Langsung ke konten utama

Siapkan Dirimu untuk Menyambut Realme 7, Yuk Intip Isi di Dalam Dusnya!

Realme, sebuah jenama ponsel pintar yang diklaim sebagai ponsel pintar "Favoritnya Anak Muda" selalu berkomitmen untuk memberikan produk yang terbaik dengan pengalaman kelas flagship, namun dengan banderol harga yang terjangkau melalui seri angka Realme. Tidak dipungkiri, seri angka selalu menjadi jagoan dari jenama asal Tiongkok ini yang berhasil membuat anak muda di seluruh Indonesia penasaran dengan teknologi dan desain yang akan dibawa oleh Realme. Biasanya, seri angka selalu menjadi trendsetter yang pada akhirnya dapat menetapkan tolak ukur baru untuk pasar ponsel pintar kelas menengah. Termasuk Realme 7 yang akan sebentar lagi diluncurkan sebagai jagoan baru untuk seri angka Realme.


unboxing realme 7
Gambar dari dokumen Realme.


Sebagai penerus dari seri angka Realme yang telah digunakan oleh puluhan juta pengguna di seluruh dunia, Realme 7 yang juga dijuluki sebagai 64 MP Power Master ini membawa sejumlah peningkatan yang tentunya bisa membuatmu tergoda untuk upgrade dari ponsel milikmu saat ini. Hal pertama yang mungkin kamu tebak adalah dari sisi kamera. Ya, persis seperti julukannya, ponsel ini membawa kamera utama 64 megapiksel dengan sensor Sony IMX682 terbaru sebagai jagoan utama dari empat lensa yang berada di kamera belakangnya. Tidak lupa, fitur Nightscape yang menjadi fitur unggulan untuk pemotretan di malam juga kembali hadir di sini. Pada sektor performa, Realme 7 menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang sudah diperkuat oleh chipset MediaTek Helio G95 yang dirancang khusus sebagai gaming chipset. Hal ini membuat penasaran dengan performa yang akan ditawarkan oleh ponsel ini. Apalagi, layarnya memiliki refresh rate hingga 90 Hz Ultra Smooth Display yang tentunya bisa meningkatkan pengalaman bermain ataupun menikmati konten lainnya di ponsel ini.

Seperti yang bisa kamu lihat sendiri pada gambar di atas, di dalam dus Realme 7 ini kita akan mendapati sebuah unit ponsel, buku panduan, kartu garansi, dan sebuah charger dengan kemampuan pengisian daya super cepat. Ya, ponsel ini dibekali dengan fitur 30W Dart Charge yang mampu mengisi baterai berdaya besar 5.000 mAh yang tertanam di dalam bodinya dengan lebih cepat. Selain itu, yang sayangnya tidak terlihat di dalam gambar di atas namun sudah ditunjukkan oleh reviewer teknologi lainnya, yakni Realme memberikan sebuah pelindung layar gratis yang sudah terpasang di ponsel ini serta sebuah jelly case dengan warna smoke black yang tampil lebih keren dibandingkan dengan warna bening pada biasanya.


sertifikasi tuv rheinland realme 7
Gambar dari dokumen Realme.


Satu yang mungkin baru kita temukan di dalam dus penjualan ponsel pintar, khususnya dari Realme, adalah adanya sebuah kartu sertifikat. Ya, Realme 7 ini merupakan ponsel pintar pertama yang lolos TUV Rheinland Smartphone Reliability Verification. Verifikasi ini berisi tiga skenario penggunaan: yakni penggunaan sehari-hari, keandalan komponen, serta lingkungan ekstrem. Dengan hadirnya verifikasi dari TUV Rheinland ini, Realme ingin memastikan pada para Realme Fans dapat menikmati keseruan yang dibawa oleh trendsetting technology dan trendsetting design pada Realme 7 ini secara lebih nyaman dan awet.


fitur nfc pada realme 7
Gambar dari dokumen Realme.


Setelah ditunggu-tunggu sekian purnama oleh para penggemarnya, akhirnya Realme menghadirkan fitur NFC pada perangkat seri angka. Ya, Realme 7 dilengkapi dengan fitur NFC khusus untuk para pengguna di Indonesia. Mungkin untuk pengguna di luar Jabodetabek, fitur ini bukanlah menjadi fitur prioritas. Namun bagi sebagian besar pengguna yang berdomisili di Jabodetabek, termasuk penulis yang sering menumpang angkutan umum bus TransJakarta dan membawa kendaraan pribadi, fitur ini menjadi salah satu fitur yang wajib ada pada sebuah ponsel pintar. Kemudahan untuk mengecek isi saldo e-money serta mengisi ulang langsung dari ponsel tanpa perlu ke ATM ataupun mini market membuat fitur NFC menjadi salah satu deal breaker buat penulis dalam mempertimbangkan value dari sebuah ponsel pintar.

Bersamaan dengan momen peluncuran Realme 7 yang akan dilakukan pada beberapa hari ke depan, jenama asal Tiongkok ini mengadakan sebuah kompetisi gaming bertajuk Realme PUBG Power Master League. Kompetisi ini seakan mengukuhkan bahwa ponsel pintar ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan siap untuk digunakan sebagai perangkat andalanmu untuk memenangkan sebuah pertandingan, khususnya pertandingan di dalam game PUBG.


kompetisi pubg dari realme
Gambar dari dokumen Realme.


Realme PUBG Power Master League adalah turnamen PUBG Open Qualifier yang terbuka untuk umum. Di dalam turnamen ini, kamu dapat melihat pertandingan dari 256 tim PUBG kelas amatir yang dapat diikuti oleh semua anak muda penggemar PUBG di Indonesia. Semua tim yang berada di dalam turnamen tersebut harus lolos fase kualifikasi untuk masuk ke dalam babak grand final. Realme sendiri sudah mempersiapkan prize pool sebesar Rp100.000.000 (seratus juta rupiah) untuk tim pemenang dari turnamen ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai PUBG Power Master League, silakan kunjungi situs resmi Realme serta ikuti terus update terbaru dari media sosial Realme Indonesia.

Sudah tidak sabar untuk menanti serta memiliki Realme 7? Tenang saja, kamu dapat mengikuti program Blind Pre-Order dari sang 64 MP Power Master ini mulai tanggal 12 - 17 September di seluruh Realme Offline Store yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Untuk dapat mengikuti program ini, Realme Fans cukup mengunjungi Realme Offline Store yang terdekat dari tempat tinggalmu dan memberikan deposit sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah) saja. Untuk setiap pemesanan melalui Blind Pre-Order, Realme Fans akan mendapatkan sebuah hadiah berupa Realme Buds Classic.

Realme 7 rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 17 September 2020 mendatang dengan tema "64 Power Master" pada pukul 13.07 WIB. Acara peluncuran tersebut dapat kamu saksikan secara langsung dari kanal resmi YouTube Realme Indonesia, media sosial Realme Indonesia, serta situs resmi realme.com. Yuk catat tanggalnya sekarang dan pantau terus update-nya melalui akun Instagram @realmeindonesia atau kunjungi realme.com/id untuk mendapatkan informasi tentang acara peluncuran tersebut.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.