Langsung ke konten utama

5 Hal yang Membuat Poco X3 NFC Bisa Jadi Hape Auto Laku Keras

Xiaomi Indonesia secara resmi memperkenalkan Poco X3 NFC ke pasar tanah air. Ponsel pintar yang memiliki julukan "The Real Mid Range Killer" tersebut diluncurkan pada Kamis (15/10) pekan lalu. Membawa sejumlah inovasi yang dianggap menggebrak pasar kelas menengah, Poco X3 NFC sukses meramaikan lini masa di media sosial. Bagaimana tidak, Xiaomi memberikan semua hal yang terbaik untuk ponsel yang dibanderol sangat terjangkau ini. Sebut saja chipset kelas menengah yang kencang, layar dengan refresh rate tinggi, hingga baterai berdaya besar dengan pengisian daya super cepat.


poco x3 nfc
Gambar dari mi.com/id.

Membawa tagline "Semua yang kamu butuhkan", Poco X3 NFC percaya diri bisa menandingi pesaingnya di kelas harga yang sama. Memangnya apa saja sih hal yang membuat ponsel ini bisa jadi hape auto laku keras? Penulis mencoba untuk menjabarkannya ke dalam lima bagian yang bisa kamu baca di bawah ini.

Performa

Poco X3 NFC adalah ponsel pintar resmi di Indonesia pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 732G. Masuk ke dalam seri G, artinya chipset ini memiliki kombinasi prosesor dan chip grafis yang memiliki performa lebih untuk mobile gaming. Apalagi, chipset ini juga dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB LPDDR4X untuk performa multi tasking tanpa hambatan. Media penyimpanan internalnya sendiri sudah menggunakan UFS 2.1 dengan kecepatan baca dan tulis yang kencang dengan ruang penyimpanan hingga 128 GB. Ponsel ini juga mencatatkan skor AnTuTu lebih dari 300.000 yang menunjukkan bahwa performanya tidak kaleng-kaleng!

qualcomm snapdragon 732g
Gambar dari mi.com/id.

Suhu merupakan salah satu hambatan dari sebuah ponsel pintar untuk dapat mempertahankan performa. Poco X3 NFC sudah menggunakan teknologi LiquidCool 1.0 Plus yang mampu menjaga agar suhu chipset 732G yang tertanam di dalamnya tetap stabil. Teknologi pendinginan tersebut memiliki sebuah pipa penghantar panas tembaga yang diperbesar hingga 70% dibandingkan teknologi sebelumnya, sehingga memungkinkan pendinginan chipset yang lebih optimal. Ditambah dengan adanya multi-layer graphite yang secara efisien dapat menghilangkan suhu panas dari layar ponsel. Sehingga ketika bermain game menggunakan ponsel ini, kamu tidak akan merasakan panas yang berlebih.

Layar

Poco X3 NFC memiliki layar seluas 6,67 inci DotDisplay yang memiliki resolusi 1.080 x 2.400 (FHD+) berjenis IPS LCD. Layar tersebut memiliki rasio screen-to-body hingga 91,25% dan telah memiliki sertifikasi cahaya biru rendah dari TUV Rheinland. Kamu juga tidak perlu khawatir dari goresan yang tidak diinginkan, sebab layar ponsel ini juga sudah dilindungi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

layar 120hz
Gambar dari mi.com/id.

Hal yang menjadi nilai jual utama pada layar yang dimiliki oleh Poco X3 NFC adalah refresh rate tinggi yang ditawarkan. Ya, ponsel ini memiliki layar dengan refresh rate tinggi hingga 120 Hz. Dengan refresh rate tinggi tersebut, bermain game maupun bernavigasi di ponsel ini akan terasa lebih mulus dan lancar. Tidak lupa, selain refresh rate yang tinggi, layar ponsel ini juga memiliki touch sampling hingga 240 Hz. Hal ini membuat responsivitasnya jauh lebih baik dan dapat membantumu ketika mengontrol karakter di dalam sebuah game.

Audio

Poco X3 NFC memiliki speaker dengan konfigurasi stereo. Speaker tersebut tentunya dapat meningkatkan pengalaman bermain game ataupun menonton video secara lebih imersif. Tidak hanya itu, suaranya yang lantang dengan sertifikasi Hi-Res Audio membuat speaker ponsel ini cocok untuk memutar musik favorit.

stereo speaker poco
Gambar dari mi.com/id.

Ingin bermain game dengan suara yang lebih menggelegar? Tenang saja, kamu bisa mencolok headset favoritmu dengan mudah ke Poco X3 NFC! Sebab, ponsel ini masih menyediakan audio jack 3,5 mm. Kamu tidak perlu khawatir akan delay suara yang bisa mengganggu permainanmu.

