Inilah 5 Keunggulan ASUS ExpertBook B9450 yang Wajib Kamu Ketahui

Setelah menjadi pemimpin pasar untuk segmen mainstream dan gaming laptop, ASUS Indonesia siap bertarung kelas laptop bisnis dengan meluncurkan ASUS ExpertBook B9450. Laptop bisnis ini hadir dengan berbagai inovasi yang dirancang untuk memenuhi para kebutuhan profesional, khususnya para pekerja kantoran yang tidak hanya membutuhkan performa yang dapat diandalkan, tapi juga daya tahan baterai yang panjang serta bobot yang ringan. Apalagi saat ini, para profesional dituntut untuk dapat bekerja secara mobile, sehingga perangkat penunjang kerja yang mereka gunakan pun harus dengan mudah dibawa dan digunakan di mana saja.

laptop bisnis asus
Gambar dari asus.com.

ASUS ExpertBook B9450 memang memiliki segudang keunggulan yang ditujukan bagi para pekerja kantoran ataupun profesional. Mulai dari penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-10, media penyimpanan hingga 2 TB berjenis SSD yang kencang, hingga daya tahan baterai yang diklaim mampu bertahan 24 jam. Tidak hanya itu, laptop bisnis ini juga memiliki bobot yang ringan di bawah 1 kg serta dimensi kompak.

Penasaran apa saja sih hal yang ditawarkan oleh laptop bisnis ini buat kalian para pekerja kantoran? Inilah 5 keunggulan ASUS ExpertBook B9450 yang wajib kamu ketahui:

Bobot yang ringan dengan dimensi yang ringkas

bobot asus expertbook b9450
Gambar dari asus.com.

Seperti yang penulis sebutkan di awal paragraf, salah satu tuntutan dari profesional zaman sekarang adalah bekerja secara mobile di mana saja. Sudah banyak pekerja kantoran yang tidak selalu menetap lama berada di kantor. Terkadang, mereka harus keluar kantor untuk bertemu dengan klien ataupun memang bekerja dari kafe ataupun restoran. Maka dari itu, sebuah laptop bisnis harusnya memiliki bobot yang ringan serta dimensi yang ringkas agar mudah untuk dibawa ke mana saja. ASUS ExpertBook B9450 dihadirkan dengan bobot hanya 870 gram dan tebal 14,9 mm saja! Bobot yang ringan dan dimensi yang ringkas ini tentunya akan memudahkan kamu untuk membawa laptop ini ke mana saja tanpa harus bikin pegal punggung.

Kenyamanan mengetik dengan keyboard ergonomis

keyboard expertbook
Gambar dari asus.com.

Keyboard merupakan salah satu elemen penting pada sebuah laptop bisnis. Sebab, papan ketik ini dapat menentukan kecepatan dan kenyamananmu saat bekerja. Apalagi kan pekerja kantoran atau profesional biasanya akan berkutat dengan mengolah banyak dokumen, tentu saja keyboard yang enak menjadi hal yang didambakan. ASUS ExpertBook B9450 memiliki keyboard dengan tuts berdesain chiclet berpermukaan luas sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Tidak hanya itu, keyboard ini juga telah dilengkapi oleh backlit berwarna putih, sehingga bisa memudahkanmu untuk mengetik ketika sedang berada di tempat yang gelap. Buat yang suka berurusan dengan angka, ASUS juga menghadirkan virtual numberpad yang bisa dimunculkan pada touchpad laptop bisnis yang satu ini.

