AnTuTu Rilis Top 10 Klasmen Chipset Tercepat untuk Periode Semester Pertama 2020

Semester pertama 2020 sudah berakhir di bulan Juni kemarin. Dengan berakhirnya semester pertama tersebut, waktunya AnTuTu rilis top 10 klasmen chipset tercepat untuk periode semester pertama 2020. Melalui akun resmi Weibo mereka, aplikasi synthetic benchmark populer di Android tersebut mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan chipset apa saja yang sudah berhasil meraih skor tertinggi.

chipset tercepat 2020
Gambar dari myfixguide.com.

Menduduki peringkat pertama, Snapdragon 865 5G mendapati skor senilai 401.108. Memang bukan jadi rahasia lagi, jikalau chipset racikan Qualcomm tersebut memiliki performa yang sangat kencang pada semester pertama lalu. Bahkan ketika saudaranya, 865+, meluncur ke pasaran di semester kedua ini, chipset tersebut tetap menjadi primadona yang sangat cocok dipakai sebagai otak ponsel pintar kelas flagship

Di peringkat kedua, Dimensity 1000+ menyusul dengan selisih skor yang masih cukup jauh, yakni 341.714 atau terpaut sekitar lebih kurang 60.000 poin. Namun tetap saja, raihan yang diperoleh oleh Dimensity 1000+ ini membuktikan bahwa MediaTek bukanlah pembuat chipset sembarangan. Chipset yang seringkali jadi bahan ejekan pengguna Android di Indonesia ini bahkan sudah mulai banyak digunakan oleh para produsen ponsel Android di kelas menengah seperti Realme dan Redmi.

Hal yang cukup mengejutkan, chipset jagoan Qualcomm tahun lalu, yakni Snapdragon 855+, masih bertahan di peringkat ketiga dengan raihan skor 327.796. Buat kamu yang masih mengincar ponsel pintar dengan chipset ini, bisa dibilang performanya masih sangat mumpuni hingga beberapa waktu ke depan. Bahkan mungkin secara price to performance menjadi sangat menarik, sebab ponsel yang menggunakan chipset ini kemungkinan besar sudah mendapatkan potongan harga.


Chipset jagoan dari Huawei, yakni HiSilicon Kirin 990 5G berada di peringkat keempat dengan raihan skor 307.979. Menyusul di peringkat kelima dan seterusnya: Snapdragon 855, Kirin 990, Dimensity 1000L, Kirin 980, Kirin 985 5G, dan Dimensity 820. Lho, rasanya kok ada yang aneh ya? Bisa tebak gak gadgeeters, apa hal anehnya?

Jika kalian menebak: "kok Exynos buatan Samsung gak masuk ke daftar?", maka tebakan kalian benar. Usut punya usut, klasmen ini ternyata diambil dari sampel pengujian AnTuTu secara lokal di Tiongkok. Perlu diketahui, Samsung memasarkan seri Galaxy S dan Note di Tiongkok yang ditenagai oleh chipset Qualcomm, sama seperti di Amerika Serikat. Maka dari itu, kita tidak menemukan Exynos di dalam klasmen ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?