Langsung ke konten utama

realme Siap Wujudkan Gaya Hidup Modern dengan Teknologi Pintar Melalui Jajaran Produk AIoT

Selain meluncurkan sepasang smartphone terbaru, yakni Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro, realme juga memperkenalkan jajaran produk AIoT terbaru mereka pada acara yang bertajuk "Leap to Next Gen" yang diselenggarakan pada 5 November 2020 kemarin. Merek Favoritnya Anak Muda yang satu ini berinisiatif untuk mengajak anak muda Indonesia agar beralih ke gaya hidup baru dengan dukungan trendsetting technology. Sebab, teknologi yang dihadirkan oleh realme pada saat ini bisa membuat hidup mereka lebih keren berkat sinergi yang dihasilkan dari smartphone trendi dan perangkat AIoT.


realme leap to next gen
Gambar dari dokumen realme.


Setelah membahas realme Narzo 20 dan Narzo Pro pada artikel di sini, kali ini penulis akan mencoba untuk mengupas produk AIoT terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini: realme Buds Air Pro, realme Watch S, realme Smart Cam 360°, realme Sonic Toothbrush, dan realme Power Bank 2i. Semua perangkat yang masuk ke dalam kategori "4" dan "N" dari strategi 1+4+N yang sedang dijalankan oleh realme ini siap membuat hidup anak muda Indonesia menjadi lebih keren.

realme Buds Air Pro

realme Buds Air Pro merupakan true wireless pro pertama dari realme dengan slogan "Tune Out the Noise". TWS ini dilengkapi oleh fitur Active Noise Cancellation hingga 35 dB dan Transparency Mode di harga satu jutaan. Hal ini menjadikannya sebagai TWS premium dengan fitur noise cancellation terbaik di kelas harganya yang mampu memberikan fitur serupa dengan TWS ternama yang memiliki banderol harga lebih dari tiga jutaan. Noise cancellation tersebut bisa tercapai berkat penggunakan chip S1 berkinerja tinggi yang telah disesuaikan dengan konsumsi daya rendah. Sedangkan untuk Transparency Mode-nya sendiri, memungkinkan kamu untuk dapat mendengarkan suara disekelilingmu hanya dengan satu klik. Jika mengaktifkan Game Mode, latensi yang dihasilkan hanya 94 ms, di mana jumlah ini lebih baik 21% jika dibandingkan dengan produk sebelumnya.


tws realme terbaru
Gambar dari dokumen realme.


Penggunaan chip realme S1 Ultra-Power yang dikombinasikan dengan baterai berkapasitas 486 mAh membuat masa pakai dari TWS ini cukup lama. Kamu bisa memakainya hingga 25 jam secara simultan, atau hingga 20 jam ketika fitur Active Noise Cancellation dinyalakan. Menariknya, realme Buds Air Pro juga mendukung fitur pengisian daya cepat seperti halnya perangkat smartphone yang mereka miliki. Kamu cukup mengecasnya selama 10 menit untuk dapat mendengarkan musik hingga tiga jam.


banderol realme buds air pro
Gambar dari dokumen realme.


realme Buds Air Pro akan tersedia untuk dibeli mulai 11 November 2020 mendatang, yang di mana bertepatan dengan pagelaran realme 11.11 Salebration. Kamu bisa membelinya dengan harga spesial Rp999.000 selama pagelaran tersebut berlangsung. Nantinya, TWS premium ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1.299.000.

realme Watch S

realme Watch S merupakan sebuah jam tangan pintar yang memiliki fitur dan desain layaknya sebuah smartwatch kelas atas. Meskipun berlimpah fitur, namun jam tangan pintar yang memiliki slogan "Smarter Round the Clock" ini hanya memiliki banderol harga di satu jutaan saja, lho! realme sendiri memposisikan smartwatch mereka ini sebagai "The Best Trendy Health Assistant in one million". Klaim tersebut diperlihatkan dengan beberapa fitur kesehatan yang cukup penting, seperti pemantau detak jantung real-time, pemantau kadar oksigen dalam darah, serta memiliki 16 mode olahraga.