Selain fitur-fitur utama pada keyboard, ASUS ExpertBook B9450 juga dibekali dengan fitur pendukung agar aktivitas pengetikan semakin nyaman. Salah satunya adalah ErgoLift, yakni sebuah fitur yang memungkinkan laptop akan sedikit mengangkat pada bagian layar yang membuat posisi keyboard akan sedikit lebih miring. Posisi tersebut bisa menambah kenyamananmu ketika mengetik. Hal lain yang juga tidak kalah menarik dari keyboard ini adalah kemampuan spill resistant, jadi jika kamu tidak sengaja menumpahkan sedikit air di atas papan ketik, laptop ini masih dapat berfungsi normal. Fitur ini tentunya sangat berguna buat kamu yang sering bekerja dari kafe ataupun restoran. Sebab, tidak jarang ada tetesan air yang berasal dari gelas minumanmu yang secara tidak sengaja akan menetes ataupun sedikit tumpah di atas keyboard ketika kamu sedang menggunakan laptop.

Performa tinggi yang ditunjang oleh prosesor terkini

prosesor asus expertbook b9450
Gambar dari asus.com.

Banyak yang mengira jika laptop bisnis tidak memerlukan spesifikasi yang terlalu "wah" seperti layaknya gaming laptop ataupun mobile workstation. Kenyataannya, kamu sebagai pekerja kantoran ataupun profesional tetap membutuhkan performa tinggi untuk mengerjakan banyak hal. Ya, mungkin bagi sebagian orang mengolah dokumen dengan menggunakan aplikasi seperti Microsoft Office dirasa bukan pekerjaan berat. Namun jika dokumen yang harus kamu olah jumlahnya banyak ataupun misalnya mengolah file spreadsheet yang isinya lebih dari ribuan data, tentunya kamu akan membutuhkan performa yang lebih dari sebuah laptop bisnis. ASUS ExpertBook B9450 sudah dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 yang memiliki performa terbaik saat ini. Membuka berbagai dokumen maupun file tentunya tidak akan jadi masalah yang berarti. Jika kamu suka multitasking, misalnya mendengarkan musik sembari bekerja ataupun membuka banyak aplikasi sekaligus, tidak perlu pusing lagi sebab laptop bisnis ini sudah dibekali dengan RAM hingga 16 GB dual channel yang bisa mengakomodir aktivitasmu tersebut.

Tidak hanya soal mengolah dokumen, kamu juga pasti membutuhkan hal-hal pendukung lainnya agar dirimu menjadi lebih optimal saat bekerja. Misalnya, kamu akan sering membuka-tutup dokumen pekerjaan, atau menyalin dokumen pekerjaan tersebut ke dalam folder ataupun perangkat lain. Media penyimpanan ASUS ExpertBook B9450 sudah menggunakan SSD PCIe x4 yang memiliki kecepatan baca/tulis yang jauh lebih kencang dibanding HDD. Selain bisa mempersingkat waktu membuka ataupun menyalin file, penggunaan SSD tersebut juga bisa mempercepat waktu booting. Jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan laptop cepat menyala, kamu tidak perlu khawatir lagi menunggu lama untuk masuk ke dalam sistem operasi Windows dan langsung mengoperasikan laptop bisnis ini.

Daya tahan baterai yang kuat untuk bekerja lebih lama

daya tahan baterai laptop bisnis asus
Gambar dari asus.com.

Banyak pekerja kantoran atau profesional yang membutuhkan laptop berdaya tahan baterai panjang. Hal ini tentunya berkaitan dengan mobilitas tinggi yang sudah dibahas sebelumnya. Sering berpindah-pindah tempat, namun belum tentu bisa menemukan power outlet di tempat kerja yang kamu tuju. Tenang saja, ASUS ExpertBook B9450 ini memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam lho. Ya, kamu tidak salah dengar, gadgeteers, laptop bisnis yang satu ini memiliki baterai lithium polymer dengan daya 66 Wh yang mampu bertahan hingga 24 jam. Sungguh daya tahan yang sangat awet bukan? Hal ini tentunya bisa dicapai dengan beberapa teknologi canggih yang tertanam pada laptop bisnis ini. Salah satunya adalah panel self refresh (PSR). Teknologi ini memanfaatkan memori yang ditanamkan pada lauyar laptop untuk mengatur penggunaan video processor. Sehingga, ketika layar laptop milikmu sedang menampilkan gambar statis, maka secara otomatis video processor dan segala sirkuitnya akan dinonaktifkan. Hal ini memungkinkan laptop bekerja dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Selain daya tahan baterai yang sangat panjang tersebut, laptop bisnis ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat. Dalam waktu lebih kurang 39 menit, kamu bisa mengisi baterai laptop ini dari 0 hingga 60%. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi kamu yang memiliki waktu pengisian daya yang singkat karena harus berpindah-pindah tempat ataupun berganti-ganti menggunakan power outlet dengan orang lain.


