Langsung ke konten utama

Ini Dia Bocoran Samsung Galaxy S20 FE, Varian Hemat dari S20 Series

Samsung Galaxy S20 FE (Fan Edition) saat ini sedang menjadi buah bibir dari para pecinta gadget. Ponsel pintar yang digadang-gadang akan menjadi varian hemat dari S20 series tersebut dikabarkan tetap membawa "jeroan" kelas atas seperti yang sudah dihadirkan oleh saudaranya di awal tahun ini. Satu hal yang mengejutkan, sekarang kita sudah bisa melihat penampakan aslinya melalui sebuah leak video yang diunggah oleh seorang YouTuber bernama Jimmy is Promo.


samsung galaxy s20 fe leak
Gambar dari kanal YouTube Jimmy is Promo.


Di dalam video tersebut, terlihat jelas penampakan dari Samsung Galaxy S20 FE. Melihat namanya di menu "About Phone", terdapat embel-embel 5G di belakang nama dari ponsel ini, yang tentunya menunjukkan bahwa varian hemat dari S20 series ini akan mendukung jaringan 5G. Dari video ini pula, kamu bisa menemukan jika ponsel ini memiliki warna biru tua dan menjalankan antarmuka OneUI 2.5. Sang YouTuber juga menginfokan, jika kamera berkonfigurasi tiga lensa pada bagian belakang ponsel ini akan terdiri dari dua buah sensor 12 megapiksel (kemungkinkan untuk kamera utama dan ultra-wide) serta sebuah sensor 8 megapiksel (kemungkinan berfungsi sebagai lensa potret).

Pada sisi atas Galaxy S20 FE, kamu bisa menemukan sebuah slot kartu SIM dan di sisi bawah terdapat sebuah port USB Type-C dan grille speaker. Sayangnya, ponsel ini sudah tidak memiliki audio jack 3,5 mm seperti saudaranya. Untuk ukuran bodinya sendiri, ponsel ini akan berada diantara Galaxy S20 dan S20 Ultra. Tidak seperti S20 lainnya yang memiliki Infinity Displays dengan bezel yang sangat tipis, ponsel ini masih menggunakan layar datar dengan bezel yang sedikit lebih tebal. Namun tenang saja, layar dengan refresh rate 120 Hz tetap dibawa kok oleh Samsung di ponsel ini, meskipun resolusinya terbatas di Full HD+ saja.


Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy S20 FE kemungkinan akan membawa kemampuan 30x digital zoom, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, baterai berdaya 4.500 mAh, serta kemampuan untuk pengisian daya secara nirkabel. Untuk chipset-nya sendiri, ponsel ini digadang-gadang akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 yag disandingkan dengan RAM sebesar 6 GB dan media penyimpanan internal seluas 128 GB. Jika ponsel ini masuk secara resmi ke Indonesia, bukan hal yang mustahil jika penjualannya bisa melampaui Galaxy S20 series yang sudah berada dipasaran beberapa bulan ini. Sebab, selain harganya yang diprediksi akan lebih murah dari S20 series lainnya, ponsel ini juga menggunakan chipset Snapdragon yang lebih digemari oleh para penggemar gadget tanah air dibandingkan dengan Exynos racikan Samsung.

Jika kamu ingin melihat video lengkap dari bocoran Samsung Galaxy S20 FE yang diunggah oleh Jimmy is Promo, kamu bisa menontonnya di bawah ini.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.