Langsung ke konten utama

OnePlus Siapkan Jajaran Televisi Pintar Terbaru 2020

OnePlus, sebuah merek yang terkenal akan ponsel pintar berlabel flagship killer-nya berencana untuk melakukan penyegaran di lini televisi pintar milik mereka. Jika pada tahun lalu perusahaan asal Tiongkok tersebut meluncurkan Q1 dan Q1 Pro untuk televisi pintar pasar kelas atas, digosipkan tahun ini mereka akan menyiapkan tiga varian yang akan menyasar kelas menengah. Ketiga varian tersebut akan dibagi sesuai dengan ukuran layar, yakni 32, 43, serta 55 inci.

smart tv
Gambar dari amazon.in.

Berbicara soal spesifikasi teknis, belum ada yang bisa memastikan seperti apa "jeroan" yang akan dibawa oleh ketiga jajaran televisi pintar terbaru 2020 tersebut. Dari asumsi yang beredar, kemungkinan varian 32 inci akan memiliki resolusi HD, sedangkan untuk varian 43 dan 55 inci akan memiliki panel beresolusi Full HD serta Quad HD. Satu hal yang sudah pasti, situs Amazon India sudah memberikan bocoran harga untuk ketiga varian televisi tersebut. Mulai dari INR1x,999 untuk 32 inci, INR2x,999 untuk 43 inci, dan INR4x,999 untuk varian 55 inci. Jika kita menempatkan harga tertinggi dengan mengisi "x" dengan angka 9, maka masing-masing varian akan memiliki banderol harga (dalam rupiah) 3,8 jutaan, 5,7 jutaan, serta 9,5 jutaan.

Berdasarkan tebakan harga tersebut, maka terlihat produk televisi pintar dari OnePlus ini sepertinya masih menggunakan memiliki harga yang cukup premium, jika kita melihatnya menggunakan kacamata pasar di Indonesia. Sebab, di tanah air beberapa merek asal Tiongkok menawarkan televisi dengan ukuran serupa namun banderol harganya lebih miring. Sebut saja Xiaomi dengan Mi TV 55 inci yang dibanderol seharga 4,9 juta rupiah. Contoh lain bisa kita ambil dari TCL dan Changhong, di mana keduanya memiliki produk televisi pintar berukuran 55 inci dengan harga 5,1 juta dan 5,5 juta.


Melihat kelas harga yang ditetapkan oleh OnePlus tersebut, jika mereka memasarkannya di Indonesia maka mereka akan sangat berat untuk melawan raksasa elektronik dari Korsel dan Jepang seperti Samsung, LG, Sony, serta Panasonic yang memiliki brand awareness jauh lebih tinggi di sektor televisi. Bagaimana menurut pendapatmu, gadgeteers?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.