Google Nearby Share Direncanakan Akan Dirilis Agustus 2020

Google secara diam-diam telah meluncurkan Nearby Share, yakni sebuah fitur seperti AirDrop yang ada pada perangkat Apple, untuk beberapa perangkat Android yang terdaftar sebagai beta tester dalam beberapa minggu ke belakang. Hal tersebut sepertinya menandakan, tidak lama lagi aplikasi berbagi file secara nirkabel itu akan dirilis secara resmi ke semua pengguna perangkat Android pada Agustus 2020 mendatang. Perangkat yang dapat menggunakan fitur ini adalah perangkat yang menggunakan sistem operasi Android versi 6.0 ke atas.

android nearby share
Gambar dari xda-developers.com.

Selain akan dirilis untuk perangkat Android, Google juga berencana  memberikan dukungan fitur Nearby Share untuk sistem operasi lainnya. Kemungkinan, fitur ini akan diluncurkan untuk Windows, MacOS, dan ChromeOS. Jika kabar tersebut benar, maka nantinya kamu akan lebih murah untuk berbagi file antar perangkat secara seamless tanpa khawatir terbatasi oleh kuota ataupun repot-repot menggunakan kabel. Dengan dukungan multi platform tersebut, Google berharap Nearby Share akan lebih membantu banyak pengguna dibandingkan dengan kompetitornya, yakni AirDrop, yang hanya bisa digunakan untuk perangkat Apple saja.


Jika kamu adalah salah satu dari beta tester dari Google Play Services, kemungkinan kamu sudah mendapatkan update untuk Nearby Share ini. Jika kamu salah satu yang mendapatkannya, kamu harus menghidupkan fitur ini secara manual dari panel Quick Settings.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?