Langsung ke konten utama

ASUS Hadirkan VivoBook 14 A416, Laptop Modern untuk Segala Aktivitas

Melihat segmen pasar mainstream laptop yang meningkat dari tahun ke tahun, ASUS sebagai salah satu pemimpin pasar laptop di Indonesia menghadirkan ASUS VivoBook 14 A416. Laptop ini merupakan penerus dari seri VivoBook A409 yang diluncurkan pada tahun lalu. Ditujukan untuk semua kalangan, terutama bagi para pelajar, mahasiswa, dan pelaku UMKM, laptop ini memiliki ukuran yang ringkas serta diperkuat dengan prosesor hingga Intel Core generasi ke-10. Tidak hanya itu, ASUS juga sudah menyertakan sofware pengolah dokumen Microsoft Office yang sudah terpasang di dalam laptop ini, sehingga kalangan yang ditujukan tersebut sudah bisa langsung menggunakannya untuk mengolah dokumen tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software-nya.


vivobook 14 a416
Gambar dari dokumen ASUS.


Dirancang sebagai perangkat andalan untuk semua kalangan, ASUS VivoBook 14 A416 memiliki fitur dan teknologi terkini. Pilihan konfigurasi spesifikasinya pun beragam, sehingga calon pengguna bisa memilih sesuai budget dan kebutuhan yang dikehendaki. ASUS Regional Director South East Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa ASUS berkomitmen selalu menghadirkan perangkat dengan kualitas tinggi sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman penggunaan terbaik. VivoBook 14 A416 menjadi salah satu jagoan mereka untuk menjadi perangkat yang dapat diandalkan oleh siapapun, kapanpun, dan di manapun.

ASUS VivoBook 14 A416 memiliki konsep laptop modern yang digunakan untuk mobilitas tinggi. Maka dari itu, laptop ini hadir dengan ukuran bodi yang ringkas serta bobot yang ringan. Memiliki layar 14 inci, laptop ini memiliki bobot hanya 1,6 kg dan ketebalannya hanya 19,9 mm. Oh ya, layar 14 inci tersebut juga sudah memiliki resolusi hingga Full HD dan dilapisi dengan lapisan anti-glare sehingga kamu tidak akan terganggu oleh pantulan cahaya lampu ruangan. Di bawah layar tersebut, terdapat sebuah keyboard yang sudah dilengkapi dengan backlit. Hal ini tentunya memudahkanmu untuk mengetik di ruangan yang gelap.


vivobook 14 a416
Gambar dari dokumen ASUS.


Sebuah kamera webcam beresolusi VGA bisa kamu manfaatkan untuk melakukan panggilan konferensi video pada ASUS VivoBook 14 A416. Untuk keamanan, di beberapa tipe tertentu, ASUS melengkapi laptop ini dengan sistem keamanan biometrik menggunakan pemindai sidik jari. Fitur yang biasanya terdapat di laptop kelas premium ini memungkinkanmu untuk masuk ke dalam sistem Windows 10 melalui fitur Windows Hello, tanpa perlu mengetikkan kata sandi. Dan seperti yang sudah penulis sebutkan di awal artikel, laptop ini sudah dibekali dengan software Miccrosoft Office versi Home & Student 2019. Software yang terdiri dari Word, Excel, dan PowerPoint tersebut tentunya sudah bisa menunjang pekerjaanmu dalam urusan mengolah dokumen sehari-hari.

Untuk konektivitas fisik, ASUS VivoBook 14 A416 sudah dibekali dengan sebuah port HDMI 1.4, sebuah 3,5 mm combo audio jack, sebuah USB-A 3.1 Gen 1, sebuah USB-C 3.2 Gen1, dua buah USB-A 2.0, serta sebuah micro SD card reader. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, tersedia sebuah Wi-Fi 5 802.11ac dan Bluetooth 4.1. Pada sektor media penyimpanan internal, laptop ini sudah memiliki sebuah slot 2.5 inci SATA dan M.2 PCIe. Dalam paket penjualannya, kamu bisa memilih untuk membeli tipe yang hanya menggunakan HDD, SSD, atau kombinasi antara keduanya. Namun jika kamu memilih yang hanya menggunakan HDD atau SSD, maka kamu bisa menambahkan HDD atau SSD sendiri nantinya.

Soal performa, ASUS VivoBook 14 A416 diperkuat oleh prosesor yang cukup beragam tergantung dari tipe. Mulai dari Intel Celeron N4020 untuk tipe terendah hingga Intel Core i5-1035G1 untuk varian tertinggi. Chip grafisnya pun memiliki dua varian sesuai tipe, yakni hanya diperkuat dengan chip grafis terintegrasi Intel UHD Graphics atau diperkuat juga dengan NVIDIA GeForce MX350 untuk tipe tertinggi. Tersedia dua buah slot RAM pada laptop ini dengan slot pertama sudah diisi dengan RAM 4 GB DDR4 yang tidak bisa dicopot. Pada slot kedua, kamu bisa menancapkan RAM hingga 8 GB, sehingga total RAM yang bisa terbaca oleh laptop ini adalah 12 GB.


Saat ini, ASUS VivoBook 14 A416 sudah tersedia di pasar Indonesia mulai dari Rp4.799.000 untuk tipe terendah dengan prosesor Intel Celeron N4020 hingga Rp10.799.000 untuk tipe tertinggi dengan prosesor Intel Core i5. Semua tipe dari laptop ini sudah terlindungi oleh garansi global selama dua tahun dari ASUS.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.