Gambar dari dokumen realme.


Layar sentuh warna pada realme Watch S hadir dengan ukuran 1,3 inci beresolusi tinggi 360p yang mampu menampilkan visual yang hidup dan nyata. Memiliki respon terhadap sentuhan yang baik, kamu dapat mengontrolnya dengan sangat mudah. Selain itu, smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur tingkat kecerahan otomatis berkat penggunaan sensor cahaya sekitar. Layarnya bisa menyesuaikan kecerahan antara lima tingkatan, dengan kecerahan puncah dapat mencapai 600 nits. Dengan tingkat kecerahan yang tinggi tersebut, kamu dapat mengoperasikan jam tangan pintar ini dengan lebih mudah ketika sedang berada di luar ruangan dengan sorotan cahaya matahari yang terik. Tidak lupa, permukaan layarnya juga terlindungi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih aman dari goresan yang tidak diinginkan.

Seperti yang penulis sudah sebutkan sebelumnya, realme Watch S membawa fitur kesehatan penting. Pertama, smartwatch ini dilengkapi dengan sensor PPG level atas dari Goodix. Sensor yang berfungsi sebagai pemantau detak jantung secara real-time ini memiliki tingkat presisi yang tinggi untuk pemantauan detak jantungmu selama 24 jam tanpa gangguan. Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi jika detak jantungmu terlalu tinggi atau rendah, sehingga penggunaan jam tangan pintar ini dapat melindungi kesehatanmu sepanjang hari. Pemantaan detak jantung dilakukan dengan memancarkan cahaya hijau dengan panjang gelombang tertentu ke kulit, keudian mendeteksi cahaya yang dipantulkan. Sensor yang tertanam pada realme Watch S bekerja dengan sangat baik dalam berbagai faktor, termasuk memiliki kompatibilas warna kulit yang beragam serta memiliki konsumsi daya yang rendah.

Fitur kesehatan kedua yang tidak kalah penting adalah pemantau kadar oksigen dalam darah. Perlu kamu ketahui, oksigen di dalam darah merupakan salah satu indikator terpenting untuk kesehatan fisik. Jika oksigen di dalam darah terlalu rendah, artinya sel darahmu tidak bisa mendapatkan cukup oksigen yang dapat menimbulkan berbagai gejala. Biasanya, untuk dapat mendeteksi oksigen darah, kamu membutuhkan peralatan medis yang mumpuni. Namun dengan realme Watch S, kamu bisa memantau oksigen dalam darah kapanpun yang kamu mau. Dalam hal akurasi, smartwatch ini memiliki level yang cukup tinggi dan bisa disandingkan dengan peralatan monitor oksigen dalam darah medis.


Gambar dari dokumen realme.


Selain kedua fitur kesehatan tersebut, realme Watch S juga dilengkapi dengan 16 mode olahraga, yang diantaranya: lari luar ruang, lari dalam ruang, bersepeda di luar ruang, bersepeda di dalam ruang, jalan kaki, aerobik, latihan kekuatan, sepak bola, bola basket, tenis meja, bulutangkis, latihan eliptikal, mendayung, sepeda statis, dan kriket. Smartwatch ini juga dapat mengidentifikasi apakah kamu berjalan atau berlari dengan algoritma perhitungan langkah yang akurat. Seperti halnya jam tangan pintar pada umumnya, realme Watch S juga dilengkapi dengan beragam fungsi praktis seperti pemantauan langkah, pengingat duduk, pemantauan tidur, pengingat hidrasi, dan meditasi relaksasi.

realme Watch S juga memiliki fitur notifikasi cerdas. Smartwatch ini dapat menerima hampir semua notifikasi aplikasi dan menampilkan beberapa ikon yang sesuai. Kamu pun tidak perlu kesulitan untuk menghubungkan jam tangan pintar ini dengan smartphone realme, sebab kamu dapat menyambungkannya dengan mulus secara mudah. Jika sudah terhubung, kamu bisa menampilkan notifikasi panggilan, SMS, maupun pesan dari aplikasi pihak ketiga seperti Facebook Messenger, WhatsApp, maupun Instagram. Dikombinasikan dengan layar yang besar dengan resolusi tinggi, jam tangan pintar ini dapat menampilkan lebih banyak informasi yang mudah dibaca olehmu.