Kamera

Sektor kamera merupakan salah satu hal yang diunggulkan pada Poco X3 NFC. Berbekal kamera belakang dengan konfigurasi empat kamera, ponsel ini siap untuk mengambil gambar dalam segala kondisi. Kamera utama 64 megapiksel dengan sensor Sony IMX682 sudah pasti menjadi jagoannya. Butuh sudut pandang yang lebih lebar? Tenang saja, tersedia sebuah kamera sekunder dengan lensa ultra-wide hingga sudut 119 derajat. Ingin memotret objek dengan jarak yang lebih dekat? Manfaatkan kamera makro 2 megapiksel yang memungkinkanmu untuk mengambil gambar hanya dengan jarak 4 cm saja. Tersedia juga kamera 2 megapiksel yang berfungsi sebagai sensor kedalaman untuk mengambil gambar dalam mode Potrait yang lebih optimal.

sony imx682 poco x3 nfc
Gambar dari mi.com/id.

Tidak hanya didukung oleh sensor terbaik, Poco X3 NFC juga memiliki fitur-fitur kamera yang sangat apik. Sebut saja filter AI yang dapat menyulap fotomu menjadi terlihat lebih keren. Xiaomi memberikan dua opsi filter buatmu: Gold dan Cyberpunk. Sesuai dengan namanya, Gold memberikan aksen emas pada foto, sedangkan Cyberpunk bisa mengubah suasana cahaya lampu menjadi modern dan futuristik.

Baterai

Poco X3 NFC memiliki baterai berdaya besar, yakni 5.160 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu untuk bertahan hingga 10 jam jika dipakai untuk bermain game, 17 jam untuk menonton video, serta 153 jam untuk memutar musik. Klaim tersebut mungkin terdengar terlalu "wah", namun sebenarnya bisa tercapai berkat penggunaan chipset Snapdragon 732G yang tidak hanya bertenaga, namun juga hemat daya. Apalagi layar dari ponsel ini juga mengadopsi teknologi refresh rate dinamis, di mana layar akan menyesuaikan mode refresh rate yang digunakan sesuai dengan aktivitas pengguna. Teknologi ini membuat layar pada Poco X3 NFC tidak akan seboros layar dari ponsel lain yang refresh rate-nya tampil secara statis di angka yang tinggi.

pengisian daya cepat 33 w poco x3 nfc
Gambar dari mi.com/id.

Tidak hanya daya baterainya yang besar, Poco X3 NFC juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat hingga 33 W. Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengisi daya ponsel ini dari 0 hingga 62% hanya dalam waktu 30 menit. Sedangkan jika ingin mengisinya secara penuh hingga 100%, hanya membutuhkan waktu sekitar 65 menit saja.

Itulah 5 hal yang membuat Poco X3 NFC bisa jadi hape auto laku keras. Selain kelima hal tersebut, sebenarnya masih ada banyak daya tarik dari ponsel yang memiliki rasio price - performance terbaik di kelasnya ini. Sebut saja, keberadaan NFC yang tentunya dapat menarik hati para pengguna e-money, termasuk penulis sendiri. Selain itu, Xiaomi juga masih menyisipkan IR blaster pada ponsel ini. Sehingga mungkin sebagian dari kamu yang menganggap fitur ini sangat berguna, misalnya untuk mengantikan fungsi remote AC ataupun televisi, akan tertarik dengan sang #TheRealMidRangeKiller. Dan tentunya, tidak lupa paket penjualan yang begitu menarik. Di dalam dus dari Poco X3 NFC, kamu bisa mendapatkan unit ponselnya, sebuah screen protector yang sudah terpasang di layar, sebuah clear case dengan anti bacterial, serta tentunya charger 33 W dan kabel USB Type-C yang mendukung.


Tertarik untuk membawa pulang Poco X3 NFC? Seperti yang penulis infokan sebelumnya, ponsel ini memiliki banderol harga yang sangat terjangkau dan memiliki rasio price - perfomance yang tidak terkalahkan. Jika kamu berminat untuk membeli ponsel ini dengan varian 6/64 GB, kamu cukup merogoh kocek Rp3.099.000 saja. Sedangkan jika membutuhkan RAM dan internal yang lebih besar, tersedia varian 8/128 GB yang dibanderol seharga Rp 3.499.000. Kamu bisa membelinya saat penjualan perdana pada 22 Oktober 2020 besok di Shopee, mi.com, ataupun Mi Authorized Store.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.