Update Google Camera Go Hadirkan Night Mode untuk Ponsel Kelas Pemula

Pada awal tahun ini, Google memperkenalkan Camera Go, yakni sebuah aplikasi kamera turunan dari Google Camera yang tersohor untuk ponsel kelas pemula. Aplikasi ini memungkinkan pengguna ponsel murah kelas pemula, terutama yang berjalan menggunakan sistem operasi Android Go, memiliki kemampuan kamera yang diperkuat oleh fotografi kecerdasan buatan dari Google. Sebelumnya, perusahaan asal California tersebut sudah menghadirkan fitur Potrait Mode untuk bisa dijalankan pada Camera Go. Dan tidak lama lagi, sepertinya akan ada satu fitur baru yang akan hadir untuk bisa dinikmati oleh pengguna ponsel kelas pemula. Fitur apakah itu?


night mode photography
Gambar dari kanal YouTube resmi Android.

Ya, sesuai judul pada gambar di atas, Google akan menghadirkan fitur Night Mode pada Camera Go. Fitur ini mirip dengan fitur Night Sight yang sudah terlebih dahulu hadir pada Google Camera yang dipakai oleh perangkat Pixel. Meskipun kemungkinan, kemampuan fitur tersebut untuk dapat mengambil gambar yang lebih jernih saat malam hari tidak sebagus Night Sight. Hal ini tentunya dapat dimaklumi, mengingat perangkat kelas pemula yang hanya memiliki spesifikasi teknis minimalis, seperti prosesor dengan dua inti berkecepatan rendah, RAM sebesar 1 GB, dan media penyimpanan internal yang terbatas. Tetap saja, usaha Google untuk menghadirkan fitur tersebut dan bisa berjalan lancar di spesifikasi yang minimalis itu patut diacungi jempol!

Google mengatakan, mode terbaru tersebut akan membuat pengguna dapat mengambil gambar lebih terang dengan warna yang lebih akurat ketika sedang berada di lingkungan yang minim cahaya, seperti di dalam ruangan dengan pencahayaan redup ataupun di luar ruangan pada malam hari. Metode yang digunakan sama seperti Night Mode pada umumnya, yakni ketika pengguna mengambil gambar, maka aplikasi ini akan mengambil beberapa gambar sekaligus dan menggabungkannya dalam satu gambar untuk dapat memproduksi foto low-light yang lebih jelas. Perangkat kelas atas seperti Samsung Galaxy S dan Note series, serta OnePlus juga menggunakan teknik serupa dalam mengaplikasikan Night Mode di aplikasi kamera mereka.


Update Google Camera Go dengan fitur Night Mode sudah mulai disebarkan untuk perangkat Nokia 1.3, Wiko Y61, dan Wiko Y81. Untuk mendapatkan update tersebut, pengguna cukup melakukan update aplikasi Camera Go melalui Play Store.

Ingin menonton penjelasan singkat dari Google Camera Go Product Manager, Pranay Bhatia, mengenai fitur Night Mode (dan HDR) yang hadir di Camera Go? Tonton aja video di bawah ini, gadgeteers!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?