Langsung ke konten utama

5 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 10T Pro Layak Jadi Raja di Kelas Flagship Killer

Xiaomi Indonesia baru saja meluncurkan Mi 10T dan Mi 10T Pro pada Selasa malam (08/12) kemarin. Ponsel pintar yang memiliki slogan "Diciptakan untuk Hiburan" tersebut cukup membuat gempar linimasa, sama seperti ketika perusahaan asal Tiongkok tersebut meluncurkan Poco X3 NFC beberapa waktu yang lalu. Bagaimana tidak, keduanya membawa kualitas kamera yang paling unggul dengan performa chipset dan desain terbaik di kelas harganya. Perlu kamu ketahui, Mi 10T dibanderol hanya Rp5.999.000 saja, sedangkan Mi 10T Pro bisa kamu bawa pulang dengan menebus Rp6.999.000 saja.


mi 10t pro
Gambar dari mi.com/id.


Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, baik Mi 10T maupun Mi 10T Pro siap untuk mengobrak-abrik pasar kelas menengah premium dengan amunisi kelas flagship. Kali ini, penulis ingin mengupas 5 alasan mengapa Xiaomi Mi 10T Pro layak jadi raja di kelas flagship killer. Kenapa penulis memilih Mi 10T Pro? Sederhana saja, dengan perbedaan harga yang hanya lebih kurang satu juta rupiah tersebut, kamu bisa mendapatkan konfigurasi storage yang lebih besar serta kamera yang lebih baik. Rasa-rasanya, Mi 10T Pro akan lebih menarik buat kalian yang memang memiliki budget-nya. Tidak perlu berlama-lama lagi, ini dia 5 alasannya:

Chipset kelas flagship

Xiaomi Mi 10T Pro (dan juga Mi 10T) diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Chipset yang digunakan oleh jajaran flagship dari merek lain tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi performanya. Kamu dipastikan bisa main beragam game terkini seperti Genshin Impact, COD: Mobile, hingga PUBG Mobile dengan lancar tanpa kendala. Buat para pemuja benchmark sintetis seperti AnTuTu 8, sudah banyak reviewer yang mengujinya dan mendapatkan skor di kisaran 580 ribu. Sebuah skor yang sangat tinggi untuk kelas flagship killer, bahkan mengungguli beberapa flagship lainnya yang memiliki harga jual lebih dari dua kali lipat ponsel ini.


chipset xiaomi mi 10t pro
Gambar dari mi.com/id.

Kamera beresolusi besar 108 megapiksel

Kamera pada Mi 10T Pro bisa dibilang sangat superior. Memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi besar 108 megapiksel, kamera kedua dengan lensa ultra lebar beresolusi 13 megapiksel, serta kamera ketiga dengan lensa makro beresolusi 5 megapiksel. Ketiga kamera tersebut ditemani dengan sebuah lampu kilat LED. Dari ketiganya, tentu saja kamera utama menjadi primadona dari ponsel ini. Menggunakan sensor buatan Samsung, yakni ISOCELL Bright HMX, kamera utama dari Mi 10T Pro dapat menangkap detail yang lebih baik. Dengan resolusi besar tersebut, tentunya ponsel ini juga mampu melakukan perekaman video hingga resolusi 8K 30 FPS.


kamera 108 megapiksel
Gambar dari mi.com/id.


Salah satu fitur yang cukup diunggulkan ada kamera Mi 10T Pro adalah fitur Long Exposure. Di dalam fitur ini, kamu bisa memanfaatkan beberapa mode seperti: Moving Crowd yang membuat benda bergerak di sekeliling objek menjadi blur, Starry Sky untuk menangkap indahnya langit malam, Star Trails untuk menangkap jejak pergerakan bintang di malam hari, Oil Painting yang mampu membuat aliran air terlihat halus dan lembut seolah dicat di atas kanvas, Light Painting untuk menciptakan jejak cahaya sesuai keinginan, serta Neon Trails yang mampu menciptakan jejak cahaya kendaraan di jalan.

Layar IPS berkualitas dengan refresh rate tinggi

Xiaomi Mi 10T Pro (juga Mi 10T) memang masih menggunakan panel layar IPS. Namun, kamu tidak bisa memandang sebelah mata panel IPS yang ada di ponsel ini. Sebab, layarnya sudah mendukung frame rate tinggi hingga 144 Hz. Frame rate yang tinggi tersebut mampu meningkatkan kemulusan saat bernavigasi di antarmuka, linimasa media sosial, ataupun menambah keseruan dengan latensi yang lebih rendah saat bermain game, jika game yang kamu mainkan sudah mendukung frame rate tinggi.


Gambar dari mi.com/id.


