OPPO Reno 10x Zoom Kini Mampu Rekam Video dengan Kamera Periskop dan Ultra Lebar

OPPO Reno 10x Zoom merupakan flagship pertama dari jajaran OPPO Reno. Diluncurkan pada April 2019 silam, ponsel ini memiliki spesifikasi yang mampu melawan rival-rivalnya. Tidak hanya dibekali dengan chipset kelas atas, yakni Qualcomm Snapdragon 855, ponsel yang dahulu dibanderol hingga 13 juta rupiah saat launching-nya ini juga memiliki kamera belakang yang sangat andal. Hadir dengan konfigurasi tiga kamera, yakni kamera utama dengan sensor 48 megapiksel, kamera ultra lebar 8 megapiksel, serta kamera periskop 13 megapiksel, kamu bisa menangkap berbagai momen dengan lebih leluasa.

oppo reno series
Gambar dari oppo.com/id.

Namun sayang, diantara ketiga kamera belakang tersebut, hanya kamera utama saja yang memiliki kemampuan untuk merekam video. Hal ini membuat penggunanya kurang leluasa ketika ingin merekam momen penting mereka. Menyadari hal tersebut, OPPO tidak perlu waktu yang lama untuk menghadirkan fungsi perekaman video pada dua kamera lainnya. Melalui update ColorOS 7.1, pengguna OPPO Reno 10x Zoom kini mampu rekam video dengan kamera periskop dan ultra lebar.

Dengan hadirnya update ini, kamu bisa merekam dengan sudut pandang yang lebih lebar ataupun melakukan zoom lebih jauh. Sekadar informasi, kamera periskop pada ponsel ini mampu untuk melakukan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, serta 30x digital zoom. Dengan adanya kemampuan ini, tentunya bisa membuatmu semakin kreatif dan memberikan keleluasaan ketika ingin merekam video.


Satu hal yang perlu dicatat, kemampuan rekam dari kamera periskop dan ultra lebar dari OPPO Reno 10x Zoom terbatas pada resolusi 1080p dan frame rate 30 fps. Jika ingin merekam dengan resolusi dan frame rate lebih tinggi, maka kamu harus menggunakan kamera utama. Fitur perekaman untuk kamera periskop dan ultra lebar ini tersedia pada update dengan nomor versi PCCM00_11_C.24, yang saat ini baru didistribusikan untuk negara Tiongkok. Meskipun ColorOS 7.1 sekarang juga sudah bisa dinikmati di luar Tiongkok, namun belum tersedia untuk OPPO Reno 10x Zoom. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?