Gambar dari dokumen realme.


realme Watch S akan tersedia di pagelaran realme 11.11 Salebration dengan harga spesial Rp999.000. Dengan segudang fitur yang dimilikinya, jam tangan pintar ini bisa menjadi "The Most Trendy Health Assistant" sekaligus bersanding dengan smartwatch premium lainnya dengan harga satu jutaan. Sebagai informasi, jika kamu ingin membelinya di hari lain setelah pagelaran 11.11 Salebration, maka kamu bisa membawa pulang jam tangan pintar ini dengan merogoh kocek sebesar Rp1.299.000.

realme Smart Cam 360°

Kebutuhan masyarakat akan produk keamanan semakin meningkat. Banyaknya peristiwa tindak kejahatan belakangan ini membuat banyak pihak meningkatkan keamanan di lingkungan rumah ataupun tempat usaha mereka. Salah satu caranya adalah dengan memasang IP camera. Ya, kamera pengawas berbasis internet tersebut menjadi salah satu perangkat populer saat ini. Bahkan, di online marketplace saja banyak sekali penjual yang menawarkan produk ini. realme Smart Cam 360° merupakan sebuah jawaban dari merek Favoritnya Anak Muda untuk permintaan dari masyarakat tersebut.


Gambar dari dokumen realme.


realme Smart Cam 360° menghadirkan sebuah fitur bernama 360° Panoramic Vision yang memungkinkan IP camera ini dapat memberikan pengelihatan seluas 360 derajat. Dengan pengelihatan yang luas tersebut, tentunya kamu akan mendapatkan keamanan secara menyeluruh, karena kamera pengintai ini mampu melakukan rotasi bebas ke segala arah dengan mulus. Kamera ini juga mampu merekam perekaman video WDR hingga resolusi 1080p untuk memberikan rentang dinamis yang lebih luas, sehingga kamu bisa melihat lebih banyak detail dari sebuah bayangan yang terekam oleh kamera ini.

Kondisi gelap ataupun kurang cahaya bukanlah kendala yang berarti untuk realme Smart Cam 360°. Soalnya, IP camera yang satu ini telah dilengkapi dengan iluminator inframerah 940 nm berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih jernih di kondisi minim cahaya hingga 10 meter. Tidak hanya itu, fitur Full Color in Low Light juga hadir pada kamera pengintai ini. Fitur ini memungkinkan kamera dapat mempertahankan warna dalam video, bahkan dalam kondisi cahaya yang redup. AI Motion Detection Monitor juga telah disematkan ke dalam kamera ini, sehingga mampu untuk mendeteksi sebuah kondisi yang tidak aman dengan tiga cara berbeda: suara, gerakan, dan tubuh manusia.

realme Smart Cam 360° juga mendukung komunikasi dua arah secara real time, sehingga seolah-olah kamu sedang bertatap muka dengan orang yang berada di depan kamera. Fitur ini biasanya sangat berguna bagi seorang ibu yang memanfaatkan IP camera ini untuk mengawasi buah hati yang sedang berada di rumah dengan pengasuh ataupun tidur di ruangan yang berbeda pada malam hari. Untuk hasil rekamannya, kamera ini mampu untuk merekam video dengan resolusi Full HD non-stop selama 14 hari yang dapat disimpan ke dalam sebuah kartu memori dengan kapasitas hingga 128 GB.

