pada ponsel Android milikmu. Setelah dipasang, pilihan Super Wallpapers seperti Super Earth dan Super Mars akan muncul pada pengaturan wallpaper di ponsel milikmu. Namun jika pengaturan tersebut tidak bisa membacanya, jangan khawatir gadgeteers! Kamu masih bisa menggunakannya dengan mengunduh dan memasang aplikasi Google Wallpaper secara gratis dari Play Store.


Penulis sendiri sudah mencoba untuk memasang Super Wallpapers ini di perangkat Samsung Galaxy S10+. Dan memang, untuk dapat memasang wallpaper cantik tersebut penulis harus menggunakan bantuan dari Google Wallpaper. Nantinya pilihan Super Earth maupun Super Mars akan hadir di dalam opsi Live Wallpapers.

Bagaimana gadgeteers, tertarik untuk memasang Super Wallpapers yang terlihat cantik dan menawan ini di ponsel Android milikmu?

Tautan untuk mengunduh Super Wallpapers bisa kamu temukan di bawah ini:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?