Ini Dia 5 Keunggulan Redmi Note 9 Pro yang Bikin Menarik di Harga 3 Jutaan!

Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro pada Selasa (9/6) kemarin. Kedua smartphone terbaru dari seri Redmi Note yang memiliki tagline "The Legend Continues" tersebut masih membawa daya tarik utama dari segi perfoma, fitur, serta harga yang ditawarkan. Tidak hanya itu, kedua ponsel ini juga siap meneruskan rekor penjualan tertinggi dari Xiaomi untuk jajaran Redmi Note yang berhasil mengapalkan lebih dari 100 juta unit hingga kuartal keempat 2019.

xiaomi redmi note terbaru 2020
Gambar dari mi.co.id/id.

Redmi Note 9 Pro menjadi pilihan yang mungkin lebih menarik untuk sebagian kalangan. Sebab dengan harga yang tidak terpaut jauh dari Redmi Note 9, kamu bisa mendapatkan spesifikasi dan fitur yang jauh lebih menarik. Sebut saja chipset yang lebih kencang, konfigurasi kamera yang lebih baik, hingga ketersediaan beberapa fitur lebih. Ingin tahu apa saja 5 keunggulan Redmi Note 9 Pro yang bikin menarik di harga 3 jutaan? Yuk simak di bawah ini!

1. Konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama 64 megapiksel


Sama seperti generasi sebelumnya, Redmi Note 9 Pro masih mengusung konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel dengan bukaan f/1.89, kamera sekunder 2 megapiksel dengan sensor kedalaman, kamera tersier 8 megapiksel dengan lensa ultra lebar 119 derajat, serta kamera kuartier 5 megapiksel dengan lensa makro. Keempat kamera tersebut memungkinkan dirimu untuk mengekplorasi berbagai modus foto. Kamera belakang ini juga mampu untuk melakukan perekaman video hingga resolusi 4K dengan 30 fps. Kamu juga memanfaatkan modus Pro yang tidak hanya tersedia di kamera foto, tapi juga di perekaman video.

xiaomi redmi note 9 pro
Gambar dari mi.co.id/id.

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, Redmi  Note 9 Pro memiliki sebuah kamera dengan resolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2.48. Kamera ini dilengkapi dengan beragam fitur terkini, seperti Selfie Panorama, HDR, AI Beautify, Potrait AI, hingga AI untuk deteksi siluet dan suasana.

2. Lebih cepat dan kuat dengan Qualcomm Snapdragon 720G


Performa bukanlah masalah untuk tiap jajaran Redmi Note, termasuk pada Redmi Note 9 Pro. Kali ini, Xiaomi mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G untuk menjadi dapur pacu. Chipset ini terdiri dari prosesor delapan inti dengan kecepatan hingga 2,3 GHz, chip grafis Adreno 618 yang lebih kuat untuk bermain game, serta dilengkapi juga dengan mesin AI generasi kelima Qualcomm. Kabar baiknya, chipset ini sudah dibuat dengan teknologi manufaktur 8 nm untuk performa serta efisiensi daya yang lebih baik.

qualcomm snapdragon 720g xiaomi
Gambar dari mi.co.id/id.

Chipset yang kencang tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB. Ya, RAM pada Redmi Note 9 ini adalah RAM terbesar yang ada pada jajaran Redmi Note. RAM yang besar tersebut memungkinkan kamu melakukan multitasking tanpa khawatir kendala yang berarti. Xiaomi juga menyediakan ruang penyimpanan internal seluas 128 GB yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan beragam hal. Jika terasa kurang, tersedia juga sebuah slot kartu eksternal yang mendukung microSD dengan kapasitas hingga 512 GB.

3. Baterai berdaya besar yang tahan lama serta kemampuan pengisian daya ultra cepat


Redmi Note 9 Pro memiliki baterai berdaya besar hingga 5.020 mAh. Baterai tersebut diyakini mampu untuk menopang aktivitas pemutaran musik hingga 147 jam, waktu telepon hingga 33 jam, navigasi berkelanjutan hingga 16 jam, dan bermain game hingga 13 jam. Tidak hanya dayanya yang besar, baterai tersebut juga dilengkapi dengan waktu pengisian daya cepat berkat kemampuan fast charging hingga 30 W.

baterai 5.020 mah xiaomi
Gambar dari mi.co.id/id.


4. Layar DotDisplay yang luas dan terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 5


Meneruskan generasi sebelumnya, Redmi Note 9 Pro masih membawa layar DotDisplay beresolusi 1.080 x 2.400 Full HD+ dengan panel IPS. Layar seluas 6,67 inci tersebut sudah mendapatkan sertifikasi cahaya biru rendah TUV Rheinland serta dilengkapi dengan Mode Baca 2.0. Tidak lupa, lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 siap melindungi layar ponsel milikmu dari goresan yang tidak diinginkan.

layar dotdisplay xiaomi
Gambar dari mi.co.id/id.

5. Fitur lengkap dengan NFC, 3,5 mm audio jack, dan IR blaster


Salah satu yang membuat jajaran Redmi Note dicintai oleh para penggunanya adalah kelengkapan fitur yang dimiliki oleh ponsel ini, tidak terkecuali pada Redmi Note 9 Pro. Kamu masih bisa menjumpai NFC yang dapat digunakan untuk mengecek saldo ataupun mengisi saldo uang elektronik milikmu. Tidak hanya itu, tersedianya audio jack 3,5 mm juga memungkinkan dirimu untuk bebas memilih headset favorit tanpa kendala. Suka lupa menaruh remote AC ataupun televisi? Tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan fitur IR blaster pada ponsel ini yang dapat menggantikan fungsi remote tersebut.

fitur xiaomi
Gambar dari mi.co.id/id.

Satu hal yang tidak kalah menarik dari fitur yang ada di ponsel ini adalah letak finger print sensor atau pemindai sidik jari. Jika biasanya kamu menemukan pemindai tersebut berada di belakang bodi, seperti yang ada pada Redmi Note generasi sebelumnya, maka kali ini Xiaomi memindahkannya ke sisi kanan bodi ponsel, menyatu dengan tombol daya yang digunakan untuk menyalakan atau mematikan ponsel ini. Posisi yang berada di samping ini bisa dibilang lebih ergonomis untuk sebagian besar masyarakat Indonesia pengguna tangan kanan. Jika kamu adalah seorang pengguna tangan kiri atau kidal, mungkin kamu harus lebih menyesuaikan dengan posisi baru pemindai tersebut.

Itulah 5 keunggulan Redmi Note 9 Pro yang bikin menarik di harga 3 jutaan. Nah soal harga, memang Xiaomi untuk seri Redmi dan Redmi Note ini selalu memberikan kejutan terbaik. Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni serta fitur lengkap, ponsel ini dibanderol hanya senilai Rp3.499.000 untuk varian RAM serta media penyimpanan internal 6 + 64 GB dan Rp3.899.000 untuk varian 8 + 128 GB. Jika kamu melakukan pembelian secara pre-order yang bisa dilakukan di Shopee, Lazada, Akulaku, serta mi.co.id/id, maka kamu bisa mendapatkan diskon senilai Rp100.000.


Bagaimana gadgeteers, tertarikkah kamu untuk membeli Redmi Note 9 Pro ini? Ataukah kamu punya pilihan lain yang bisa menandingi ponsel kelas menengah terbaik dari Xiaomi saat ini? Yuk sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?