Inilah 6 Hal yang Membuat Mi 10 Layak Jadi Flagship Xiaomi Pilihanmu

Xiaomi Indonesia baru saja meluncurkan ponsel flagship mereka di awal tahun ini, yakni Mi 10. Ponsel tersebut dihadirkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut untuk memenuhi permintaan dari banyak MiFans di Indonesia yang menginginkan ponsel kelas atas dari Xiaomi. Sekilas info, sebelum Mi 10 hadir secara resmi di Indonesia, Xiaomi hanya memasarkan produk kelas bawah hingga menengah mereka, mulai dari seri Redmi dan Redmi Note. Meskipun memang ada beberapa seri khusus yang memiliki spesifikasi mirip dengan flagship, contohnya seri Pocophone dengan Poco F1 dan seri Mi Note yang diwakilkan oleh Mi Note 10 dan 10 Pro. Namun tetap saja, seri-seri tersebut tidak bisa menggeser tahta dari seri Mi yang memang ditujukan bagi para pengguna Android yang menginginkan kualitas terbaik dari sebuah ponsel Xiaomi.

flagship xiaomi
Gambar dari mi.co.id.


Mi 10 sebagai ponsel flagship dari Xiaomi memang membawa sejumlah teknologi terkini dan fitur muktahir. Sebut saja penggunaan chipset paling kencang buat Android saat ini, kamera dengan resolusi tinggi, konektivitas 5G, hingga bodi berkualitas premium. Semua keunggulan tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan bisa dibilang ponsel ini adalah ponsel flagship paling terjangkau di pertengahan 2020 dari semua ponsel kelas atas yang sudah beredar. Namun pastinya kalian bertanya-tanya, apa saja sih hal yang menarik dari penerus Mi 9 ini? Penulis berpendapat, setidaknya ada 6 hal yang membuat Mi 10 layar jadi flagship Xiaomi pilihanmu. Simak selengkapnya di bawah ini!


1. Performa yang tinggi dengan Qualcomm Snapdragon 865


Xiaomi menghadirkan chipset terkencang yang ada pada perangkat Android saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 865 pada Mi 10. Chipset ini memiliki performa 25% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, Snapdragon 865 juga memiliki konsumsi daya lebih rendah hingga 25%. Kombinasi keduanya membuat ponsel ini bisa menghadirkan performa terbaik namun dengan tidak mengorbankan daya tahan baterai. Selanjutnya, chipset yang kencang tersebut dipadukan dengan memori RAM LPDDR5 yang lebih cepat serta memori internal berjenis UFS 3.0 yang siap menghadirkan kecepatan baca dan tulis lebih cepat. Segala aktivitasmu, mulai dari chatting, mengolah dokumen, membuka media sosial, menikmati konten audio dan video, hingga bermain games akan berjalan mulus tanpa hambatan di ponsel ini.

chipset xiaomi mi 10
Gambar dari mi.co.id.



2. Suhu yang terjaga dengan VC Liquid Cooling


Chipset kencang identik dengan suhu panas yang muncul ketika ponsel sedang digunakan untuk melakukan kerja berat, seperti bermain games. Untuk mengatasi hal tersebut, Xiaomi memberikan teknologi pembuang panas VC Liquid Cooling pada Mi 10. Teknologi ini mengandalkan area permukaan ruang uap yang super besar, pendingin grafit sebanyak 6 lapis, dan dibantu dengan gel pemancar panas untuk pembuangan suhu tinggi yang lebih maksimal. Dipadu dengan kontrol termal cerdas yang mampu mengontrol frekuensi CPU, teknologi ini akan membuat kinerja dari Snapdragon 865 terjaga lebih stabil dalam pemakaian jangka panjang.

mi 10 cooling system
Gambar dari mi.co.id.


3. Konektivitas lengkap dengan 5G


Xiaomi membawa teknologi jaringan 5G pada Mi 10. Teknologi penerus 4G ini memang belum tersedia secara luas di Indonesia, namun dengan adanya teknologi ini, bisa dibilang Mi 10 merupakan ponsel yang future proof. Selain konektivitas 5G, ponsel ini juga dibekali dengan konektivitas nirkabel WiFi 6 yang mendukung standar baru. Konektivitas ini mampu memiliki kecepatan hingga 9,6 Gbps serta mendukung teknologi OFDMA dan 8x8 MU-MIMO.

konektivitas mi 10
Gambar dari mi.co.id.



