Langsung ke konten utama

ASUS VivoBook S14 M433: Laptop Modern Bertenaga AMD Ryzen 4000 Series

Setelah pada pertengahan Mei lalu meluncurkan lini terbaru dari VivoBook S, yakni VivoBook S14 S433, kali ini ASUS kembali menghadirkan seri VivoBook S14 M433. Sesuai dengan nama depannya, kedua laptop ini memiliki penampilan yang identik. Sama-sama desain modern dengan konstruksi bodi yang sangat tipis dan ringan di kelasnya. Namun ada satu perbedaan yang cukup mencolok dalam hal "jeroan". Apakah hal itu?

vivobook s14 amd ryzen
Gambar dari dokumen ASUS.

ASUS VivoBook S14 M433 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 4000 Series terbaru. Ya, jika VivoBook S14 S433 menggunakan Intel, kali ini ASUS mempercayakan AMD untuk menjadi otak dari laptop untuk kawula muda tersebut. Tidak tanggung-tanggung, prosesor AMD yang digunakan pada M433 merupakan salah satu yang cukup kencang, yakni AMD Ryzen 7 4700U yang memiliki delapan cores serta delapan threads dengan kecepatan yang dapat di boost hingga 4,1 GHz. Prosesor kencang tersebut dipasangkan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR4 berkonfigurasi dual channel berkecepatan 3200 MHz. Tentunya konfigurasi ini membuat performa lebih optimal, sebab sudah menjadi rahasia umum jika konfigurasi RAM dual channel bisa meningkatkan performa dari prosesor AMD Ryzen series.

Selain"jeroan" tersebut, selebihnya ASUS VivoBook S14 M433 memiliki penampilan dan fitur yang sama canggihnya dengan varian S433. Mulai dari bodi yang ringan dan ringkas, penempatan logo ASUS VivoBook yang agak sedikit minggir untuk menciptakan ruang yang lebih luas bagi para konsumen berkreasi dengan stiker favorit untuk dapat dipasang di laptop ini, serta sensor pemindai sidik jari yang terinegrasi dengan fitur Windows Hello yang membuat keamanan laptop ini semakin lebih baik. Pada sektor konektivitas, telah tersedia port kekinian USB 3.2 (Gen 1) berjenis Type-C yang mendukung kecepatan transfer data yang lebih baik. Sedangkan untuk konektivitas nirkabel, laptop ini sudah mendukung WiFi 6 atau 802.11ax yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih tinggi dan latency yang lebih rendah.


ASUS VivoBook S14 M433 saat ini sudah dapat kamu temukan di toko komputer langganmu dengan banderol harga sekitar Rp11.799.000. Kemungkinan kamu juga masih bisa menemukan harga yang lebih murah jika mencarinya di online marketplace. Dengan banderol harga yang lebih terjangkau dibanding saudara kembarnya itu, kamu tetap mendapatkan pilihan warna yang lengkap mulai dari Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, dan Indie Black, garansi selama 2 tahun yang berlaku secara global serta tambahan garansi 1 tahun ASUS Perfect Warranty, serta Microsoft Office Home & Student 2019 yang berlaku seumur hidup.

Spesifikasi teknis lengkap dari ASUS VivoBook S14 M433 bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Nama ProdukASUS VivoBook S14 M433
ProsesorAMD Ryzen™ 7 4700U Mobile Processor (8C/8T, 12 MB Cache, 4.1 GHz Max Boost)
Chip Grafis
Radeon™ Graphics 
Memori RAM
8 GB DDR4 3200 MHz
Media Penuyimpanan
512 GB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar14.0" (16:9) LED backlit FHD (.1920 x 1.080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits
Kamera720p HD Web Camera
Konektivitas Fisik
1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader
Konektivitas Nirkabel
Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone
Baterai
50 WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimensi (P x L x T)
32,4 x 21,3 x 1,59 cm
Bobot1,4 kg
Varian WarnaGaia Green
Resolute Red
Dreamy Silver
Indie Black
HargaRp11.799.000
Garansi2 tahun garansi global + 1 tahun ASUS Perfect Warranty

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.