realme M1 Sonic Toothbrush dan N1 Sonic Toothbrush

Sikat gigi elektrik? Buat apa? Mungkin itulah pertanyaan yang terbesit di hati penulis. Dan penulis yakin, kalian pun pasti berpikir hal yang sama. Namun jika kita telaah lebih dalam, ternyata sikat gigi elektrik memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan sikat gigi tradisional. Pertama, kemampuannya untuk membersihkan gigi lebih efektif, sebab sikat gigi elektrik menggunakan mesin sonik yang mampu bergetar lebih banyak dan lebih optimal untuk menghancurkan plak yang menempel pada gigi. Kedua, sikat gigi elektrik juga diyakini lebih ramah lingkungan. Sebab jika bulu sikatnya sudah usang, maka kamu cukup mengganti bagian kepalanya saja, tidak seperti sikat gigi tradisional di mana kamu harus membuang keseluruhan dari bagian sikat gigi tersebut. Ketiga, sikat gigi elektrik juga dapat membantu seseorang yang memiliki masalah motorik. Tidak mudah bagi mereka untuk menggerakkan tangan saat menyikat gigi. Maka dari itu, sikat gigi elektrik dapat membantu mereka untuk menyikat gigi lebih mudah.


sikat gigi elektrik realme
Gambar dari dokumen realme.


Berangkat dari keunggulan tersebut, realme sebagai perusahaan yang ingin mengajak anak muda untuk beralih ke gaya hidup baru dengan dukungan trendsetting technology, menghadirkan dua produk sikat gigi elektrik terbaru mereka. realme M1 Sonic Toothbrush dan N1 Sonic Toothbrush merupakan produk sikat gigi elektrik yang andal dan serba bisa. Dilengkapi dengan mesin sonik yang dapat bergetar hingga 34 ribu kali/menit (M1) dan 20 ribu kali/menit (N1), kedua sikat gigi elektrik ini mampu membersihkan mulut lebih efektif. Agar kesehatan mulutmu lebih terjaga, keduanya juga menggunakan material bulu Dupont yang memiliki sifat antibakteri hingga 99,99%. Tidak lupa, daya tahan dari kedua sikat gigi elektrik ini juga sangat lama, lho. realme M1 Sonic Toothbrush dapat digunakan hingga 90 hari dalam satu kali pengisian daya, sedangkan realme N1 Sonic Toothbrush dapat digunakan hingga 130 hari dalam satu kali pengisian daya.


sikat gigi elektrik realme
Gambar dari dokumen realme.


realme Power Bank 2i

Tidak lengkap rasanya jika sudah memiliki smartphone yang canggih seperti realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro, namun belum memiliki sebuah power bank. Memiliki dan membawa power bank itu bukan berarti smartphone milikmu boros dan harus selalu dicas, gadgeteers. Pasti akan ada waktu di mana kamu membutuhkan pertolongan dari sebuah power bank untuk mengisi daya ponsel milikmu yang akan mati. Maka dari itu, merek Favoritnya Anak Muda yang satu ini meluncurkan sebuah power bank bernama realme Power Bank 2i.


power bank realme terbaru
Gambar dari dokumen realme.


realme Power Bank 2i merupakan sebuah power bank berkapasitas 10.000 mAh yang aman untuk dibawa ke dalam pesawat. Jika dibandingkan dengan power bank 10 W pada umumnya, power bank dari realme ini memiliki 12 W Two-Way Quick Charge yang dapat mengisi daya perangkat lain ataupun power bank ini sendiri dengan lebih cepat. Untuk keamanan, power bank ini sudah dilengkapi dengan 14 Layer Circuit Protection yang dapat memberikan keamanan pengguna dari kegagalan listrik. Ada dua port input yang dapat kamu gunakan: USB-C dan Micro USB. Dengan ketersediaan dua port tersebut, kamu bisa mengisi daya beragam perangkatmu dengan lebih leluasa.

Itulah beberapa jajaran produk AIoT terbaru dari realme yang diluncurkan bersamaan dengan smartphone realme Narzo 20 Series. Jika kamu berminat untuk memiliki salah satu ataupun beberapa produk dari jajaran di atas, maka tunggulah pagelaran realme 11.11 Salebration pada 11 November 2020 mendatang. Selain bisa mendapatkan harga terbaik untuk produk realme, kamu juga bisa menikmati diskon hingga 50% dan voucher belanja senilai total satu juta rupiah. Ingat ya, ketersediaan produk dengan harga spesial ini terbatas. Jadi, jangan sampai kehabisan dan pantau terus informasinya melalui situs resmi realme.com/id ataupun media sosial realme Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.