Netflix Berikan Opsi Pengaturan Kecepatan Pemutaran Film

Netflix akan segera meluncurkan sebuah fitur baru. Fitur tersebut nantinya akan membuatmu dapat mengatur kecepatan pemutaran film yang sedang kamu tonton. Saat ini, film yang ada di streaming platform populer tersebut hanya bisa ditonton dengan kecepatan pemutaran sebanyak 1x. Nantinya, kamu bisa memilih opsi antara 0,5x, 0,75x, 1,25x, serta 1,5x selain dari kecepatan standar yang sudah diberikan. Fitur ini mirip dengan apa yang sudah diimplementasikan di YouTube sebelumnya.

update netflix
Gambar dari brand.netflix.com.


Jika kamu ingin mengaktifkan fitur ini, nantinya kamu harus mengaturnya secara manual di tiap film. Tidak ada pengaturan otomatis yang berlaku untuk seluruh film di dalam sebuah akun. Namun kabar baiknya, opsi pengaturan kecepatan pemutaran film ini bisa kamu nikmati untuk film yang kamu streaming ataupun film yang sudah kamu unduh sebelumnya.

Fitur ini sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Netflix sejak tahun lalu. Namun dalam proses pengembangannya, membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan pihak Netflix ingin memberikan para konsumennya pengalaman yang lebih smooth. Salah satunya adalah pengoreksian pitch audio secara otomatis ketika kamu akan mengganti kecepatan pemutaran, baik itu kecepatan yang lebih lambat maupun cepat.


Menurut VP of Product Innovation Netflix, Keela Robison, fitur opsi pengaturan kecepatan pemutaran film merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh para konsumen dalam beberapa tahun ke belakang. Bahkan, Asosiasi Nasional untuk Tuna Rungu dan Federasi Nasional untuk Tuna Netra di Amerika Serikat mendukung percepatan untuk pengembangan fitur ini.

Fitur ini akan hadir di aplikasi Netflix versi web dan iOS tidak lama lagi. Sayangnya, belum diketahui kapan fitur ini akan hadir pada ponsel berasis Android dan aplikasi televisi Netflix.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?