Langsung ke konten utama

Google Maps Dapatkan Update Kosmetik yang Lebih Berwarna

Google baru saja mengunggah sebuah tulisan di laman blog resmi mereka yang berisikan informasi soal update Google Maps. Aplikasi peta favorit pengguna Android tersebut telah mendapatkan peningkatan dari sisi visual, sehingga akan tampil lebih detail dan menarik. Untuk mewujudkan hal ini, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut teknik algoritma color-mapping terbaru yang mampu untuk menampilkan informasi peta yang lebih komprehensif secara visual.


update google maps
Gambar dari blog.google.

Hal ini dicontohkan pada peta dari negara Islandia. Terlihat pada gambar peta di atas, bahwa sekarang Google Maps menampilkan visual yang lebih detail, ditunjukkan dengan adanya perbedaan warna pada kontur permukaan pulau yang berada di barat laut benua Eropa ini. Semakin gelap warna hijau yang ditampilkan, maka semakin lebat sebaran pohon/tanaman yang ada di area tersebut. Biasanya, hijau yang gelap menggambarkan situasi area hutan, sedangkan hijau yang muda menggambarkan area dataran rendah. Sedangkan untuk warna putih yang terlihat mengumpul di sisi tenggara pulau, menggambarkan konsentrasi gunung es Vatnajökull yang menjadi gunung es terbesar di negara tersebut.

Tidak hanya dari sisi visual yang ditampilkan dengan warna, update kosmetik yang dibawa oleh Google Maps ini juga membawa peningkatan dari segi informasi jalan yang ada di sebuah kota. Dalam update ini, jalan tidak hanya berbentuk garis lurus kaku seperti yang ada saat ini, tapi akan lebih menyerupai bentuk aslinya. Visualisasi jalan tersebut juga lengkap dengan detail trotoar serta area penyebrangan untuk pejalan kaki. Google juga meningkatkan kemampuan peta mereka untuk dapat mencari informasi soal aksesibilitas dari sebuah jalan, apakah jalan tersebut dapat dilintasi oleh pengguna kursi roda misalnya.

update visual google maps
Gambar dari blog.google.

Khusus untuk update informasi jalan ini, Google akan mengawalinya dengan pemuktahiran pada informasi  jalan di kota London, New York, dan San Francisco. Kota-kota lainnya akan menyusul di kemudian hari.

Baca juga: ASUS ZenFone 7 Akan Meluncur 26 Agustus Mendatang

Bagaimana pendapatmu mengenai update kosmetik terbaru dari Google Maps ini? Yuk sampaikan di kolom komentar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.