Keunggulan dari layar Mi 10T Pro tidak hanya terletak pada refresh rate-nya saja, sebab layar berukuran 6,67 inci ini juga memiliki resolusi Full HD+ dengan color gamur luas dan akurasi warna yang lebih baik berkat penggunaan teknologi TrueColor. Tidak lupa, agar menjaga baterainya tetap hemat saat kamu menyalakan opsi frame rate tinggi, Xiaomi juga membawa teknologi AdaptiveSync yang sebelumnya sudah hadir terlebih dahulu pada Poco X3 NFC. Teknologi ini memungkinkan layar dari Mi 10T Pro secara otomatis menyesuaikan frame rate tiap aplikasi. Misalnya, jika kamu sedang membuka linimasa media sosial, maka layar akan berjalan pada 144 Hz. Namun jika misalnya kamu hanya sedang melakukan online streming video, layar akan menyesuaikan ke 30 atau 60 Hz. Hal ini membuat layar dari ponsel ini tidak terlalu memakan banyak daya baterai.

Konektivitas lengkap dengan 5G

Xiaomi Mi 10T Pro adalah satu dari sedikit ponsel yang sudah mendukung konektivitas 5G atau 5G ready di Indonesia. Bahkan, dengan banderol harganya saat ini, bisa dibilang ponsel ini (bersama dengan Mi 10T) menjadi ponsel 5G termurah. Hal ini mungkin bukan hal yang terlalu penting sekarang, mengingat di Indonesia konektivitas 5G masih sebatas uji coba. Namun jika di kemudian hari kamu ada wacana untuk bepergian ke luar negeri, mungkin konektivitas ini akan bermanfaat jika negara yang kamu kunjungi sudah memilikinya.


konektivitas xiaomi mi 10t pro
Gambar dari mi.com/id.


Selain konektivitas 5G, Mi 10T Pro juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 6. Tidak lupa, ada juga konektivitas Bluetooth 5.1 yang dapat kamu sambungkan ke berbagai perangkat Bluetooth yang kamu miliki. Sensor inframerah juga masih tersedia di ponsel ini, sehingga kamu masih bisa memanfaatkannya sebagai pengganti remote perangkat elektronik yang ada di rumah. Tidak lupa, untuk kamu yang sering mengecek ataupun mengisi ulang saldo uang elektronik, ponsel ini juga sudah memiliki NFC.

Baterai berdaya besar dengan kemampuan pengisian daya cepat

Seperti ponsel Xiaomi pada umumnya, Mi 10T Pro dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh. Dengan daya tersebut, penulis menerka-nerka mungkin dengan pemakaian medium to heavy ala penulis, ponsel ini sanggup bertahan seharian penuh. Atau mungkin, bertahan hingga sisa 20-30% di sore hari dan perlu diisi ulang kembali jika ingin digunakan secara heavy di malam harinya. Namun tenang saja gadgeteers, ponsel ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat 33W. Xiaomi telah menggabungkan metode pengisian paralel MMT yang inovatif dan teknologi Mi Fast Charge, sehingga pengisian daya cepat pada ponsel ini bisa lebih stabil dan efisien.


Gambar dari mi.com/id.


Selain 5 alasan yang sudah penulis sebutkan, Xiaomi Mi 10T Pro sebenarnya masih punya beberapa keunggulan lainnya yang membuatnya layak jadi raja di kelas flagship killer. Memiliki slogan "Diciptakan untuk Hiburan", ponsel ini dilengkapi dengan speaker stereo yang membuatnya lebih nikmat ketika digunakan untuk menikmati konten musik, video, hingga bermain game. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi LiquidCool untuk peredaman suhu maksimal. Jadi kamu gak perlu khawatir lagi ponsel jadi panas karena kelamaan dipakai main game. Tidak lupa, selain spesifkasi teknis, ponsel ini juga memiliki tampilan desain yang menawan dan elegan. Ada dua pilihan warna yang dapat kamu pilih: Cosmic Black buat yang kamu menyukai warna gelap dengan glossy finish, dan Lunar Silver buat kamu yang lebih suka dengan warna terang dengan matte finish. Apapun pilihan warnamu, Xiaomi juga memberikan perlindungan tambahan untuk ponsel ini berupa plastic case anti bakteri ion perak dan plastik pelindung layar anti bakteri yang sudah terpasang di layar.


Bagaimana gadgeteers, tertarik untuk meminang Mi 10T Pro? Siapkan dulu uangmu dari sekarang dan tunggu penjualan perdananya di tanggal 15 Desember 2020  mendatang. Kamu bisa membelinya secara daring melalui JD.ID dan mi.co.id. Jika lebih suka membelinya secara luring, kamu bisa menemukannya di Mi Store. Berencana untuk membelinya di kemudian hari? Tenang saja, sebab ponsel ini juga akan tersedia di Erafone dan Mi Shops di waktu yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.