Langsung ke konten utama

Bocoran Snapdragon 875: Lebih Kencang Hingga 25%?

Chipset kelas atas racikan Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 875, dirumorkan akan memiliki performa 25% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi yang saat ini ada di pasaran. System-on-chip yang memiliki nama kode "Lahaina" tersebut dikabarkan akan diperkenalkan kepada publik pada Desember 2020 mendatang. Sebelum momen tersebut datang, seorang leakster asal India dengan akun @yabhishekhd membocorkan sebuah tangkapan layar yang menunjukkan skor AnTuTu dari perangkat yang menggunakan Snapdragon 875.


skor antutu snapdragon 875
Gambar dari akun Twitter @yabhishekhd.


Dari bocoran tangkapan layar tersebut, kamu bisa melihat bahwa Snapdragon 875 mencatatkan skor sebesar 847.868. Skor tersebut lebih kurang 25% lebih tinggi jika dibandingkan dengan skor milik Snapdragon 865 yang tertanam pada Vivo iQOO 5 Pro sebesar 663.752. Perlu diketahui, flagship asal Tiongkok tersebut saat ini merajai klasmen skor AnTuTu. Sebagai perbandingan lain, chipset racikan Huawei, yakni Kirin 9000, berhasil mencatatkan skor AnTuTu hingga 696.000. Sedangkan Exynos 1080 buatan Samsung mampu mengejar di belakang dengan skor 693.000. Tetap saja, keduanya masih belum bisa menyusul sang "Lahaina" jika memang tangkapan layar ini terbukti benar.


Lompatan performa yang dimiliki oleh Snapdragon 875 ini memang patut dinantikan. Meskipun menurut penulis, untuk kebutuhan sehari-hari kebanyakan pengguna mungkin tidak terlalu berdampak signifikan. Saat ini, kamu sudah bisa mendapatkan performa harian yang sangat mulus dan lancar pada ponsel pintar Android kelas menengah dengan menggunakan chipset minimal Snapdragon 730G ataupun MediaTek G90T. Namun dengan hadirnya Snapdragon 875, tentu saja nantinya chipset kelas menengah juga mendapatkan pembaruan yang mungkin akan lebih menarik untuk diikuti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.