Langsung ke konten utama

AMD Tetapkan Standar Baru untuk Notebook Bisnis Modern dengan Ryzen PRO 4000 Series

Saat ini, banyak perusahaan yang bekerja keras untuk melewati pergeseran ekonomi dan logistik yang tengah berlangsung setelah pandemi COVID-19. Adanya keperluan yang tinggi untuk bekerja secara mobile, membuat perusahaan menyadari perlunya solusi PC mobile atau yang biasa kita sebut dengan laptop ataupun notebook yang lebih bertenaga dan fleksibel untuk mendukung produktivitas para pekerja. Berangkat dari kebutuhan tersebut, teknologi yang tertanam pada jajaran notebook bisnis pun terus ditingkatkan. Mulai dari peningkatan performa, daya tahan baterai yang lama, dan serangkaian fitur pengelolaan profesional yang dapat mendukung pekerjaan jarak jauh secara aman dan produktif.



bekerja dari rumah
Gambar dari freepik.com.


AMD sebagai salah satu produsen prosesor kenamaan menghadirkan prosesor seri AMD Ryzen PRO 4000 yang menetapkan standar baru untuk notebook bisnis modern. Dibuat dari arsitektur Zen 2, jajaran prosesor ini mampu memberikan kemampuan daya komputasi untuk tingkat perusahaan pada notebook bisnis yang ramping, sehingga perusahaan tidak perlu bingung untuk mendapatkan fleksibilitas lebih bersama notebook dengan performa yang sama dengan desktop

Matt Unangst, Director of Commercial Business AMD, megatakan bahwa rangkaian prosesor Ryzen PRO 4000 series menghadirkan kemampuan untuk notebook bisnis yang biasanya terlihat di platform desktop. Prosesor ini memiliki delapan inti dan 16 thread yang bertenanga, ditanamkan ke sebuah notebook berbodi ramping, desain elegan, serta daya tahan baterai sepanjang hari. Hal ini membuat notebook bisnis berbasis Ryzen PRO 4000 tidak memiliki trade-off yang berarti dari sebuah PC desktop.

Berdasarkan kebutuhan dari para tenaga kerja saat ini, ada beberapa poin penting yang menjadi standar baru untuk notebook bisnis modern:


Terobosan performa

Saat ini, pebisnis membutuhkan antarmuka yang disederhanakan dan performa yang tinggi untuk dapat mendukung pekerjaan mereka. Aktivitas multitasking seperti melakukan konferensi panggilan video, mengolah dokumen, hingga mencari informasi di web secara bersamaan bukanlah aktivitas yang ringan. Maka dari itu, sebuah notebook bisnis modern yang diperkuat oleh prosesor Ryzen PRO 4000 menawarkan performa tinggi dengan menghadirkan sebuah prosesor yang memiliki inti hingga delapan dan thread hingga 16. Ini melebihi standar prosesor notebook bisnis ultra-tipis lainnya yang sebelumnya sudah beredar terlebih dahulu.


amd ryzen pro 4000 series
Gambar dari amd.com.


Salah satu prosesor tersebut, yakni AMD Ryzen 7 PRO 4750U, siap menawarkan performa hingga 37% lebih cepat untuk menjalankan Microsoft Office dalam benchmark PC Mark 10 Applications jika dibandingkan dengan prosesor Ryzen 7 PRO 3700U generasi sebelumnya. Platform AMD yang sama dalam skenario pengujian yang sama juga menawrkan peningkatan performa hingga 19% pada Microsoft Word, peningkatan performa hingga 77% pada Microsoft Excel, serta peningkatan performa hingga 27% pada Microsoft PowerPoint. Chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics yang tertanam pada prosesor AMD Ryzen PRO 4000 series juga memastikan performa terbaik untuk aplikasi yang membutuhkan kemampuan grafis yang lebih intensif.

Baterai tahan lama

Salah satu faktor krusial yang akan dipertimbangkan ketika memilih sebuah notebook bisnis adalah ketahanan baterai. Fleksibilitas dan produktivitas yang tinggi menuntut para pekerja untuk memiliki perangkat kerja yang dapat mendukung aktivitas mereka seharian penuh. Apalagi jika harus berpindah-pindah tempat dan jarang ketemu power outlet, notebook dengan ketahanan baterai yang panjang akan menjadi lebih menarik. AMD mendesain prosesor Ryzen PRO 4000 untuk dapat memberikan performa tinggi namun tetap memiliki konsumsi daya yang minimal. Sehingga, para pekerja yang menggunakan notebook bisnis yang diperkuat oleh prosesor ini, tidak perlu khawatir lagi soal ketahanan daya baterai.

Siap untuk bisnis enterprise

Solusi AMD Ryzen PRO 4000 menghadirkan keamanan AMD PRO, yakni sebuah pendekatan keamanan berlapis yang menafaatkan fitur-fitur yang tersedia pada lapisan silikon, sistem operasi, dan platform untuk membantu melindungi dari ancaman-ancaman modern. Sehingga, prosesor berarsitektur Zen 2 ini selain dirancang untuk menghadirkan terobosan performa, juga fokus kepada fitur keamanan dan berfungsi sebagai lapisan dasar untuk membangun fitur keamanan tambahan.


amd memory guard
Gambar dari amd.com.


Salah satu fitur keamanan yang dimiliki Ryzen PRO ini adalah AMD Memory Guard. Fitur ini menggunakan sistem enkripsi memori yang dapat membantu untuk melindungi data dan informasi rahasia yang ada di dalam sebuah notebook. Hal ini begitu penting, sebab menurut survei dan data pihak ketiga, ada sebuah notebook yang dicuri setiap 53 detik, dan 80% biaya yang terkait dengan hilangnya notebook tersebut dapat dikaitkan dengan pelanggaran data. Dengan AMD Memory Guard yang tersedia secara ekslusif pada prosesor Ryzen PRO, AMD membantu mendorong inovasi keamanan diseluruh ekosistem PC. Selain itu, platform AMD Ryzen PRO 4000 juga mendukung Bitlocker dan melengkapi kemampuan keamanan pada Windows 10 PRO, termasuk Windows Device Guard dan peningkatan sign-on.

Selain keamanan, kemampuan pengelolaan juga merupakan salah satu faktor penting yang ada di sebuah perusahaan. Departemen teknologi informasi akan lebih mudah untuk melakukan deployment, imaging, patching, updating, dan melakukan manajemen jarak jauh dengan fitur pengelolaan yang tersedia pada AMD PRO.

Dioptimalkan untuk pekerjaan jarak jauh

Notebook bisnis yang dibangun dengan platform Ryzen PRO 4000 mencakup semua fitur yang harus dimiliki untuk mendukung produktivitas para pekerja yang bekerja secara remote. Maka dari itu, opsi konektivitas yang ditawarkan dari platform besutan AMD ini juga haruslah lengkap. Mulai dari Wi-Fi generasi ke-6, konektivitas LTE, hingga webcam beresolusi tinggi untuk mendukung konferensi panggilan video yang lebih lancar dan jernih.

Dengan kondisi pandemi saat ini, para pekerja membutuhkan kemampuan lebih dari sebuah notebook bisnis yang mereka gunakan untuk mendukung produktivitas dari rumah. Solusi AMD Ryzen PRO 4000 series menawarkan segala hal tanpa kompromi. Jajaran prosesor ini telah mendefinisikan standar baru unutk notebook bisnis modern. Mulai dari performa yang kencang, baterai yang tahan lama, hingga fitur keamanan dan pengelolaan bisnis yang dapat diandalkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.