OnePlus Siapkan Jajaran Televisi Pintar Terbaru 2020

OnePlus, sebuah merek yang terkenal akan ponsel pintar berlabel flagship killer-nya berencana untuk melakukan penyegaran di lini televisi pintar milik mereka. Jika pada tahun lalu perusahaan asal Tiongkok tersebut meluncurkan Q1 dan Q1 Pro untuk televisi pintar pasar kelas atas, digosipkan tahun ini mereka akan menyiapkan tiga varian yang akan menyasar kelas menengah. Ketiga varian tersebut akan dibagi sesuai dengan ukuran layar, yakni 32, 43, serta 55 inci.

smart tv
Gambar dari amazon.in.

Berbicara soal spesifikasi teknis, belum ada yang bisa memastikan seperti apa "jeroan" yang akan dibawa oleh ketiga jajaran televisi pintar terbaru 2020 tersebut. Dari asumsi yang beredar, kemungkinan varian 32 inci akan memiliki resolusi HD, sedangkan untuk varian 43 dan 55 inci akan memiliki panel beresolusi Full HD serta Quad HD. Satu hal yang sudah pasti, situs Amazon India sudah memberikan bocoran harga untuk ketiga varian televisi tersebut. Mulai dari INR1x,999 untuk 32 inci, INR2x,999 untuk 43 inci, dan INR4x,999 untuk varian 55 inci. Jika kita menempatkan harga tertinggi dengan mengisi "x" dengan angka 9, maka masing-masing varian akan memiliki banderol harga (dalam rupiah) 3,8 jutaan, 5,7 jutaan, serta 9,5 jutaan.

Berdasarkan tebakan harga tersebut, maka terlihat produk televisi pintar dari OnePlus ini sepertinya masih menggunakan memiliki harga yang cukup premium, jika kita melihatnya menggunakan kacamata pasar di Indonesia. Sebab, di tanah air beberapa merek asal Tiongkok menawarkan televisi dengan ukuran serupa namun banderol harganya lebih miring. Sebut saja Xiaomi dengan Mi TV 55 inci yang dibanderol seharga 4,9 juta rupiah. Contoh lain bisa kita ambil dari TCL dan Changhong, di mana keduanya memiliki produk televisi pintar berukuran 55 inci dengan harga 5,1 juta dan 5,5 juta.


Melihat kelas harga yang ditetapkan oleh OnePlus tersebut, jika mereka memasarkannya di Indonesia maka mereka akan sangat berat untuk melawan raksasa elektronik dari Korsel dan Jepang seperti Samsung, LG, Sony, serta Panasonic yang memiliki brand awareness jauh lebih tinggi di sektor televisi. Bagaimana menurut pendapatmu, gadgeteers?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?