Facebook Akuisisi GIPHY, Siap Bergabung dengan Tim Instagram

Kabar yang cukup mengejutkan tersiar beberapa hari yang lalu. Perusahaan populer yang bergerak dalam bidang GIF-sharing, yakni GIPHY, baru saja diaukuisisi oleh Facebook dengan nilai USD 400 juta. Nantinya platform tersebut akan digabungkan dengan tim Instagram dan siap untuk diintegrasikan pada berbagai layanan yang dimiliki oleh perusahaan oleh Mark Zuckerberg itu.

gif sharing platform
Gambar dari giphy.com.

Sebagai informasi, GIPHY sebenarnya sudah cukup lama digunakan dan diintegrasikan pada beberapa layanan milik Facebook, seperti Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Bahkan, Facebook mengatakan jika sekitar 50% traffic yang datang ke platform GIF-sharing tersebut datang dari layanan yang dimiliki oleh mereka. Meskipun telah diakuisisi, namun ke depannya GIPHY tetap bisa digunakan oleh publik secara bebas. Warganet bisa tetap untuk mengunggah GIF buatan mereka, partner pengembang dan API tetap akan bisa mendapatkan akses ke API milik GIPHY, serta komunitas kreatif GIPHY tetap bisa untuk membuat konten yang bagus seperti biasa.

Baca juga: Cara Memasang Super Wallpapers MIUI 12 di Ponsel Android

Dengan akuisisi ini, konten yang ada di GIPHY nantinya akan lebih mudah untuk digunakan dan dibagikan pada fitur Instagram Story dan private message. Facebook menambahkan, GIF dan stiker adalah cara warganet untuk mengekspresikan diri mereka secara kreatif. Mereka melihat bahwa terdapat positivitas dari pemakaian GIPHY pada layanan mereka, dan dengan akuisisi ini tentunya bisa mengakselerasi para warganet untuk dapat menggunakan komunikasi visual sebagai cara untuk menghubungi orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?