4. Konfigurasi kamera pro dengan resolusi 108 megapiksel


Setelah dihadirkan pada Mi Note 10 series, Xiaomi kembali membawa kamera beresolusi tinggi 108 megapiksel pada Mi 10. Kamera utama tersebut memiliki lensa 7P, teknologi AI 2.0, serta didukung oleh image signal processing Qualcomm Spectra 480. Tidak sendirian, kamera dengan resolusi besar tersebut ditemani oleh 3 kamera lainnya: kamera sekunder dengan lensa sudut ultra lebar beresolusi 13 megapiksel, kamera tersier yang berfungsi sebagai sensor kedalaman beresolusi 2 megapiksel, serta kamera kuarter yang berfungsi sebagai lensa makro beresolusi 2 megapiksel. Keempat kamera tersebut tentunya memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi beragam modus foto. Perekaman video di ponsel ini juga tidak main-main, sebab mampu merekam video hingga resolusi 8K yang dilengkapi dengan modus Pro.

kamera 108 megapiksel
Gambar dari mi.co.id.




5. Speaker stereo untuk pengalaman audio sinematik


Xiaomi menghadirkan speaker berkonfigurasi stereo pada Mi 10. Kedua speaker tersebut didesain seimbang dengan ruang speaker setara 1,0 cc. Ruang yang besar tersebut memungkinkan speaker pada ponsel ini menghasilkan suara yang lebih lantang dengan jangkauan yang lebih luas.

audio mi 10
Gambar dari mi.co.id.


6. Baterai besar dengan kemampuan pengisian daya nirkabel cepat


Mi 10 dibekali dengan baterai berdaya besar 4.780 mAh yang didukung oleh teknologi pengisian daya cepat hingga 30W untuk pengisian daya menggunakan kabel maupun nirkabel. Xiaomi mengklaim bahwa flagship mereka ini dapat diisi penuh dari keadaan baterai kosong hanya dalam waktu 57 menit.

daya tahan baterai mi 10
Gambar dari mi.co.id.


Selain 6 hal di atas, masih ada beberapa keunggulan lainnya yang tidak bisa dipandang sebelah mata pada Mi 10. Sebut saja layar berjenis AMOLED 3D yang memiliki refresh rate hingga 90 Hz. Layar seluas 6,67 inci tersebut memiliki resolusi Full HD+ dengan dukungan HDR10+ untuk konten yang lebih kaya warna. Tidak lupa, layar tersebut juga terlindungi oleh lapisan pelindung Gorilla Glass 5. Keunggulan lainnya yang bisa kamu temukan pada ponsel ini adalah kombinasi RAM dan ROM yang cukup besar. Xiaomi sementara ini memberikan opsi RAM sebesar 8 GB dan ROM seluas 256 GB. Kombinasi tersebut diyakini sudah sangat memenuhi kebutuhanmu untuk multitasking dan menyimpan banyak file.


Xiaomi Mi 10 bisa dipesan dengan metode pre-order melalui Shopee, mi.co.id, dan Erafone mulai 14 hingga 20 Mei 2020. Kamu cukup menyiapkan budget sebesar Rp9.999.000 saja untuk dapat memiliki flagship pertama Xiaomi di Indonesia ini. Sedangkan untuk penjualan perdananya, akan langsung dilakukan pada 21 Mei 2020 atau satu hari sebelum Hari Raya Idulfitri. Saat peluncuran, Alvin Tse, Country Manager Xiaomi Indonesia pun sempat sedikit berkelakar jika waktu penjualan perdana tersebut dipilih agar para MiFans di Indonesia bisa langsung mengabadikan momen berharga mereka di Hari Raya menggunakan kecanggihan kamera 108 megapiksel yang ada pada Mi 10.

Setelah beberapa waktu lamanya, akhirnya Xiaomi memboyong ponsel flagship ke Indonesia secara resmi. Buat kamu yang mengaku MiFans sejati, akankah kamu membawa pulang Mi 10 dengan segudang kecanggihannya tersebut?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?