Langsung ke konten utama

Microsoft Surface Duo Bisa di Pre-Order Mulai 10 September

Setelah penantian selama beberapa waktu, perangkat mobile dari Microsoft terbaru yang dapat dilipat, yakni Surface Duo, akan segera bisa dipesan mulai 10 September 2020 mendatang. Ponsel pintar berbasis Android tersebut akan dibanderol seharga USD1,399 atau sekitar Rp20,800,000. Dengan banderol yang cukup tinggi tersebut, kamu bisa mendapatkan sebuah perangkat yang memiliki dua buah layar seluas 5,6 inci berjenis OLED dengan resolusi FHD+, chipset kelas flagship tahun 2019 Qualcomm Snapdragon 855, dan baterai berdaya 3,577 mAh.


surface android
Gambar dari microsoft.com.


Di sisi atas layar sebelah kiri, terdapat sebuah kamera tunggal beresolusi 11 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan ditemani oleh sebuah lampu kilat LED. Pihak Microsoft menginfokan, jika kamera tersebut memiliki fitur "super zoom" dengan kemampuan zoom sebanyak 7x secara digital. Kamera tersebut juga mampu untuk melakukan perekaman video hingga resolusi 4K dengan frame rate sebesar 60 fps serta dibekali juga dengan EIS.


Salah satu nilai jual utama dari Microsoft Surface Duo adalah kemampuannya untuk menunjang aktivitas multitasking penggunanya menggunakan sistem operasi Android 10 dan menjalankan antarmuka kustomisasi khas Microsoft yang dipercaya bisa menjadi game-changer untuk produktivitas secara mobile. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut bahkan sudah melakukan rancang ulang untuk aplikasi Office dan OneDrive yang ada di Android secara spesifik untuk perangkat ini serta beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya seperti Amazon Kindle, agar dapat ditampilkan dan berjalan lebih maksimal dari kedua layar yang ada.


Baca juga: ASUS Indonesia Hadirkan Gaming Laptop ROG dengan Intel Core Generasi ke-10 Seri-H


Microsoft Surface Duo dilengkapi dengan engsel yang mampu diputar hingga 360 derajat. Kedua layar yang terdapat di perangkat ini juga mendukung penggunaan Surface Pen. Meskipun memiliki model dilipat, perangkat ini hanya memiliki ketebalan 9,6 mm ketika sedang terlipat. Daya baterainya memang tidak terlalu besar, namun Microsoft menginfokan bahwa perangkat Android terbaru mereka ini mampu untuk melakukan pemutaran video secara lokal hingga 15,5 jam dan waktu bicara hingga 27 jam. Untuk pengisian dayanya, Surface Duo dilengkapi dengan sebuah power adapter 18W.


RAM sebesar 6 GB siap untuk menunjang kebutuhan multitasking penggunanya, dipadukan dengan media penyimpanan internal seluas 128 atau 256 GB. Sayangnya, Surface Duo tidak memiliki dukungan konektivitas 5G dan NFC. Selain itu, perangkat ini juga tidak disertai dengan IP rating, slot memori tambahan, ataupun speaker stereo. Perangkat ini akan tersedia di Amerika Serikat dan bisa dipesan melalui T-Mobile, AT&T, dan Verizon.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.