Realme X3 SuperZoom Resmi Meluncur, Siap Jadi Jagoan Motret dengan Kamera Periskop

Setelah beragam bocoran dan rumornya beredar di internet, akhirnya Realme X3 SuperZoom resmi diluncurkan. Hampir seluruh bocoran yang beredar mengenai spesifikasi teknis dari ponsel pintar ini terkonfirmasi, mulai dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855+, kamera 8 megapiksel dengan lebar 122 mm dan memiliki kemampuan optical zoom 5x yang dapat dibantu dengan sensor utama 64 megapiksel hingga menghasilkan hybrid zoom hingga 60x, serta kamera depan berkonfigurasi ganda 32 + 8 megapiksel. Tidak lupa, layar berjenis IPS yang hadir pada ponsel ini memiliki refresh rate tinggi hingga 120 Hz.

ponsel baru realme
Gambar dari realme.com.

Sesuai dengan namanya, yakni SuperZoom, Realme X3 ini menjagokan kamera belakang sebagai nilai jual utamanya. Dengan konfigurasi empat kamera yang terdiri dari: kamera utama 64 megapiksel Samsung GW1 dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder dengan lensa periskop hingga 5x optical zoom 8 megapiksel, kamera tersier 8 megapiksel dengan lensa ultra wide bersudut lebar 119 derajat, serta kamera kuarter 2 megapiksel dengan lensa makro. Kamera belakang tersebut mampu untuk mengambil foto dengan kemampuan zoom hingga 60x menggunakan teknologi hybrid zoom. Tidak ketinggalan, kamera utamanya juga menawarkan fitur Nightscape 4.0 lengkap dengan modus Pro yang memungkinkan pengguna dapat mengatur pengaturan secara manual seperti ISO, shutter speed, white balance, hingga auto focus. Tersedia juga modus AI yang secara pintar dapat mengenali kondisi objek yang ingin difoto dan modus Tripod yang membuat pengguna dapat mengambil gambar pada malam hari menggunakan super long exposure, sehingga menghasilkan foto malam yang lebih terang dan jelas.

Beralih ke sisi depan, pengguna akan disuguhkan dengan sebuah layar seluas 6,57 inci berjenis IPS yang memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel Full HD+ serta kemampuan refresh rate hingga 120 Hz. Karena menggunakan layar IPS, maka kita tidak akan menemukan pemindai sidik jari di bawah layar. Namun tenang saja, Realme memberikan solusi cerdas dengan menempatkan sensor tersebut  di sisi kiri menjadi satu dengan tombol power. Di ujung kiri layar, kita bisa menemukan sebuah kamera depan dengan konfigurasi ganda seperti yang sudah kita temui pada Realme 6 Pro. Kamera utamanya memiliki resolusi 32 megapiksel dengan menggunakan sensor Sony IMX616, sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa ultra wide. Uniknya, kamera utama pada kamera depan ponsel ini juga dilengkapi dengan Nightscape Selfie, yakni sebuah fitur modus malam yang dapat berfungsi ketika kamu berswafoto di tempat yang kurang cahaya ataupun malam hari.

realme x3 super zoom
Gambar dari realme.com.

Di sektor dapur pacu, Realme X3 SuperZoom menggunakan Qualcomm Snapdragon 855+ yang dipadukan dengan teknologi pendinginan vapor chamber. Memang sih chipset tersebut merupakan keluaran tahun lalu, namun tetap saja saat ini merupakan salah satu chipset terkencang yang ada pada perangkat Android. Chipset ini dipadukan dengan RAM sebesar 12 GB dan media penyimpanan internal seluas 256 GB berjenis UFS 3.0 yang dilengkapi dengan fitur Turbo Write untuk kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat. Sama seperti ponsel Realme lainnya, ponsel ini hadir dengan antarmuka Realme UI berbasis Android 10.


Realme X3 SuperZoom akan hadir dalam dua varian warna, yakni Arctic White dan Glacier Blue. Di benua Eropa, ponsel ini sudah bisa dipesan dengan metode pre-order dan akan dijual secara bebas mulai 2 Juni 2020 mendatang. Calon pembeli bisa menebusnya dengan mahar senilai 499 euro atau sekitar 8,1 juta rupiah. Belum ada kabar kapan jagoan motret dengan kamera periskop ini akan hadir di Indonesia. Namun melihat sepak terjang Realme Indonesia sebelumnya, kemungkinan tidak lama lagi kita bisa menyambut kedatangan ponsel ini di tanah air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!