Keamanan lebih baik untuk jaga kerahasiaan data perusahaan

security asus expertbook b9450
Gambar dari asus.com.

Hal yang mungkin jarang dipertimbangkan oleh pengguna laptop kelas mainstream maupun gaming adalah soal keamanan. Ya, pengguna laptop bisnis seperti pekerja kantoran ataupun profesional memang cenderung lebih memikirkan jika fitur keamanan dari sebuah laptop adalah hal yang sangat penting. Sebab fitur tersebut berkaitan dengan kerahasiaan data perusahaan yang mereka simpan di dalam laptop. Sudah menjadi rahasia umum jika laptop bisnis yang digunakan oleh kalangan profesional pasti berisikan data-data penting perusahaan. Maka dari itu, ASUS ExpertBook B9450 memberikan sejumlah opsi keamanan yang sangat memadai. Mulai dari Webcam Shield yang berfungsi untuk menutup webcam ketika sedang digunakan, IR Camera yang bisa diintegrasikan dengan Windows Hello untuk masuk ke dalam sistem operasi Windows, serta Fingerprint Sensor untuk kemudahan kunci biometrik pada laptop bisnis ini.

Fitur keamanan menarik lainnya yang dapat dijumpai pada laptop bisnis ini adalah tersedianya Trusted Platform Module (TPM). Modul ini memungkinkan kamu untuk menyimpan password dan encryption keys di dalam laptop tanpa perlu takut bocor. Selain itu, tersedia juga USB Port Control yang dapat mengatur aktivitas baca/tulis dari perangkan media penyimpanan USB seperti flash drive ataupun HDD/SSD ekstenal.


Itulah 5 keunggulan ASUS ExpertBook B9450 yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya, gadgeteers. Dengan segudang fitur tersebut, bagaimana pendapatmu mengenai laptop bisnis yang satu ini? Oh ya, sekadar informasi saja, laptop bisnis ini sudah dapat dibeli di toko daring pilihan seperti BliBli, Bhinneka, dan Tokopedia dengan banderol harga mulai dari Rp27.499.000 untuk varian terendah.

Spesifikasi teknis dari ASUS ExpertBook B9450 dapat kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Main Spec. 

ASUS ExpertBook B9450 

CPU 

Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz) 

Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz) 

Operating System 

Windows 10 Pro 

Windows Home Solution 

Memory 

8 GB / 16 GB 2133MHz LPDDR3 onboard (dual channel support) 

Storage 

Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4 

512 GB / 1 TB SSD (up to dual 1TB) 

Display 

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1.920x1.080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits 

Graphics 

Intel UHD Graphics 620 

Input/Output 

2x Thunderbolt™ 3 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot 

Camera 

720p HD camera with microphone; IR camera with Windows Hello Support 

Connectivity 

Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0 

Audio 

2 Integrated stereo speakers certified by harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation) 

Battery 

4 -Cell 66Wh lithium-polymer long life rechargeable battery 

2 -Cell 33Wh lithium-polymer long life rechargeable battery 

Security 

Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip, Windows Hello with facial recognition software, fingerprint sensor, webcam shield, kensington lock slot, ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices 

Dimension  

32.0(W) x 20.2(D) x 1.49(H) cm 

Weight 

0.870 kg with 33W battery 

0.995 kg with 66W battery 

Colors 

Star Black 

Warranty 

3 tahun layanan garansi di tempat 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!