Realme 7 dan 7i Resmi Meluncur di Indonesia

Setelah serangkaian teaser dan unboxing yang beredar terlebih dahulu di jagat maya, akhirnya Realme Indonesia secara resmi meluncurkan Realme 7 dan 7i. Melalui sebuah acara daring bertajuk "64 MP Power Master" yang dilaksanakan pada Kamis (17/09) kemarin, kedua ponsel tersebut hadir dengan sejumlah fitur terbaik yang diperbarui dari generasi sebelumnya. Sebut saja chipset Helio G95 dan NFC pada Realme 7, serta Snapdragon 662 dan 64 megapiksel AI Quad Camera pada Realme 7i.


realme 7 64 megapiksel power master
Gambar dari realme.com/id.


Realme 7

Realme 7 menjadi produk yang paling disorot pada acara peluncuran kali ini. Smartphone seri angka generasi ke-tujuh ini memang patut percaya diri untuk melawan para pesaingnya di rentang harga yang sama. Salah satu modal utama dari ponsel pintar yang satu ini adalah penggunaan chipset MediaTek Helio G95, di mana Realme 7  menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakannya. Chipset yang merupakan upgrade dari G90T yang fenomenal tersebut memiliki skor benchmark AnTuTu lebih dari 300.000. Dengan demikian, Realme mengklaim bahwa performa gaming-nya akan lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Ditambah lagi, ponsel ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin terkini bernama Superb Carbon Fiber Cooling System yang mampu menurukan panas hingga 8,6%.


bodi realme 7
Gambar dari realme.com/id.


Kamera menjadi salah satu nilai jual utama yang diunggulkan pada Realme 7. Kali ini, Realme memboyong quad camera dengan kamera utama 64 megapiksel bersensor Sony IMX682 dengan bukaan f/1.8. Kamera dengan lensa wide tersebut ditemani oleh kamera sekunder 8 megapiksel dengan lensa ultra-wide  bersudut 119 derajat, lensa makro 2 megapiksel yang mampu menangkap objek dari jarak 4 cm, serta lensa potret black and white. Tidak lupa, Starry Mode yang memungkinkan pengguna untuk menangkap bintang di langit malam serta fitur Filter Malam untuk menangkap keindahan objek di malam hari juga hadir pada ponsel ini.

Realme juga menjawab salah satu usulan dari banyak pengguna dengan menghadirkan NFC di Realme 7. Ya, buat kamu yang sering memanfaatkan fitur pengecekan saldo maupun pengisian kartu e-money, sekarang kamu bisa melakukannya secara leluasa pada ponsel ini. Selain untuk hal tersebut, NFC juga dapat digunakan untuk menyambungkan ponsel dengan perangkat lainnya, misalnya dengan kamera. Untuk layar, ponsel ini masih membawa layar yang mirip dengan generasi sebelumnya, yakni layar seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz Ultra Smooth Display. Dikarenakan berjenis IPS, maka pemindai sidik jari masih menggunakan modul fisik yang ditempatkan jadi satu dengan tombol daya di sisi kanan bodinya.


Gambar dari realme.com/id.


Baterai pada Realme 7 juga mendapatkan peningkatan dari generasi sebelumnya. Kali ini, daya baterainya menjadi lebih besar di angka 5.000 mAh (dibandingkan dengan 4.300 mAh yang ada di Realme 6). Hal ini tentunya dapat menambah masa waktu pakai dengan daya tahan yang lebih lama. Selain itu, ponsel ini juga mendukung fitur pengisian daya cepat Dash Charge 30W. Kamu dapat mengisi daya dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 25 menit saja.

Realme 7i

Selain sang jagoan utama, Realme Indonesia juga meluncurkan Realme 7i sebagai varian seri angka dengan banderol harga yang lebih bersahabat. Meskipun lebih murah, namun bukan berarti smartphone ini dibuat secara asal-asalan lho! Buktinya, Realme membenamkan chipset anyar racikan Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 662 yang memiliki keseimbangan antara performa dengan hemat daya.


bodi realme 7i
Gambar dari realme.com/id.


Untuk kamera, sama seperti saudaranya, Realme 7i memiliki quad camera dengan kamera utama 64 megapiksel. Hanya saja. kamera utama ini sepertinya masih menggunakan sensor yang sama dengan yang ada pada Realme 6 series. Pihak Realme sendiri tidak memberikan penjelasan sensor dari ponsel ini, namun kemungkinan besar menggunakan Samsung GW1. Kamera dengan resolusi besar tersebut juga ditemani dengan kamera berlensa ultra-wide 8 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel, serta lensa potret black and white. Tidak lupa, tersedia juga fitur Super NightScape dan Filter Malam yang mampu membantumu untuk menangkap momen di malam hari terlihat lebih indah dan cemerlang.

Realme 7i juga membawa baterai sebesar 5.000 mAh. Dipadukan dengan layar 90 Hz Ultra Smooth Display dengan resolusi HD+ serta chipset Snapdragon 662 yang hemat daya, ponsel ini siap untuk menemanimu bermain game hingga 13 jam dengan waktu siaga 34 hari. Kamu juga bisa menikmati fitur pengisian daya cepat 18W yang mampu mengisi baterai lebih cepat.



Baik Realme 7 dan 7i sudah bisa kamu pesan melalui realme.com mulai hari ini. Siapkan saja budget sebesar Rp3.999.000 untuk Realme 7 dan Rp3.199.000 untuk Realme 7i. Kamu bisa menikmati diskon senilai Rp100.000 khusus di tanggal 18 September ini untuk pemesanan keduanya. Baik Realme 7 dan 7i hanya memiliki satu varian saja, yakni varian dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan internal 128 GB. Untuk pilihan warna, tersedia warna Mist Black dan Mist White untuk Realme 7, serta Polar Blue dan Aurora Green untuk Realme 7i.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?